Image default
Sport

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, The Daddies Jadi Tumpuan Utama Tim Indonesia

Live streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hari ini,pertandingan akan dimulai pukul 16.00 WIB, Kamis (22/08/2019). Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tercatat hanya ada 4 wakil Indonesia tersisa yang akan berjuang pada hari kelima Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hari ini, Jumat (23/08/2019). Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2019 kali ini digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

(Live streaming dan jadwal bisa dilihat di akhir berita) Kompetisi kejuaraan dunia ini berlangsung mulai tanggal 19 hingga 25 Agustus mendatang. Hari ini akan digelar pertandingan babak 8 besar dari berbagai sektor antara lain ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tunggal putra dan tunggal putri dalam tajuk BWF World Championship 2019.

Ajang BWF World Championship 2019 ini juga bisa dinikmati para pecinta bulutangkis melalui TVRI Nasional, khusus court 1 bisa ditonton Live TVRI. Live streaming BWF World Championship 2019 juga dapat ditonton melalui live streaming vidio.com premier via TSB4 (berbayar) atau YouTube BWF. Pertandingan pertama hari ini akan dimulai pukul 16.00 WIB sesuai rilis jadwal resmi dari pihak BWF.

Total akan ada 20 pertandingan yang akan digelar pada hari ini dari semua sektor bulutangkis yang dipertandingkan. Tercatat total hanya 4 wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini, termasuk The Daddies, Fajar/Rian, Jonathan Christie, dan Greysia/Apriyani. Sektor ganda putra praktis saat ini hanya akan mengandalkan Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian untuk mendulang target emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini menempati ranking 2 dunia akan menghadapi pebulutangkis unggulan ke 13 asal China Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di Court 1. Di laga sebelumnya pasangan yang mempunyai julukan The Daddies tersebut berhasil menyudahi perlawanan pasangan ganda putra asal Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall dengan dua gim langsung, 21 19 dan 21 16.

Sedangkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil mengalahkan lawannya ganda putra unggulan ke 14 asal Malaysia Goh V Shem/Ton Wee Kiong, dengan skor 21 23, 21 11, dan 21 11. Pada pertandingan babak 8 besar hari ini, pasangan Fajar/Rian akan menghadapi pebutulutangkis asa Korea Selatan yang berhasil mengalahkan The Minions di babak 32 besar yakni Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, di Court 2. Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan menjadi satu satunya tumpuan tim Indonesia untuk melangkah sejauh mungkin di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini.

Di babak sebelumnya Jonatan Christie berhasil menaklukkan pebulutangkis asal negara Jerman, Jan O Jorgensen. Atlet peraih medali emas Asian Games 2019 tersebut berhasil menyudahi perlawan Jan O Jorgensen dua gim langsung, dengan skor 21 12 dan 21 16. Hari ini, Jonatan Christie akan melanjutkan perjuangannya pebulutangkis unggulan ke 16 asal India, Sai Praneeth B, di babak 8 besar court 2.

Jika pria yang akrab disapa Jojo tersebut meraih kemenangan, ia akan berhadap dengan pemenang antara Kento Momota (Jepang) atau Lee Zii Jia (Malaysia). Wakil Indonesia yang terakhir yakni berada di sektor ganda putri, Greysia Polli/Apriyani Rahayu akan menjadi satu satunya tumpuan Indonesia di sektor ganda putri ini. Setelah berhasil mengandaskan perlawanan pebulutangkis asal Bulgari Sebelumnya, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 21 19 dan 21 16.

Hari ini, Greyia/Apriyani selaku unggulan ke 5 akan menghadapi lawan cukup berat yakni pebulutangkis unggulan ke 4 asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Court 2. Andaikan Greysia Polli/Apriyani Rahayu mampu menundukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mereka akan menghadapi pemenang antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara atau Shoho Tanaka/Koharu Yonemoto di babak semifinal. Jumat, 23 Agustus 2019 mulai pukul 16.00 WIB

Sabtu, 24 Agustus 2019 mulai pukul 16.00 WIB Minggu, 25 Agustus 2019 mulai pukul 17.00 WIB Jonatan Christie vs Sai Praneeth B (India) Jam19.30 WIB*

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (China Taipei) Jam22.50 WIB* Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) Jam01.20 WIB* Greysia Polli/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan(Tiongkok) Jam20.20 WIB*

Catatan: Jadwal bisa berubah sewaktu waktu.Semua laga yang bertandingan di court 1 / lapangan 1 akan di siarkan secara LIVE TVRI Nasional.

Berita Terkait

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2019, Rabu Besok

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Maya Rosfi'ah

Hasil Piala Sudirman 2019, Indonesia Kalahkan Taiwan 3 2 Hadapi Jepang Di Semifinal

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Buka Media Gathering, Menpora Harapkan Media Tetap Gali Informasi dari Pemuda dan Olahraga Indonesia

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Pamit hingga Skandal Doping Andrea Iannone Momen Penting MotoGP 2019

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Maya Rosfi'ah

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment