Image default
Nasional

Lewat Aplikasi hingga SMS 4 Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan. Untuk mengecek jumlah saldo Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakukan melalui laman resmi BPJS, SMS, Aplikasi, dan ATM. Bagi peserta asurasnsi bisa mengetahui informasi terkait jumlah saldo yang mereka miliki dengan mudah dan efisien.

Perlu diketahui, cara untuk mengecek saldo JHT bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor BPJS resmi. Dilansir ada empat cara yang bisa dicoba untuk mengecek jumlah saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan. Cara mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman resmi,

Berikutnya, peserta bisa memilih menu 'Layanan Peserta'. Lalu, lanjut memilih kategori 'Tenaga Kerja'. Selanjutnya, akan muncul pop up bertuliskan 'pilih layanan' untuk tenaga kerja, kemudian pilih kategori BPJSTKU.

Setelah itu akan terhubung langsung di laman . Peserta kemudian bisa login langsung dengan e mail dan password yang sudah diregistrasikan sebelumnya. Namun, bagi peserta yang belum terdaftar bisa memilih menu 'Buat Akun'.

Isilah formulir lengkap, mulai dari nomor peserta, nama lengkap, tanggal lahir, nomor e KTP, nama ibu kandung, nomor HP, alamat e mail, dan kode keamanan. Setelah semua data terisi secara benar dan lengkap, lalu klik 'Submit Data'. Kode aktiviasi akun akan dikirimkan lewat SMS atau e mail.

Setelah itu, barulah masukkan kode aktivasi pada menu yang tersedia. Pilih fitur 'Cek Saldo JHT' untuk melihat jumlah saldo yang saat ini kamu miliki. Cara cek saldo JHT BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan lewat aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh, buka aplikasi kemudian login dengan memasukkan email dan password yang dipakai untuk mendaftar. Bagi yang belum memiliki akun yang terdaftar, bisa memilih menu 'Pendaftaran Penggunaan BJSTKU'.

Kemudian mengisi data diri mulai dari nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan, Nomor e KTP, tanggal lahir, nama lengkap, e mail, dan password. Jika sudah terdaftar, lanjut klik login dan masukkan e mail serta password nya. Setelah sudah masuk, kemudian pilih fitur 'Cek Saldo' dan informasi saldo JHT akan tertampil di layar HP Anda.

Untuk mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga lewat SMS. Tulis SALDO (spasi) Nomor Peserta, kemudian kirim format SMS tersebut ke nomor 2757. Pengecekan saldo JHT lewat SMS dikenai tarif biaya Rp 165,

Perlu diketahui, cek saldo JHT via SMS baru bisa dilakukan bagi penggunan nomor GSM, seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Pengecekan saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga dilakukan lewat ATM. Pengecekan saldo JHT bisa dilakukan di ATM BNI.

Simak langkah langkahnya berikut ini: Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Masukkan password.

Pilih menu Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan. Saldo akan langsung muncul di layar mesin ATM.

Berita Terkait

Ini Link 28 Instansi yang Sudah Umumkan ketentuan & Formasi Pendaftaran CPNS 2019

Maya Rosfi'ah

Anggota Komisi IV DPR Ramai-ramai Dukung Edhy Prabowo Terkait Kebijakan Ekspor Benih Lobster

Maya Rosfi'ah

PSBB Kebijakan Paling Rasional dalam Atasi Covid-19 Deputi IV KSP

Maya Rosfi'ah

Batas Lapor Mundur menuju 30 April Panduan LOGIN DJP Online buat Lapor SPT Tahunan

Maya Rosfi'ah

Begini Komentar Muhammadiyah Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Maya Rosfi'ah

Cuma 5 Menit Siapkan KK & KTP Segera Isi Data Sensus Penduduk Online 2020 Login sensus.bps.go.id

Maya Rosfi'ah

Kami Serahkan menuju Presiden Soal Kursi Wakil Menteri PPP

Maya Rosfi'ah

Pesawat & Seluruh Personel TNI yang Angkut Alkes dari Shanghai Didisinfektan di Natuna

Maya Rosfi'ah

PKB Ajak Umat Islam Berdoa & Salat Ghoib buat Korban Ledakan Lebanon

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment