Image default
Nasional

Lewat Aplikasi hingga SMS 4 Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan. Untuk mengecek jumlah saldo Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakukan melalui laman resmi BPJS, SMS, Aplikasi, dan ATM. Bagi peserta asurasnsi bisa mengetahui informasi terkait jumlah saldo yang mereka miliki dengan mudah dan efisien.

Perlu diketahui, cara untuk mengecek saldo JHT bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor BPJS resmi. Dilansir ada empat cara yang bisa dicoba untuk mengecek jumlah saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan. Cara mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman resmi,

Berikutnya, peserta bisa memilih menu 'Layanan Peserta'. Lalu, lanjut memilih kategori 'Tenaga Kerja'. Selanjutnya, akan muncul pop up bertuliskan 'pilih layanan' untuk tenaga kerja, kemudian pilih kategori BPJSTKU.

Setelah itu akan terhubung langsung di laman . Peserta kemudian bisa login langsung dengan e mail dan password yang sudah diregistrasikan sebelumnya. Namun, bagi peserta yang belum terdaftar bisa memilih menu 'Buat Akun'.

Isilah formulir lengkap, mulai dari nomor peserta, nama lengkap, tanggal lahir, nomor e KTP, nama ibu kandung, nomor HP, alamat e mail, dan kode keamanan. Setelah semua data terisi secara benar dan lengkap, lalu klik 'Submit Data'. Kode aktiviasi akun akan dikirimkan lewat SMS atau e mail.

Setelah itu, barulah masukkan kode aktivasi pada menu yang tersedia. Pilih fitur 'Cek Saldo JHT' untuk melihat jumlah saldo yang saat ini kamu miliki. Cara cek saldo JHT BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan lewat aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh, buka aplikasi kemudian login dengan memasukkan email dan password yang dipakai untuk mendaftar. Bagi yang belum memiliki akun yang terdaftar, bisa memilih menu 'Pendaftaran Penggunaan BJSTKU'.

Kemudian mengisi data diri mulai dari nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan, Nomor e KTP, tanggal lahir, nama lengkap, e mail, dan password. Jika sudah terdaftar, lanjut klik login dan masukkan e mail serta password nya. Setelah sudah masuk, kemudian pilih fitur 'Cek Saldo' dan informasi saldo JHT akan tertampil di layar HP Anda.

Untuk mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga lewat SMS. Tulis SALDO (spasi) Nomor Peserta, kemudian kirim format SMS tersebut ke nomor 2757. Pengecekan saldo JHT lewat SMS dikenai tarif biaya Rp 165,

Perlu diketahui, cek saldo JHT via SMS baru bisa dilakukan bagi penggunan nomor GSM, seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Pengecekan saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga dilakukan lewat ATM. Pengecekan saldo JHT bisa dilakukan di ATM BNI.

Simak langkah langkahnya berikut ini: Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Masukkan password.

Pilih menu Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan. Saldo akan langsung muncul di layar mesin ATM.

Berita Terkait

22 April 2020 Materi SMP Belajar di TVRI Rabu Jawaban Soal Apakah Keunikan Tari Lenggang Nyai

Maya Rosfi'ah

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Ahli Herbal Unair Ampuhkah Kunyit & Jahe buat Tangkal Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Presiden Jokowi Dipastikan Tak Menggelar Open House Idul Fitri Besok

Maya Rosfi'ah

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Maya Rosfi'ah

Kendari Berawan Sepanjang Hari Jumat 29 November 2019 Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Jokowi : Anak Saya Tak Ada yang Tertarik Politik

Maya Rosfi'ah

Penerimaan ASN Dibuka Oktober 2019, Kepala BKN Jelaskan Kendala Pelamar CPNS

Maya Rosfi'ah

Survei IPO Prediksi Prabowo Kalah Jika Ikut Pilpres 2024

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment