Image default
Seleb

KLa Project Siap Manjakan Penggemar dengan Lagu Barunya Ini

Hampir sepuluh tahun KLa Project 'tertidur' hingga tidak pernah merilis album baru. Jangankan album baru, selama 9 tahun terakhir ini KLa Project juga tidak merilis single. Di tengah pandemi Covid 19 ini, KLa Project mengeluarkan lagu baru.

Lagu Kita Kan Bisa, single terbaru KLa Project itu, telah di rilis ke seluruh platform musik digital pada 22 Mei 2020. Lagu Kita Kan Bisa dinyanyikan KLa Project untuk menyemangati sesama sekaligus berpikir positif dalam situasi sesulit apapun. Tema itu sesuai dalam kondisi saat ini ketika semua orang berjuang melawan pandemi Covid 19.

Setelah satu dekade Katon Bagaskara (vokal), LiLo (gitar) dan Adi Adrian (keyboard) tidak mengeluarkan karya baru, lagu Kita Kan Bisa ini tercipta. Lagu Kita Kan Bisa digarap KLa Project dari rasa kepedulian untuk bersama menghadapi cobaan yang melanda seluruh dunia. "Usah kau pegang tanganku, cukup tautkan hatimu, pancarkan semangat disitu, satukan jiwa seirama, hadapi bersama, Kita Kan Bisa."

Lirik tersebut adalah penggalan lagu Kita Kan Bisa yang digarap para personil KLa Project tanpa bertemu langsung. Diskusi kreatif dilakukan para personil KLa Project melalui aplikasi online. Mereka kemudian menyelesaikan pembuatan single terbaru KLa Project ini dari rumahnya masing masing.

Dari mulai pembuatan lagu, lirik bahkan mixing pun semua hasil dari rumah, tanpa adanya proses di studio rekaman. "Didalam perjalanan 9 tahun terakhir ini, kami tidak mengeluarkan album maupun single, meskipun sudah punya stok 15 lagu baru," kaat Katon Bagaskara berbincang Kamis (2/7/2020) malam. Penggarapan puluhan lagu itu tertunda dan belum diselesaikan KLa Project.

KLa Project kemudian fokus menggarap konser konser yang selalu mengemas lagu lagu hits yang sudah disukai masyarakat dengan aransemen unik di atas panggung. Dalam situasi pandemi seperti sekarang, KLa Project tergerak, kompak, dan meski tidak bertemu secara fisik, mereka tetap berkarya. "Kami tergerak dari rumah, video call, ambil gitar, akhirnya lagu Kita Kan Bisa menjadi single terbaru kami setelah sembilan tahun," ujar Katon Bagaskara.

Video klip lagu Kita Kan Bisa juga digarap KLa Project dengan format animasi yang menarik karena para personilnya belum bisa saling bertemu. Saling memberi dukungan satu sama lain tergambar dari lagu Kita Kan Bisa ini. "Lirik lagu Kita Kan Bisa ini berisi pesan, belajar mulai memahami hidup normal yang baru," ucap Katon Bagaskara.

"Jangan bersentuhan, tetap bersilaturahmi dengan menautkan hati untuk memenangkan kehidupan kita lawan corona. Bersama, Kita Kan Bisa," lanjutnya.

Berita Terkait

Lemes Banget Ya Allah Syahnaz Syok Lihat ASI buat Bayi Kembarnya Jadi Begini Ngaku Ingin Nangis

Maya Rosfi'ah

Herling Launching Video Clip Bertemakan ’80’-an Rilis Single Perdana

Maya Rosfi'ah

Noah Selalu Lari Minta Dipeluk BCL Tiap Kali Nama Ayahnya Disebut Tahlilan 7 Hari Ashraf Sinclair

Maya Rosfi'ah

Hilda Vitria Klarifikasi Alasan Putusnya dengan Billy Syahputra, Ternyata Bukan karena Orang Ketiga

Maya Rosfi'ah

Liburan Ke Turki, Baim Wong Dan Paula Verhoeven Nikmati Makan Malam Di Nusr Et

Maya Rosfi'ah

Anya Geraldine Diisukan Putus dari Ovi Rangkuti Buntut Kekaguman Rizky Febian

Maya Rosfi'ah

Hiroaki Kato Berharap Lagunya Jadi Penyejuk di Tengah Panasnya Persaingan Pilpres 2019

Maya Rosfi'ah

Ternyata Sudah Mati Ikan Arwana yang Bikin Eza Gionino Dapat Ancaman Pembunuhan

Maya Rosfi'ah

Cerita Prilly Latuconsina Mengenai Makna Lebaran yang Kekeluargaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment