Image default
Metropolitan

Lehernya Dikalungi Celurit oleh Pelaku WNA Asal Yaman Jadi Korban Perampokan di Jatinegara

Terungkap pernah terjadi aksi perampokan di Jalan DIPanjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Seorang warga negara asing (WNA) asal negara Yaman, , jadi korban perampokan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada akhir September lalu.

Kedua pelaku, yakni Asep Kartawijaya dan Warnoto alias Jamal, telah diamankan Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Timur. "Modusnya menjual alat musik pianika di pinggir jalan yang sepi. Mereka berbagi tugas, ada yang berpura pura jadi penjual dan yang satu merampas harta korban," kata Hery di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019). Ketika korban hendak membeli pianika, tiba tiba Jamal muncul dari arah belakang dan langsung menodongkan senjata tajam ke leher korban.

"Ketika ada korban yang membeli pianika baru tersangka Jamal ini muncul dan langsung mengalungkan Celurit ke leher korbannya. Korban diancam agar tidak melawan," ujarnya. Setelah itu, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres Metro Jakarta Timur. Polisi kemudian menangkap Asep di kawasan Jatinegara.

Sementara itu, Jamal yan bertugas merampas harta benda milik korban diamankan saat mengamen di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. "Hasil kejahatan mereka gunakan untuk beli minuman (alkohol) dan pulang kampung. Barang bukti yang diamankan celurit, dompet korban (Atef), dan baju pelaku," tuturnya. Asep dan Jamal diganjar pasal 365 KUHP tentang Curas dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Berita Terkait

Bangun Sinergitas buat Generasi yang Unggul Arief

Maya Rosfi'ah

Ini Daftarnya 66 RW di Jakarta yang Masuk Zona Merah Covid-19

Maya Rosfi'ah

Polisi Siap Menindak Pengguna Skuter Listrik yang Langgar Aturan

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

20 Juta Masker Kain Bakal Dibagikan kepada Warga Jakarta Anies Baswedan

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasan Polisi Mayat Pria Ditemukan di Kamar Mandi Toko Kaca di Depok

Maya Rosfi'ah

Anies Baswedan Tunda Rencana Pembebasan PBB P2 Bagi Warga Yang Bangun Sumur Resapan

Maya Rosfi'ah

Bocah 5 Tahun di Bekasi Meninggal Dunia Diduga Terkunci di Dalam Mobil

Maya Rosfi'ah

Angkasa Pura Hadirkan Halal Park di Bandara Soetta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment