Image default
Regional

Kondisi Terkini Achmad Purnomo setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif covid 19. Meski demikian, ia mengakutidakmerasakan gejala. Achmad Purnomo yang kini mengisolasi diri di rumahnya malah merasa masih sanggup berolahraga. "Enggak ada (keluhan), sehat. Ini malah mau renang," kata Purnomo saat diwawancarai Kompas TV, Jumat (24/7/2020).

Tetap berolahraga selama menjalani isolasi mandiri, dilakukan Purnomo berdasarkan saran dari dokter. Dia juga disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan sehat. Achmad Purnomo mengatakan, kabar dirinya terinfeksi Covid 19 didapat pada Kamis (23/7/2020) sore.

Beberapa hari sebelumnya, dia sudah menjalani swab test. Lendir tenggorokan Wakil Wali Kota Solo itu diperiksa karena baru pulang dari Jakarta. Sehari sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu (15/7/2020), Purnomo mengikuti rapid test dan hasilnya non reatif. Jelang bertemu Presiden Jokowi, dia mengaku tidak diperiksa lagi.

"Malamnya saya rapid test dari TNI, sehingga enggak rapid test lagi, mungkin," kata Purnomo. Purnomo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Kamis (16/7/2020), atau tepatnya sehari sebelum turunnya rekomendasi dari DPP PDI P untuk calon yang diusung dalam Pilkada Solo. Purnomo berangkat dari Solo ke Jakarta dengan pesawat. Jokowi dan Purnomo membicarakan banyak hal, termasuk tentang perkembangan pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo.

Selain itu, pembicaraan mereka terkait rencana Purnomo mendirikan Akbara PMI di Solo. "Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo. Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI minta bantuannya nanti," kata Purnomo di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2020). Dalam kesempatan yang sama, Purnomo juga diberitahu oleh Jokowi bahwa PDI P pada Pilkada Solo 2020 mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Gibran adalah putra sulung Presiden Jokowi. Setelah mengetahui terjangkit Covid 19, Purnomo langsung meminta orang orang terdekatnya untuk memeriksakan diri. "Asisten, sopir, sekretariat dan tentu keluarga saya (diperiksa). Belum keluar (hasilnya)," sebut Purnomo.

Berita Terkait

Jenazahnya Dibuang di Tol Gresik MM Dibunuh Karena Hamili Istri Orang

Maya Rosfi'ah

Seorang Penambang di Belitung Tewas Diterkam Buaya Hilang saat Cuci Timah di Sungai

Maya Rosfi'ah

Jenazah PDP yang Dibawa Pulang Keluarga Positif Corona Hasil Tes Swab Keluar saat Disalatkan

Maya Rosfi'ah

Kesal Bapak Kasar menuju Ibu & Pilih Wanita Lain Memaki di Facebook Anak Dilaporkan Ayah menuju Polisi

Maya Rosfi'ah

4 Miliar Gagal Diselundupkan menuju Sampit Kalteng 400.000 Butir Zenith Senilai Rp 1

Maya Rosfi'ah

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Maaf Jumlah Tamu Dibatasi Gelar Pernikahan sang Anak di Tengah Pandemi

Maya Rosfi'ah

Pelaku Palsukan Tanda Tangan & Bawa Seorang Nenek Uang Nasabah Bank di Sumbar Dibobol Rp 75 Juta

Maya Rosfi'ah

Terseret 300 Meter 3 Warga Kediri Malah Tewas Tertabrak Kereta Api Surabaya-Blitar Pergi Berobat

Maya Rosfi'ah

Pria Tunawicara di Lampung Babak Belur setelah Curi Kotak Amal Masjid Berisi Rp 131.700

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment