Image default
Kesehatan

Konsumsi Jus Lemon hingga Quinoa Tips Atasi Migrain

Simak beberapa cara atasi migrain pada artikel ini. Migrain adalah sakit kepala yang sulit untuk dihilangkan. Jika kamusering menderita sakit kepala, kamu pasti merasakan betapa sulitnya itu.

Kamu dapat minum obat atau berolahraga untuk mencoba menyembuhkan rasa sakitnya. Namun, obat hanya bersifat sementara dan sakit kepala dapat datang kembali. Hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu ubah pola makan.

Meskipun ada beberapa makanan yang memicu migrain, ada makanan lain yang dapat membantu membangun pertahanan mencegah migrain. Jika kamu membutuhkan alasan lagi untuk menyukai buah yang luar biasa ini, alpukat juga melawan migrain. Kaya akan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin, alpukat tidak hanya membuat sakit kepala parah kamu hilang.

Mengkonsumsi alpukat juga dapat mencegahnya. Buah ara baik untuk tubuh kita. Buah ini juga berguna ketika kita sedang mengalami migrain.

Menurut para ahli, buah ini mengandung potasium yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah sakit kepala. Salmon mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B 2. Mengonsumsi salmon dapat mencegah trombosit menggumpal, suatu proses yang menjadi penyebab atas terjadinya sering sakit kepala.

Salmonjuga mengurangi peradangan dan membantu kamu melawan migrain secara keseluruhan. Ubi jalar tidak hanya lezat, tetapi juga membantu melawan migrain. Kaya vitamin C, vitamin B1, dan potasium, mengonsumsi ubi jalar saat kamu menderita sakit kepala akan mengurangi rasa sakit dan menenangkan.

Mengonsumsi makanan seperti semangka, wortel, mentimun, dan seledri juga dapat membantu kamu mengatasi migrain. Dehidrasi adalah satu penyebab utama sakit kepala, pastikan untuk menjaga kadar airkamu tetap terjaga. Selain semua manfaat kesehatan lainnya, quinoa dan kale juga membantu mencegah migrain.

Mengandung riboflavin, magnesium, dan zat besi, quinoa menjauhkan migrain. Sedangkan kale memiliki omega 3 dan serat, menjadikannya pertahanan terbaik untuk melawan migrain. Menurut penelitian, riboflavin, bagian dari vitamin B, paling efektif melawan migrain dan yogurt kaya akan riboflavin .

Tambahkan yogurt ke dalam diet harian kamu jika sering menderita serangan migrain dan perhatikan hasilnya. Mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, jus lemon dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan dan memerangi migrain. Setiap kali menderita sakit kepala yang berdenyut denyut, cukup campur jus lemon ke dalam segelas air, tambahkan 2 sendok teh garam, dan minum ramuan ajaib ini.

Ini akan mengurangi peradangan dan membuat kamu merasa lebih baik dalam waktu singkat. Selain mengonsumsi makanan makanan tersebut, kamu juga bisa gunakan batang kayu manisyangdigiling menjadi bubuk. Kemudian, tambahkan sedikit air ke dalamnya hingga menjadi pasta kental.

Oleskan pasta ini pada pelipis dan dahi kamu setiap kali mengalami migrain. Obat alami ini melawan migrain dan menenangkan rasa sakit. Bilas pelipis kamu setelah 25 30 menit.

Berita Terkait

Konsumsi Daging Merah hingga Jahe Makanan & Minuman buat Atasi Hipotermia

Maya Rosfi'ah

Iuran BPJS Kesehatan Naik! Berikut Rincian Perubahan Tarif Tiap Kelas Per 1 Januari 2020 Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Yuk Ketahui Ciri Hamil Anak Laki Akurat dengan Cara Berikut Ibu Hamil Wajib Tahu

Maya Rosfi'ah

Tidur di Lantai Penjara Disebut Picu Sakitnya Ahmad Dhani, Kenali Penyebab Asam Urat

Maya Rosfi'ah

Seorang Penonton XXI di Summarecon Mall Serpong Digigit Tikus Apa Bahayanya

Maya Rosfi'ah

Dugaan Penyebaran Virus Corona di Kantor Gedung BRI Jakarta

Maya Rosfi'ah

dari dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Maya Rosfi'ah

Bidan Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Seksual Perempuan

Maya Rosfi'ah

Bisa Lawan Kanker Manfaat Infused Water Mentimun yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment