Image default
Nasional

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Hari Ayah Nasional diperingati pada 12 November di setiap tahunnya. Hari Ayah Nasional ternyata dideklarasikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY)pada tahun 2010. Peringatan Hari Ayah Nasional ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras ayah kepada keluarganya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengutarakan kasih sayang kepada ayah. Selain memberikan ucapan atau kata mutiara, kamu juga bisa menyampaikan rasa cinta kepada ayah lewat lagu. Ada banyak lagu lagu Indonesia yang bertema ayah.

Lagu lagu bertemakan ayah tersebut cocok untuk dinyanyikan saat Hari Ayah Nasional. Ebiet G. Ade merupakan penyanyi legendaris yang sempat merilis lagu bertema ayah. Lagu bertema ayah tersebut berjudul 'Titip Rindu Buat Ayah'.

Pertama kalinya lagu ini diluncurkan pada tahun 1980, dalam album 'Camelia 4'. Baca: Koes Plus merilis lagu 'Ayah' sekitar tahun 1970 an.

Konon, lirik lagu ini bercerita tentang kekaguman sekaligus kerinduan anak kepada ayahnya. Lagu 'Yang Terbaik Bagimu' masuk dalam jajaran lagu di album 'Heaven of Love'. Lagu yang bertema ayah tersebut dinyanyikan ADA Band bersama dengan penyanyi cantik, Gita Gutawa.

Lagu berjudul 'Ayah' masuk dalam album ketiga Seventeen, yakni Lelaki Hebat. Album Lelaki Hebat dirilis oleh band Seventeen pada tahun 2008. Lagu 'Ayah' masuk dalam daftar lagu yang cukup banyak disukai oleh pendengar, karena liriknya yang menyentuh.

Hingga akhirnya video klip 'Ayah' pun dirilis pada tahun 2013, lalu. Virzha juga pernah memiliki lagu bertema ayah dengan judul 'Tentang Rindu'. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2018, kemarin.

Lirik lagu 'Tenang Rindu' mengisahkan tentang anak yang rindu terhadap sosok ayahnya. Seorang pencipta lagu dan penyanyi legendaris, Rinto Harahap juga pernah mengeluarkan lagu bertema ayah. Lagu yang diberi judul 'Ayah' tersebut bahkan masih enak didengarkan hingga kini.

Saking populernya lagu tersebut, penyanyi Peterpan feat. Candil pun pernah membawakan ulang lagu ini. Lagu berjudul 'Ayah' ini memiliki lirik yang begitu dalam ketika didengarkan. Suasana dalam lagu tersebut begitu syahdu.

Lagu ini mengisahkan tentang rasa rindu anak kepada orang tuanya.

Berita Terkait

Pernah Ikut Pilkada DKI Lawan Jokowi-Ahok Cawagub DKI Usulan Gerindra & PKS Profil Riza Patria

Maya Rosfi'ah

Meteor Jenjang SMA TVRI & Heat Shield Planet Bumi Atmosfer Jawaban Soal Makna atau Arti Kata

Maya Rosfi'ah

Ini 5 Poin Penting Isi Pidato Hari Guru Nadiem Makarim 25 November 2019

Maya Rosfi'ah

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Maya Rosfi'ah

Harga Capai Rp 95 Ribu Per Biji Kota Solo Langka Masker Waspada Corona & Dampak Hujan Abu Merapi

Maya Rosfi'ah

Perintah Jokowi kepada Kapolri Idham di Balik Penangkapan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Program Kartu Prakerja wajib Disesuaikan Kondisi Masyarakat Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Isu Korupsi Sudah Muncul Sejak Zaman Pangeran Diponegoro  Sejarawan Peter Carey

Maya Rosfi'ah

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment