Image default
Kesehatan

Konsumsi Daging Merah hingga Jahe Makanan & Minuman buat Atasi Hipotermia

Suhu dingin, angin, hujan, dan bahkan keringat dapat mendinginkan kulit dan menarik panas dari tubuh. Dalam cuaca dingin, tubuh mencoba menjaga suhu hangat untuk melindungi organ vital. Ini dilakukan dengan memperlambat sirkulasi darah di wajah, lengan, tangan, dan kaki.

Kulit dan jaringan di daerah ini menjadi lebih dingin. Jika suhu tubuh inti turun hanya beberapa derajat, hipotermia akan muncul. Waspadai tanda tanda awal cedera cuaca dingin.

Merasa dingin. Gemetaran. Bergumam.

Hal hal tersebut adalah tanda tanda bahwa flu mempengaruhi tubuh dan otak. Pergi ke tempat yang lebih hangat, jika memugkinkan. Tambahkan baju hangat.

Makanlah dengan yang berkarbohidrat. Minumlah cairan. Gerakkan tubuh untuk membantu menghangatkan.

Kepakkan lengan. Lakukan pemanasan di semua area dengan frostnip. Lepaskan perhiasan atau pakaian ketat.

Letakkan jari jari dingin di ketiak. Hangatkan hidung atau pipi dengan telapak tangan hangat , ingat jangan digosok. Pisang memiliki banyak vitamin B dan magnesium, yang penting agar kelenjar tiroid dan adrenal berfungsi dengan baik.

Kelenjar ini membantu mengatur suhu tubuh. Jahe panas dapat membuat Anda merasa hangat di suhu yang dingin. Jahe dikenal baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat merangsang termogenesis.

Ini juga merupakan diaphoretic, yang berarti itu akan membantu tubuh menghangat dari dalam ke luar. Mulailah hari Anda dengan sarapan panas gandum atau jenis bubur lainnya. Oat adalah sumber biji bijian dan serat.

Serat dapat meningkatkan kolesterol dan membuat merasa kenyang. Selain membuat kenyang, gandung juga dapat membuat hangat. Salah satu manfaat minum kopi adalah kafein.

Kafein meningkatkan metabolisme, yang dapat meningkatkan suhu tubuh. Secara teknis, es kopi bisa lebih baik karena mengandung lebih banyak kafein. Namun, kopi panas juga tak kalah menghangatkan tubuh.

Daging merah, seperti daging sapi dan domba, adalah sumber zat besi yang baik. Zat besi adalah mineral penting untuk membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh . Orang dengan zat besi rendah mungkin merasakan tangan dan kaki dingin atau merasa mudah lelah.

Makan daging merah juga dapat memasok vitamin B12, yang berkontribusi pada saraf yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Ubi jalar dan sayuran akar lainnya membutuhkan lebih banyak energi untuk bergerak melalui proses pencernaan, yang meningkatkan suhu tubuh. Tinggi vitamin A, vitamin C dan potasium, ubi jalar dapat menambahkan serat dan nutrisi lain ke makanan musim dingin yang hangat.

Cara sederhana untuk membantu tubuh tetap hangat adalah dengan minum air putih. Air membuat tubuh berfungsi dengan baik dan membantu mengatur suhu internal. Dehidrasi menyebabkan suhu inti tubuh turun, yang dapat menyebabkan hipotermia.

Alkohol justru menurunkan suhu inti tubuh. Anda mungkin merasa hangat pada awalnya tetapi akan sulit untuk tetap hangat seiring waktu. Alkohol juga mengganggu kemampuan untuk menggigil, yang merupakan respons alami untuk meningkatkan suhu tubuh.

Agar tetap hangat, hindari minum alkohol.

Berita Terkait

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

Maya Rosfi'ah

Bisa Sebabkan Obesitas 4 Menu Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan Termasuk Jus & Sereal

Maya Rosfi'ah

Segudang Masalah Akibat Penyakit Katarak, Berikut Kisah Naryo

Maya Rosfi'ah

Perubahan Ini yang Akan Langsung Dirasakan Tubuh Minum Teh Serai Secara Rutin

Maya Rosfi'ah

Sering Dipilih untuk Mengatasi Rasa Lembab di Miss V, Kapan Waktu Tepat Pakai Pantyliner?

Maya Rosfi'ah

Mulai Sedia Payung hingga Ikuti Prakiraan Cuaca 8 Tips Tetap Sehat & Bebas Flu saat Musim Hujan

Maya Rosfi'ah

Diabetes dan Hipertensi Picu Kerusakan Ginjal

Maya Rosfi'ah

Salah Satunya Sebabkan Iritasi Kulit Inilah Alasan Sebaiknya Tidak Pergi Tidur dengan Rambut Basah

Maya Rosfi'ah

Gunakan Masker Alami buat Menutrisi Kulit Wajah 6 Cara Atasi Kulit Berminyak

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment