Image default
Pendidikan

Laznaz Baitulmaal Muamalat Kenalkan Program Beasiswa Sarjana

Baitulmaal Muamalat (BMM), Lembaga Amil Zakat dan Nazhir Nasional yang didirikan Bank Muamalat Indonesia, memperkenalkan program Beasiswa Sarjana Muamalat dan resmi digulirkan Kamis (2/5/2019). Program Beasiswa Sarjana Muamalat diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei dan dirancang sebagai program pendayagunaan zakat bagi mustahik dalam bidang pendidikan untuk jenjang sarjana. Sasaran utama program beasiswa ini adalah mahasiswa mahasiswa yang berasal dari keluarga dhuafa dan berprestasi.

Di acara peluncurannya, BMM mengundang 20 pimpinan perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia untuk bersama sama mengikuti sosialisasi petunjuk teknis Program Beasiswa Sarjana Muamalat. Ke 20 perwakilan perguruan tinggi dimaksud yaitu Uhamka, Unitel, ITB, Undip, UII, UGM, Unisma, Universitas AMIKOM, Unhas, UHO, Unair, USU, UIN SU, UNJ, UMM, STEI SEBI, STEI Tazkia, STMIK AMIKOM, IPB dan UI. Setelah mendapatkan sosialisasi petunjuk teknis Program, ke 20 pimpinan perguruan tinggi tersebut melakukan penandatanganan komitmen pelaksanaan Program Beasiswa Sarjana Muamalat bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI).

"Program Beasiswa Sarjana Muamalat ini digulirkan sebagai bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu menyelesaikan kuliahnya dan menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing sehingga dapat keluar dari lingkaran kemiskinan." ujar Teten Kustiawan, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Teten menjelaskan, program beasiswa ini diberikan dalam bentuk SPP dan uang saku, serta pembinaan berkala untuk pengembangan diri dan kepemimpinan. Jangka waktu pemberian beasiswa adalah selama 2 tahun untuk mahasiswa tingkat 3 atau semester 5 sampai semester 8. Target penerima manfaat agar bisa lulus tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat." tutup Teten.

BMM berdiri sejak tahun 2000 dan menjadi pengelola zakat dan wakaf resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). Program program inovatif, kreatif dan berkesinambungan yang dijalankan selama ini diantaranya dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, kemanusiaan serta wakaf produktif.

Berita Terkait

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2019, Bisa Diakses di Sini, Diumumkan Besok

Maya Rosfi'ah

JPPI Kritik Langkah Pemerintah Hapus Ditjen PAUD Dikmas di Kemendikbud

Maya Rosfi'ah

Perlu Wadah Khusus Buat Pelajar buat Curhat Agar Masalah Kesehatan Mental Berkurang

Maya Rosfi'ah

Kampus Pencetak Entrepreneur TRIBUNNEWSWIKI – Mengenal Universitas Ciputra

Maya Rosfi'ah

Pertama Kalinya Pendidikan di Indonesia Mengedepankan Nalar Soal Penghapusan UN KPAI

Maya Rosfi'ah

Tiga Ribu Lebih Anak SMA Sederajat Berkumpul Berjuang di Try Out MasukKampus Malang

Maya Rosfi'ah

Ini 4 Amalan Agar Panen Pahala Selamat Datang Bulan Rajab 1441 H Hari Ini Selasa 25 Februari 2020

Maya Rosfi'ah

Siswa SMK NU Banat Kudus capai 4 Juara di Grand Prix Sakura Collection “Asia Students Awards 2020”

Maya Rosfi'ah

Asosiasi Guru Marketing Tingkatkan Kompetensi Pengajar SMK melalui Pelatihan & Sertifikasi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment