Image default
Pendidikan

Kuota 8.541 Mahasiswa Baru Prodi Kedokteran & Hukum Terbanyak SNMPTN 2020 UNS Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menyediakan ribuan kuota untuk mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur SNMPTN, jalur SBMPTN, dan jalur mandiri tahun 2020. Sekretaris Eksekutif SPMB Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Hadi Wiyono menyampaikan, universitas menyediakan 6.706 kuota untuk program sarjana dan 1.835 kuota untuk program diploma. "Kami membuka penerimaan mahasiswa baru dari jenjang pendidikan D3 sampai S1," imbuhnya membeberkan.

Berdasar Informasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Program Dan Program Diploma UNS Solo, program studi (prodi) ilmu hukum dan kedokteran merupakan membuka kuota terbanyak. Informasi per 9 Desember 2019 itu menyebutkan, prodi ilmu hukum menyediakan kuota penerimaan sebesar 450 mahasiswa. Sedangkan, prodi kedokteran menyediakan kuota penerimaan sebesar 230 mahasiswa.

Hadi menjelaskan, jumlah kuota tersebut disediakan karena fakultas yang menaungi belum memiliki banyak prodi. "Satu fakultas hanya satu prodi tidak seperti yang lain," jelas Hadi. "Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran, prodi hukum dan kedokteran tidak dibagi menjadi prodi yang lebih sempit," tambahnya.

Sebelumnya, Hadi menjelaskan, proses awal pendaftaran SNMPTN sudah dilaksanakan sejak pekan lalu. "Calon mahasiswa sudah bisa registrasi akun LTMPT mulai 2 Desember 2019 sampai 7 Januari 2020 sebelum mengikuti tahapan selanjutnya pada pertengahan Januari," jelas Hadi. "Tahapan selanjutnya yang akan ditempuh yakni pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) mulai 13 Januari 2020 sampai 6 Februari 2020," imbuhnya membeberkan.

Hadi menyampaikan, selama periode itu pula terdapat tahap pemeringkatan siswa oleh sekolah. "Kemudian tanggal 11 sampai 25 Februari 2020 memasuki tahapan pendaftaran SNMPTN, dan hasilnya akan diumumkan 4 April 2020," tandasnya.

Berita Terkait

Komitmen UNTAR Membangun Pendidikan Indonesia

Maya Rosfi'ah

Imbauan Kemenag & Cara Aman Melihat Cuaca Saat Gerhana Matahari Cincin 26 Desember Menurut BMKG

Maya Rosfi'ah

Tapi Juga Adversity Quotient Rekrut Pegawai Baru Tak Cukup Modal IQ & EQ Tinggi Wahai HRD

Maya Rosfi'ah

Teknologi Berperan Penting Dukung Berkembangnya SDM Unggul Indonesia

Maya Rosfi'ah

Jawaban Soal SMA di TVRI Rabu 22 Juli 2020 Bagaimanakah Cara Mempersuasi Konsumen

Maya Rosfi'ah

Sekolah Citra Kasih Don Bosco Kenalkan Jiwa Entrepreneurship menuju Siswa Sejak Dini

Maya Rosfi'ah

Harapan buat Meningkatkan Kompetensi Siswa Digitalisasi Pendidikan

Maya Rosfi'ah

Simak Alur & Syaratnya Berikut Ini Lulusan SMP Bisa Mendaftar TNI AU Buka Rekrutmen Tamtama 2020

Maya Rosfi'ah

Niat Dan Pahala Besar Puasa Dzulhijjah Tarwiyah Dan Arafah Selasa 6 Agustus 2019 Arti Dan Keutamaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment