Image default
Superskor

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Kabar gembira kembali bergulirnya Liga Inggris 17 Juni mendatang juga diikuti dengan berita baik lainnya. Pihak penyelenggara Liga Inggris memastikan, semua pemain dan staf tim dinyatakan bersih dari virus Corona. Otoritas Kesehatan Inggris yang telah melakukan pengujian hingga tahap keempat memastikan staf dan pemain Liga Inggris negatif dari virus Corona.

Sebanyak 1.130 pemain dan staf dari berbagai klub telah dilakukan uji tes kesehatan tahap keempat, Kamis (28/5/2020) dan Jumat (29/5/2020). Pada tes pertama yang telah dilakukan, terdapat enam orang yang terinfeksi virus Corona. Dua di antaranya berasal dari klub Watford dan Burnley.

Kemudian tes kedua jumlah staf dan pemain yang terdampak virus yang bersumber dari China itu kian menurun. Diketahui terdapat dua pemain yang dinyatakan positif. Selang beberapa hari, tes tahap ketiga kembali dilakukan.

Hasilnya cukup mengkhawatirkan setelah empat pemain kembali dinyatakan positif. Namun setelah tes keempat yang telah berlangsung, tidak ada lagi staf maupun pemain yang terpapar virus Corona. Kepastian tidak adanya kasus baru jelang bergulirnya Liga Inggris 17 Juni mendatang dikonfirmasi pihak Premier League.

"Liga Inggris dapat mengonfirmasi, pada hari Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei telah melakukan uji tes kesehatan," "Sebanyak 1.130 pemain dan staf klub dilakukan pengecekan terkait kasus Covid 19 (virus Corona)." "Dari jumlah tersebut, dinyatakan, tidak ada kasus penambahan baru," tulis pernyataan Liga Inggris, seperti dilansir dari laman

"Liga Inggris menyediakan informasi dengan tujuan menunjukkan integritas kompetisi dan juga transparansi." "Tidak ada rincian spesifik soal klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan ke publik setiap putaran pengujian," lanjut pernyataan itu. Kompetisi Liga Inggris akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang.

Kepastian kembalinya Premier League disampaikan oleh sang CEO, Richard Masters beberapa waktu yang lalu. Tanggal 17 Juni 2020 maju 3 hari dibandingkan yang diajukan klub klub Liga Inggris yang meminta tanggal 20 Juni 2020 sebagai tanggal bergulirnya liga. Kembalinya Liga Inggris tentu disertai beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Satu di antaranya ialah pertandingan berlangsung tanpa penonton alias dibalik pintu tertutup. Apa yang dilakukan oleh Otoritas Sepak Bola Inggris mengikuti apa yang dilakukan oleh Bundesliga Jerman. Pekan 30

Berita Terkait

Werner Berpeluang Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Stamford Bridge Jika Hijrah menuju Chelsea

Maya Rosfi'ah

Persib Bandung Tak Pernah Kalah di Liga 1 2019 Saat Mainkan Pemain Ini

Maya Rosfi'ah

Panggung si Bocah Hibrida Ballack-Ozil Lanjutkan Tren Positif Leverkusen vs Monchengladbach

Maya Rosfi'ah

Bruno Fernandes bilang Lebih Baik Jika Suporter Hadir Tottenham Hotspur vs Manchester United

Maya Rosfi'ah

Gelandang Asing Persija Lebih Percaya Diri Bermain di Lapangan Pakai Nomor Keberuntungan

Maya Rosfi'ah

Lechia Gdansk menuju Final Piala Polandia Lagi Pelatih Simpan Egy Maulana

Maya Rosfi'ah

Tayang di SCTV & Vidio Premier LIVE Streaming Barcelona vs Bayern Munchen Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Ryuji Utomo bilang Sepakbola Thailand Selalu Andalkan Taktik & Teknik

Maya Rosfi'ah

Sergio Farias Beri Pujian buat Sang Lawan Jelang Laga Bhayangkara FC Vs Persija

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment