Image default
Internasional

Manny Pacquiao jadi Brand Ambassador Tolak Angin di Filipina

Sido Muncul membuat iklan Tolak Angin terbaru di Filipina, dengan menggandeng Manny Pacquiao sebagai Brand Ambassador. Menyosialisasikan produk Tolak Angin, iklan ini akan ditayangkan di Filipina. Manny Pacquiao, yang dikenal sebagai petinju profesional kelas dunia dan kini sebagai senator, menjadi Brand Ambassador Tolak Angin kedua kalinya. Sebelumnya pernah menjadi Brand Ambassador Tolak Angin dan Kuku Bima Energi, tahun 2015 lalu. “Pemilihan bintang iklan dengan menggunakan orang lokal Filipina, agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat disana, terhadap produk Sido Muncul. Apalagi Manny Pacquiao yang saat ini sebagai senator Filipina adalah merupakan petinju profesional yang terkenal hingga keseluruh dunia," kata Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, Kamis (12/12/2019).

Irwan menyebut, bahwa pihaknya berharap melalui Manny Pacqiao, masyarakat Filipina semakin mudah mengenal Tolak Angin, dan dapat menerima produk produk Sido Muncul. Apalagi, katanya masyarakat Filipina memiliki tradisi minum jamu yang hampir sama dengan Indonesia.Sido Muncul sebelumnya telah menayangkan iklan Tolak Angin di Filipina versi pariwisata lokal Candi Prambanan. Dengan menggandeng Kris Aquino sebagai Brand Ambassadornya. Kris Aquino dikenal sebagai artis, presenter, dan produser di Filipina, adalah anak dari presiden Filipina ke 11 Corazon Aquino.

Untuk iklan kali ini, pengambilan gambar dilakukan selama dua hari pada 13 14 Desember 2019. Yaitu di Dr Arcadio Santos Ave, San Antonio, Parañaque, 1700 Metro Manila dan UST Angelicum College 112 Sen. Mariano J. Cuenco, Santa Mesa Heights, Lungsod Quezon, Kalakhang Maynila, Philippines. "Iklan ini pesannya agar audience di Filipina tahu akan kegunaan atau khasiat Tolak Angin dan kapan sebaiknya diminum. Yaitu disaat kondisi kesehatan menurun seperti kehujanan, kelelahan, badan kedinginan dan untuk menjaga stamina saat bekerja keras atau lembur," jelas Irwan. Tolak Angin adalah obat herbal yang diproduksi sejak tahun 1930 dan mengandung 12 tanaman herbal. Yaitu terdiri dari Kapulaga, Adas, Kayu Ules, Pala, Kayu Manis, Pegagan, Cengkeh, Kedawung, Beras, Poko, Kayu Angin, dan Jahe.

Diharapkan Manny Pacquiao percaya dengan apa yang akan dipromosikannya. Serta menjadi jembatan informasi ke negaranya bahwa produk produk Indonesia diolah dengan baik dan benar. "Saat ini, Sido Muncul tengah memperluas pangsa pasarnya dengan melakukan ekspansi ke Filipina. Sido Muncul juga telah mendaftarkan Tolak Angin ke Food and Drug Adiministration Philippines dan mendapatkan ijin edar pada 16 November 2017," kata Irwan. Sido Muncul telah mendirikan kantor cabang di Manila, Filipina. Ekspor perdananya dilakukan pada 20 September 2018 lalu. Tolak Angin didistribusikan secara merata di seluruh mainstream market yang terdapat di Filipina, agar masyarakat mudah mendapatkan Tolak Angin.

Berita Terkait

Gara-Gara Turis Indonesia Bikin Shinkansen Terlambat Berangkat Lebih dari 10 Menit VIRAL

Maya Rosfi'ah

Salatlah Kalian di Rumah Viral Video Muadzin Menahan Tangis Saat Kumandangkan Adzan di Kuwait

Maya Rosfi'ah

Korban Salah Tangkap Ini Dibebaskan Berkat Investigasi Mandiri Sang Ibu Sempat Dikurung 300 Hari

Maya Rosfi'ah

Ada Peningkatan 50 Persen Jumlah Korban Meninggal China Revisi Data Wabah Covid-19

Maya Rosfi'ah

Gadis Ini Disebut Pahlawan Tembak 2 Militan Taliban Pakai AK-47 karena Orang Tuanya Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Requiem Tayang di Big Movies Global TV Malam Ini Pukul 22.30 WIB Sinopsis Film Aliens vs Predator

Maya Rosfi'ah

Lebih dari Sepertiga Anggaran Jepang Tahun 2020 Dialokasikan buat Kesejahteraan Sosial

Maya Rosfi'ah

Vaksin Oxford Corona Menuju Produksi Massal di India Terbukti Efektif saat Digunakan Pada Monyet

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment