Image default
Nasional

Lewat Aplikasi hingga SMS 4 Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan. Untuk mengecek jumlah saldo Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakukan melalui laman resmi BPJS, SMS, Aplikasi, dan ATM. Bagi peserta asurasnsi bisa mengetahui informasi terkait jumlah saldo yang mereka miliki dengan mudah dan efisien.

Perlu diketahui, cara untuk mengecek saldo JHT bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor BPJS resmi. Dilansir ada empat cara yang bisa dicoba untuk mengecek jumlah saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan. Cara mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman resmi,

Berikutnya, peserta bisa memilih menu 'Layanan Peserta'. Lalu, lanjut memilih kategori 'Tenaga Kerja'. Selanjutnya, akan muncul pop up bertuliskan 'pilih layanan' untuk tenaga kerja, kemudian pilih kategori BPJSTKU.

Setelah itu akan terhubung langsung di laman . Peserta kemudian bisa login langsung dengan e mail dan password yang sudah diregistrasikan sebelumnya. Namun, bagi peserta yang belum terdaftar bisa memilih menu 'Buat Akun'.

Isilah formulir lengkap, mulai dari nomor peserta, nama lengkap, tanggal lahir, nomor e KTP, nama ibu kandung, nomor HP, alamat e mail, dan kode keamanan. Setelah semua data terisi secara benar dan lengkap, lalu klik 'Submit Data'. Kode aktiviasi akun akan dikirimkan lewat SMS atau e mail.

Setelah itu, barulah masukkan kode aktivasi pada menu yang tersedia. Pilih fitur 'Cek Saldo JHT' untuk melihat jumlah saldo yang saat ini kamu miliki. Cara cek saldo JHT BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan lewat aplikasi BPJSTKU.

Aplikasi BPJSTKU bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh, buka aplikasi kemudian login dengan memasukkan email dan password yang dipakai untuk mendaftar. Bagi yang belum memiliki akun yang terdaftar, bisa memilih menu 'Pendaftaran Penggunaan BJSTKU'.

Kemudian mengisi data diri mulai dari nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan, Nomor e KTP, tanggal lahir, nama lengkap, e mail, dan password. Jika sudah terdaftar, lanjut klik login dan masukkan e mail serta password nya. Setelah sudah masuk, kemudian pilih fitur 'Cek Saldo' dan informasi saldo JHT akan tertampil di layar HP Anda.

Untuk mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga lewat SMS. Tulis SALDO (spasi) Nomor Peserta, kemudian kirim format SMS tersebut ke nomor 2757. Pengecekan saldo JHT lewat SMS dikenai tarif biaya Rp 165,

Perlu diketahui, cek saldo JHT via SMS baru bisa dilakukan bagi penggunan nomor GSM, seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. Pengecekan saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa juga dilakukan lewat ATM. Pengecekan saldo JHT bisa dilakukan di ATM BNI.

Simak langkah langkahnya berikut ini: Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Masukkan password.

Pilih menu Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan. Saldo akan langsung muncul di layar mesin ATM.

Berita Terkait

Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id buat Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan BLT Rp 600 Segera Cair

Maya Rosfi'ah

Prabowo: Untuk Apa Sih Jabatan? Ganti Kepemimpinan Itu Hal Biasa

Maya Rosfi'ah

Siswi Pintar di Sekolahnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Lulusan SMAN 2 Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

Cepet Dong Bertindak Ungkap Curhatan Pramugari Kepadanya Hotman Paris Ngadu menuju Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Ayahnya Sempat Dikira Orang China Sosok Bocah di Uang Rp 75.000 Pakai Baju Tidung Izzam

Maya Rosfi'ah

77 Triliun Cair 15 Mei 2020 THR ASN Senilai Rp 6 Kabar Gembira

Maya Rosfi'ah

Terkendala Sejak 2017 ‘Singgung’ Anies Baswedan Soal Normalisasi Sungai Ciliwung Presiden Jokowi

Maya Rosfi'ah

6 Fakta Hasil Investigasi Polri Soal Insiden Dugaan Salah Tembak 2 Warga Oleh Tim Satgas Tinombala

Maya Rosfi'ah

Begini Komentar Muhammadiyah Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment