Image default
Pendidikan

Laznaz Baitulmaal Muamalat Kenalkan Program Beasiswa Sarjana

Baitulmaal Muamalat (BMM), Lembaga Amil Zakat dan Nazhir Nasional yang didirikan Bank Muamalat Indonesia, memperkenalkan program Beasiswa Sarjana Muamalat dan resmi digulirkan Kamis (2/5/2019). Program Beasiswa Sarjana Muamalat diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei dan dirancang sebagai program pendayagunaan zakat bagi mustahik dalam bidang pendidikan untuk jenjang sarjana. Sasaran utama program beasiswa ini adalah mahasiswa mahasiswa yang berasal dari keluarga dhuafa dan berprestasi.

Di acara peluncurannya, BMM mengundang 20 pimpinan perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia untuk bersama sama mengikuti sosialisasi petunjuk teknis Program Beasiswa Sarjana Muamalat. Ke 20 perwakilan perguruan tinggi dimaksud yaitu Uhamka, Unitel, ITB, Undip, UII, UGM, Unisma, Universitas AMIKOM, Unhas, UHO, Unair, USU, UIN SU, UNJ, UMM, STEI SEBI, STEI Tazkia, STMIK AMIKOM, IPB dan UI. Setelah mendapatkan sosialisasi petunjuk teknis Program, ke 20 pimpinan perguruan tinggi tersebut melakukan penandatanganan komitmen pelaksanaan Program Beasiswa Sarjana Muamalat bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI).

"Program Beasiswa Sarjana Muamalat ini digulirkan sebagai bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu menyelesaikan kuliahnya dan menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing sehingga dapat keluar dari lingkaran kemiskinan." ujar Teten Kustiawan, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Teten menjelaskan, program beasiswa ini diberikan dalam bentuk SPP dan uang saku, serta pembinaan berkala untuk pengembangan diri dan kepemimpinan. Jangka waktu pemberian beasiswa adalah selama 2 tahun untuk mahasiswa tingkat 3 atau semester 5 sampai semester 8. Target penerima manfaat agar bisa lulus tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat." tutup Teten.

BMM berdiri sejak tahun 2000 dan menjadi pengelola zakat dan wakaf resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). Program program inovatif, kreatif dan berkesinambungan yang dijalankan selama ini diantaranya dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, kemanusiaan serta wakaf produktif.

Berita Terkait

Hadirkan Platform Rencanamu buat Mendukung Program Siap Kerja & Industri Link & Match

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa ITS Ini Selesaikan Skripsi Setebal 3.045 Dalam 3 Minggu

Maya Rosfi'ah

Kagama Gelar Seminar III Pra Munas “Kesehatan Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0”

Maya Rosfi'ah

MDIS Meraih Empat Medali Emas dalam Kejuaraan International College Students’ Barista 2019

Maya Rosfi'ah

JPPI Kritik Langkah Pemerintah Hapus Ditjen PAUD Dikmas di Kemendikbud

Maya Rosfi'ah

Harapan buat Meningkatkan Kompetensi Siswa Digitalisasi Pendidikan

Maya Rosfi'ah

Nadiem wajib Jelaskan Implementasinya Ganti Ujian Nasional dengan Assesment Fraksi PDIP DPR

Maya Rosfi'ah

Selamat Hari Ibu 22 Desember – Daftar Lengkap Kata Mutiara & Puisi Menyentuh Hati buat Ibu Tercinta

Maya Rosfi'ah

Akuntan Manajemen Dituntut Punya Nilai Tambah Hadapi Perubahan Bisnis yang Cepat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment