Image default
Superskor

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Kabar gembira kembali bergulirnya Liga Inggris 17 Juni mendatang juga diikuti dengan berita baik lainnya. Pihak penyelenggara Liga Inggris memastikan, semua pemain dan staf tim dinyatakan bersih dari virus Corona. Otoritas Kesehatan Inggris yang telah melakukan pengujian hingga tahap keempat memastikan staf dan pemain Liga Inggris negatif dari virus Corona.

Sebanyak 1.130 pemain dan staf dari berbagai klub telah dilakukan uji tes kesehatan tahap keempat, Kamis (28/5/2020) dan Jumat (29/5/2020). Pada tes pertama yang telah dilakukan, terdapat enam orang yang terinfeksi virus Corona. Dua di antaranya berasal dari klub Watford dan Burnley.

Kemudian tes kedua jumlah staf dan pemain yang terdampak virus yang bersumber dari China itu kian menurun. Diketahui terdapat dua pemain yang dinyatakan positif. Selang beberapa hari, tes tahap ketiga kembali dilakukan.

Hasilnya cukup mengkhawatirkan setelah empat pemain kembali dinyatakan positif. Namun setelah tes keempat yang telah berlangsung, tidak ada lagi staf maupun pemain yang terpapar virus Corona. Kepastian tidak adanya kasus baru jelang bergulirnya Liga Inggris 17 Juni mendatang dikonfirmasi pihak Premier League.

"Liga Inggris dapat mengonfirmasi, pada hari Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei telah melakukan uji tes kesehatan," "Sebanyak 1.130 pemain dan staf klub dilakukan pengecekan terkait kasus Covid 19 (virus Corona)." "Dari jumlah tersebut, dinyatakan, tidak ada kasus penambahan baru," tulis pernyataan Liga Inggris, seperti dilansir dari laman

"Liga Inggris menyediakan informasi dengan tujuan menunjukkan integritas kompetisi dan juga transparansi." "Tidak ada rincian spesifik soal klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan hasilnya akan diumumkan ke publik setiap putaran pengujian," lanjut pernyataan itu. Kompetisi Liga Inggris akan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang.

Kepastian kembalinya Premier League disampaikan oleh sang CEO, Richard Masters beberapa waktu yang lalu. Tanggal 17 Juni 2020 maju 3 hari dibandingkan yang diajukan klub klub Liga Inggris yang meminta tanggal 20 Juni 2020 sebagai tanggal bergulirnya liga. Kembalinya Liga Inggris tentu disertai beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Satu di antaranya ialah pertandingan berlangsung tanpa penonton alias dibalik pintu tertutup. Apa yang dilakukan oleh Otoritas Sepak Bola Inggris mengikuti apa yang dilakukan oleh Bundesliga Jerman. Pekan 30

Berita Terkait

Kota Yogyakarta Layak Jadi Homebase Klub-klub dari Luar Jawa kata Ruddy Widodo

Maya Rosfi'ah

Sekarang Tugas Saya Merawat Sepatu ‘Keramat’ 6 Juta Barang Spesial Bepe Terlelang Rp 18 Pemenang

Maya Rosfi'ah

Bakal Ada Lagi Diklat-Diklat Bagi Pesepakbola umur Dini Hore

Maya Rosfi'ah

Ole Gunnar Solskjaer Berikan Tanggapan Kasus Manchester City & Pep Guardiola

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Dapat Kabar Turnamen Piala Sudirman Klub Liga 1 & Liga 2 Usul Kompetisi Dihentikan

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Mengaku Sudah Gatal Bermain Bola

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Terapkan Protokol Kesehatan di Kamp Pelatihan Kembali Gelar Latihan

Maya Rosfi'ah

Pelatih Manchester United Bocorkan Strategi demi Lolos 4 Besar Kabar Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Sergio Ramos Bangga Jadi Kapten Tim Real Madrid Juara Liga Spanyol

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment