Image default
Travel

Liburan Sehari di Semarang? Ini Itinerary yang Bisa Anda Coba

Tidak semua orang memiliki libur panjang untuk sekadar berwisata atau melepas penat. Meskipun demikian, Anda tetap bisa memaksimalkan waktu untuk bersenang senang dan menikmati beragam atraksi wisata dengan rencana perjalanan yang tepat. Coba deh liburan sehari ke Semarang dengan itinerary berikut. Pastinya pengalaman liburan Anda di Kota Atlas bakal berkesan.

Buat perjalanan Anda lebih efektif dan nyaman dengan memilih transportasi udara ke Kota Semarang. Pesan dan pilih jadwal penerbangan yang membuat Anda tiba di pagi hari. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak waktu untuk berkeliling Semarang. Lewat aplikasi maupun situs resmi Airy, Anda bisa memesan tiket pesawat dengan mudah. Pembayarannya tidak ribet dengan harga terjangkau.

Tidak percaya? Cek dulu harga tiket pesawat Lion Air atau maskapai penerbangan lain sebelum memesannya. Pemesanan bisa dilakukan setiap saat, tetapi tetap tergantung ketersediaan tiket ke tujuan. Sebelum memulai perjalanan, isi perut dulu dengan soto Pak Man dulu, yuk! Salah satu cabang warung soto ini terletak tidak jauh dari bandara. Nikmati soto segar dengan kuah bening bercita rasa gurih dan manis. Suwiran ayam, bihun, dan kecambah berpadu sempurna dengan nasi putih hangat.

Sempurna deh untuk mengawali hari. Lengkapi dengan perkedel dan aneka sate. Maknyus! Perut sudah terisi. Saatnya mampir ke objek wisata populer di Semarang: Kelenteng Sam Poo Kong. Bangunan bangunan berarsitektur Cina kental dengan warna merah tampak memukau. Ditambah lagi, keberadaan lampion dan berbagai ornamen khas membuat kelenteng semakin cantik. Pas sebagai latar berfoto!

Namun, perlu diingat untuk menjaga sikap selama berada di sini karena Kelenteng Sam Poo Kong merupakan tempat ibadah. Selanjutnya, saatnya makan siang di Restoran Semarang. Di sini, Anda dapat menikmati aneka makanan tradisional seperti Es Puspa atau Lontong Cap Gomeh yang menggugah selera. Dekorasinya yang berupa foto foto klasik bisa membuat Anda seolah kembali ke masa lalu.

Temukan berbagai bangunan peninggalan kolonial di Kota Lama Semarang. Gedung gedung bergaya Eropa ini sudah ada sejak tahun 1700 an. Selain bangunan lama, ada juga kanal kanal air yang cantik. Wajib deh diabadikan dengan kamera! Kunjungi juga beberapa destinasi populer di kawasan Kota Lama, seperti Gereja Blenduk, Stasiun Tawang, atau Pabrik Rokok Praoe Lajar. Jika ingin ngemil , ada kafe dan restoran yang bisa disambangi.

Buat penggemar wisata kuliner, wajib datang ke Pasar Semawis yang ada di kawasan Pecinan Semarang. Berbagai kuliner mulai dari camilan, minuman, sampai makanan berat dapat ditemukan di sini. Ada nasi goreng, aneka olahan seafood, lumpia, pisang plenet, dan masih banyak lagi. Pasar Semawis itu surga kuliner Semarang deh! Namun, Pasar Semawis hanya buka setiap Jumat sampai Minggu, mulai sore hari. Jadi, kalau mau ke sini, pastikan Anda berlibur di akhir pekan, ya.

Sebagai alternatif, Anda bisa datang ke area Simpang Lima Semarang dan menikmati kuliner dan suasana malam di Kota Lumpia. Itu tadi itinerary yang bisa Anda coba selama liburan sehari di Semarang. Apa Anda punya rencana perjalanan yang lebih menyenangkan? Yuk , segera rencanakan perjalanan ke Semarang. Airy akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman, tanpa penipuan. Mau wisata atau bisnis, semua bakal mudah dengan Airy!

Pokoknya Anda tidak akan kecewa deh! Jika terjadi masalah terkait perjalanan, segera konsultasikan dengan pihak untuk menemukan solusi terbaik, seperti mengatur refund atau reschedule , ya. Mudah kok caranya! Selamat berlibur.

Berita Terkait

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Maya Rosfi'ah

Mencicipi Uniknya Bakso Barbel Milik Agung Hercules

Maya Rosfi'ah

Dua Kebiasaan Baik yang Dilakukan Penumpang Menurut Mantan Pramugari

Maya Rosfi'ah

Cara Membuat Visa Taiwan untuk WNI, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Maya Rosfi'ah

Penumpang KRL Ini Terpaksa Dikeluarkan karena Merokok di dalam Gerbong Kereta

Maya Rosfi'ah

Sawah Lodok, Wisata Di Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki Laki Ruben Onsu

Maya Rosfi'ah

Ditemukan Tanpa Sengaja oleh Penyelam Asal Belanda Fakta Unik Raja Ampat

Maya Rosfi'ah

Pria Ini Terjebak di Lokasi Tambang Tua yang Lama Ditinggalkan Saat Pandemi Corona

Maya Rosfi'ah

Ritual Yadnya Kasada di Gunung Bromo Tahun Ini Tertutup buat Wisatawan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment