Image default
Kesehatan

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

Merasa diet menyusahkan? Atau selama ini sudah diet tapi enggak ada perubahan? Diet dengan mengatur pola makan terkadang enggak cukup kalau polatidurkita enggak benar. Makanya, coba lakukan 5 hal ini sebelumtidurbiarberat badankita cepat turun!

Kalau makan makanan yang tepat, kita bisa membakar kalori selama tidur! Makanan yang punya kandungantryptophanbisa membantu kita cepat tidur dan kenyang lebih lama! Coba makan makanan seperti ayam, susu cokelat, hingga pisang yang punya kandungantryptophantinggi!

Selain kita bisa cepat tidur, rutinitas sebelum tidur ini penting untuk meningkatkan kualitas tidur. Kalau kualitas tidur kita terganggu, siap siap aja tubuh akan membutuhkan kalori besoknya dan kita bakalan makan jauh lebih banyak! Kita bisa buat rutinitas seperti meditasi, membersihkan kasur, minum teh kamomil, atau mendengarkan musikmellowuntuk menenangkan pikiran.

Sebisa mungkin, jauhi elektronik ya! Sebelum tidur, tubuh kita butuh banget hormon melatonin biar kita bisa cepat terlelap. Nah, salah satu faktor yang menyebabkan hormon melatonin terproduksi dengan baik adalah tergantung cahaya.

Makin tinggi cahaya yang menimpa kita, baik lampu biasa maupun lampu biru dari elektronik, makin berkurang produksi melatonin. Makaynya, akan jauh lebih baik ketika kita mematikan seluruh cahaya sebelum tidur, sehingga kita tidur lebih cepat, nyenyak, dan bisa turun berat badan! Selain berperan penting biar kita bisa tidur dengan lelap, suhu ruangan yang dingin bikin kita juga bisa turun berat badan lebih banyak ketika tidur!

Ini karena suhu ruangan yang dingin akan membuat tubuh kita mengeluarkan kalori untuk tetap menghangatkan tubuh. Efeknya akan jauh lebih baik ketika kita tidur tanpa pakaian, lho! Walau terkesan sepele, tapi tidur yang cukup dan teratur adalah kunci dari segalanya!

Ketika kita kurang tidur, kita bakalan lebih gampang merasa lapar dan makan lebih banyak. Itu kenapa akan jauh lebih baik untuk tidur sekitar 7 8 jam setiap harinya dan selalu di jam yang sama!

Berita Terkait

Kemenkes Sebut Wabah Antraks di Gunungkidul Bisa Dikendalikan

Maya Rosfi'ah

Turunkan Risiko Kanker Serviks Lewat Gaya Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

Ternyata Madu dan Lidah Buaya Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar! Begini Caranya

Maya Rosfi'ah

Seperti Ini Caranya Atasi Gusi Bengkak Hanya dengan Kunyit

Maya Rosfi'ah

Ini 6 Cara Salah Menggendong Bayi Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan Sering Dilakukan

Maya Rosfi'ah

Stres Berkepanjangan Bisa Timbulkan Jerawat pada Wajah 10 Tips Atasi Jerawat dengan Mudah

Maya Rosfi'ah

China Umumkan Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia Tak Lagi Pasif

Maya Rosfi'ah

Berikut Penyebab Pengobatan & Cara Pencegahannya Gejala Apa Itu Hepatitis A

Maya Rosfi'ah

Seorang Penonton XXI di Summarecon Mall Serpong Digigit Tikus Apa Bahayanya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment