Image default
Kesehatan

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

Merasa diet menyusahkan? Atau selama ini sudah diet tapi enggak ada perubahan? Diet dengan mengatur pola makan terkadang enggak cukup kalau polatidurkita enggak benar. Makanya, coba lakukan 5 hal ini sebelumtidurbiarberat badankita cepat turun!

Kalau makan makanan yang tepat, kita bisa membakar kalori selama tidur! Makanan yang punya kandungantryptophanbisa membantu kita cepat tidur dan kenyang lebih lama! Coba makan makanan seperti ayam, susu cokelat, hingga pisang yang punya kandungantryptophantinggi!

Selain kita bisa cepat tidur, rutinitas sebelum tidur ini penting untuk meningkatkan kualitas tidur. Kalau kualitas tidur kita terganggu, siap siap aja tubuh akan membutuhkan kalori besoknya dan kita bakalan makan jauh lebih banyak! Kita bisa buat rutinitas seperti meditasi, membersihkan kasur, minum teh kamomil, atau mendengarkan musikmellowuntuk menenangkan pikiran.

Sebisa mungkin, jauhi elektronik ya! Sebelum tidur, tubuh kita butuh banget hormon melatonin biar kita bisa cepat terlelap. Nah, salah satu faktor yang menyebabkan hormon melatonin terproduksi dengan baik adalah tergantung cahaya.

Makin tinggi cahaya yang menimpa kita, baik lampu biasa maupun lampu biru dari elektronik, makin berkurang produksi melatonin. Makaynya, akan jauh lebih baik ketika kita mematikan seluruh cahaya sebelum tidur, sehingga kita tidur lebih cepat, nyenyak, dan bisa turun berat badan! Selain berperan penting biar kita bisa tidur dengan lelap, suhu ruangan yang dingin bikin kita juga bisa turun berat badan lebih banyak ketika tidur!

Ini karena suhu ruangan yang dingin akan membuat tubuh kita mengeluarkan kalori untuk tetap menghangatkan tubuh. Efeknya akan jauh lebih baik ketika kita tidur tanpa pakaian, lho! Walau terkesan sepele, tapi tidur yang cukup dan teratur adalah kunci dari segalanya!

Ketika kita kurang tidur, kita bakalan lebih gampang merasa lapar dan makan lebih banyak. Itu kenapa akan jauh lebih baik untuk tidur sekitar 7 8 jam setiap harinya dan selalu di jam yang sama!

Berita Terkait

Ini Kata Ahli Sederet Penelitian Berhasil Buktikan Puasa Bantu Tubuh Meningkatkan Sistem Imun

Maya Rosfi'ah

Sejak Kecil Tak Bisa Lepas Dari Es, Inikah Pemicu Sungadi Obesitas Hingga Bobotnya 1,4 Kuintal?

Maya Rosfi'ah

Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat, dari Makan Teratur hingga Cari Tempat Sepi

Maya Rosfi'ah

Turunkan Berat Badan Selama Tidur Bagaimana Memaksimalkannya

Maya Rosfi'ah

Vitamin D Jadi Kunci Agar ASI Busui Tidak Berkurang Saat Puasa

Maya Rosfi'ah

Ini 8 Cara Menurunkan Berat Badan buat umur di Atas 40 Tahun Mudah & Efektif

Maya Rosfi'ah

Percuma Olahraga Kalau Pola Makan Buruk & Kurang Istirahat Ingin Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

Hal-hal yang Mungkin Membuat Kita Tidak Bahagia

Maya Rosfi'ah

10 Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Kucing Meski Mereka Mengeong Ngeong Meminta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment