Image default
Seleb

Kondisi Sang Ibu Juga Memprihatinkan Anak Penyanyi Legendaris Deddy Dores Jadi Ojol & Kuli Bangunan

Sejak kematian penyanyi legendaris Deddy Dores, kehidupan keluarganya berubah drastis. Apalagi sosok Calvin Dores putra dari Deddy Dores. Deddy Dores meninggal pada 17 Mei 2016 lalu.

Kabarnya, Deddy Dores meninggal secara mendadak. Hal itu diungkap oleh mantan istri Deddy Dores, Dagma Clara Sunardi di acara Jalan Sore Sore pada Selasa 21 Januari 2020. Di tayangan tersebut, Dagma menceritakan detik detik meninggalnya Deddy Dores.

Saat itu Deddy Dores merasa jika kondisi kesehatan menurun ketika mengisi acara di Singapura. Deddy Dores sudah berencana untuk ke rumah sakit saat tiba di Indonesia. Tiba di bandara, Deddy Dores langsung menuju rumah sakit di kawasan Bintaro.

Sayangnya, nyawa Deddy Dores tidak tertolong dan meninggal ketika perjalanan akibat serangan jantung. "Jadi waktu Papa enggak ada itu Mei 2016, dia di Singapura telepon teleponan enggak enak badan, ngerasa kembung. Dikatakan Dagma, Deddy Dores memang kerap mengeluh kembung karena penyakit lambung.

Dan betul pada hari tiba di Jakarta dari bandara naik taksi ke rumah sakit di daerah Bintaro. Begitu datang ke rumah sakit, dokter bilang sudah terlambat 15 20 menit, meninggalnya di taksi di jalan," kataDagma. Setelah Deddy Dores meninggal, kondisi jantung Dagma pun menurun.

Ia mengidap penyakit jantung. "Di saat papanya meninggal di situ pula saya kena serangan jantung," jelasnya. Anak anaknya lah yang kini mengambil alih posisi sebagai tulang punggung keluarga.

Untuk mendapat uang makan sehari hari, anakDeddyDores, Calvin menjadi ojek online atauojol. Hal itu berbeda sekali, sebabCalvinDorestumbuh sebagai anak yang tidak kekurangan. Dagma mengatakan kebutuhan Calvin selalu terpenuhi.

"Apa yang dia mau selalu didapat (diberi)," katanya. Keluarga Deddy Dores sebenarnya menerima royalti dari lagu sang ayah. Setiap anak mendapat jatah Rp 25 juta. Namun, royalti tersebut digunakan untuk menutupi utang.

Karena pemasukan kurang,CalvinDoresbanting tulang menjadi ojek online sedangkanDagmaberjualan makanan. Selain bekerja sebagai ojek online,CalvinDorespun pernah jadi kuli bangunan. "Jadi gini royalti itu dapat. Haknya per anak ini Rp 25 juta cuma hak saya ini untuk sementara digunakan untuk membayar utang. Terpaksa harusojolkarena royalti dibayar untuk utang," kata Calvin yang mengenakan jaket ojek online.

Calvin danDagmapun pindah ke rumah yangsederhana. Rumah itu tidak luas dan sangat sederhana. Selain untuk hidup sehari hari, Calvin juga mencari nafkah untuk menutupi biaya pengobatan sang ibu.

Dagma sakit jantung dan atrofi. Ia harus minum obat untuk mengurangi cairan di jantung. "Sudah pasang ring dua," kataDagma.

Atrofi yang diidapDagmamembuat ia kerap lupa ingatan. Seperti diketahui atrofi adalah penurunan massa otot. Atrofi yang dialamiDagmaberada di otak. Awalnya ia mengalami mati rasa pada bagian kanan tubuhnya. Tubuhnya itu tidak bisa digerakkan.

"saya sebenarnya hipertensi dari 2015. Bulan Juli itu mati yang kanan, begitu diperiksa akhirnya discaning, ada penyumbatan dan atrofi. Penyusutan di otak yang bisa mengakibatkan orang itu lupa ingatan. Jangankan ngingat jalan, ingat anak aja lupa waktu di rumah sakit itu," ceritaDagma. Meski sakitDagmatetap berjualan karena keluarga mereka membutuhkan uang.

Ia ke pasar sendiri dan menggotong bahan jualannya yang bisa dibilang tidak ringan. Napasnya kerap terengah engah ketika berjalan di pasar. "(pukul) Setengah 6 belanja, yang saya bawa enggak pernah enteng, untuk napas aja saya susah," katanya.

Dagma tidak enak hati bila mengeluh soal keadaannya mengingat sang anak pun berusaha mencari uang. Ia percaya Tuhan akan membantu mereka dan membuat keadaan menjadi lebih baik. Dagma tak pernah malu dengan pekerjaan sang anak.

Justru ia sangat bangga dengan perjuangan Calvin. "(pernah) Jadi kuli bangunan. Mama enggak pernah malu, mama bangga punya anak kamu. Mama minta cariin uang buat modal. Dia cariin Rp 500 ribu akhirnya saya mulai jualan makanan," ucapnya.

Berita Terkait

Jadwal Acara TV Hari Ini Mingu 11 Agustus 2019 Temani Hari Idul Adha, Ada Ayat Ayat Cinta 2 Di SCTV

Maya Rosfi'ah

Film Gods of Egypt Tayang di Bioskop Spesial TransTV Jadwal Acara TV Hari Ini Minggu 5 April 2020

Maya Rosfi'ah

Ketawa Renyah Reaksi Mamah Dedeh Waktu Ditanya Kabar Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur

Maya Rosfi'ah

Kita Gak Merasa Luna Maya Tulis Teman Makan Teman Usai Syahrini & Reino Barack Bertemu Aisyahrani

Maya Rosfi'ah

Pamer Suasana Tempat Akad Nikah, Reino Barack Tuai Tanggapan dari Adik Ipar hingga Melody JKT48

Maya Rosfi'ah

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Maya Rosfi'ah

Sule Bocorkan Kemarahan Mantan Mertua hingga Sebut Siap Menerima Bayi Lina Bakal Diurus Orang Lain

Maya Rosfi'ah

Bermain dengan El Barack Jessica Iskandar Bolehkan Richard Kyle Datang menuju Rumah

Maya Rosfi'ah

Kembali Komentari Nikahan Syahrini, Nikita Mirzani Kasihan dan Tak Idamkan Suami Sekaya Reino Barack

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment