Image default
Superskor

Kota Yogyakarta Layak Jadi Homebase Klub-klub dari Luar Jawa kata Ruddy Widodo

ManajerArema FC, Ruddy Widodo mengatakanYogyakartasangat layak jadi homebase untuk tim tim yang berada di luar Pulau Jawa jikaLiga 1dilanjutkan. PSSIsebelumnya memberi opsi kompetisiLiga 1bisa dimulai kembali pada September Oktober. Arema FCmenjadi salah satu tim yang menyambut baik kabar tersebut.

Sejak awalArema FCmemilih agarLiga 1kembali dilanjutkan sejak Surat Keputusan (SK)PSSIberakhir 29 Mei lalu terkait kelanjutan kompetisi. Ternyata tak lama setelah adanya wacana kompetisi kembali digelar itu, ada juga usulanLiga 1digelar dengan berpusat di pulau Jawa. Tentu saja opsi tersebut dicetuskan bukan tanpa pertimbangan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga bakal menjadikan Yogyakarta sebagai homebase bagi tim tim luar pulau Jawa. Hal itu tak lepas dari keinginan PSSI dan klub untuk lebih menghemat biaya akomodasi. Sebab Mochamad Iriawan memiliki kolega pengusaha hotel dan menjamin seluruh biaya penginapan serta makan.

Sehingga nantinya klub di luar pulau Jawa, seperti PSM Makasssar, Persipura Jayapura, Barito Putera, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh bakal bertempat di Yogyakarta. Menanggapi hal itu, tentu saja Arema FC sangat setuju dengan opsi tersebut. Apalagi menurutnya nanti antar klub tidak perlu ribet untuk mengurus surat keluar masuk bandara karena datang dan pergi.

“Kalau masih di luar Jawa itu pasti resiko dan harus ribet dengan izin ini itu ya. Sehingga kalau di pusatkan di Jawa kan itu lebih mudah,” kata Ruddy Widodo. “Sedangkan kalau di Jawa itu kan bisa menggunakan bus karena TOL (Tax on Location) Trans Jawa ada dan itu lebih meminimalisir untuk bertemu public area (khususnya bandara),” ucapnya. Ruddy juga menegaskan meski nantinya lima klub berada di Yogyakarta, pertandingan home and away itu tetap jalan seperti sebelumnya.

Hal itu karena menurutnya untuk sarana dan prasarana Yogyakarta sudah mumpuni dari permasalah stadion dan penginapan. Di Yogyakarta sendiri ada tiga stadion yang bisa digunakan apabila dijadikan homebase, yakni, Stadion Sultan Agung, Bantul, Stadion Maguwoharjo, Sleman, serta Stadion Mandala Krida, Yogjakarta. “Home and away itu tetap ada, dan namanya lanjutkan, jadi nanti September itu langsung pekan ke empat. Jadi aturannya tetap sama. Kalau stadion bisa ya Yogyakarta, dan ke Solo juga bisa, ada Manahan juga kan,” ujar Ruddy.

Ruddy juga mengaku tentu saja dengan itu Arema FC akan sangat senang bisa ke Yogyakarta. “Respek dan support, Yogyakarta sangat layak dari segi sarana dan prasarana semua ada di sana, jaraknya juga mudah dijangkau dari mana saja,” ucapnya. ”Bisa naik bus juga untuk ke Yogyakarta jadi tak ada masalah. Tentu saja Arema FC senang dengan hal itu,” tutur Ruddy Widodo.

Berita Terkait

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Maya Rosfi'ah

Shin Tae-yong Panggil Dendy Sulistyawan & Adam Alis menuju Pelatnas Timnas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Gowes jadi Alternatif Keluh Kesah Winger Persebaya Bayu Nugroho soal Tempat Latihan

Maya Rosfi'ah

The Gunners Masih Kesulitan Cetak Gol Hasil Brighton vs Arsenal Babak Pertama

Maya Rosfi'ah

Pelatih Manchester United Bocorkan Strategi demi Lolos 4 Besar Kabar Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Maya Rosfi'ah

Ini Kesempatan Kita buat Bersilaturahmi Reuni Legenda Timnas Indonesia Rahmad Darmawan

Maya Rosfi'ah

Skuat Persib Diliburkan Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Maya Rosfi'ah

La Dea Sudah Tidak Butuh Pelatih Hasil Atalanta vs Lazio Gasperini

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment