Image default
Sport

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Kemenangan yang diraih pada balapanMotoGPRepublik Ceska 2019diakuiMarc Marquezsebagai awal bagus untuk menghadapi sisa kompetisi pada paruh kedua. Marc Marquezberhasil memenangi balapanMotoGPRepublik Ceska 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (4/8/2019), setelah mengalahkanAndrea Dovizioso (Ducati). Pembalap Spanyol itu bahkan mampu mengungguli Dovizoso dengan selisih waktu 2,452 detik.

Berkathasil tersebut, Marquez kini sudah mengoleksi 50 kemenangan di kelas premier. Dia pun berhak masuk ke tim elite pembalap kelas tersebut yang sejauh ini cuma berjumlah empat orang. Menanggapi hasil tersebut, Marquez pun tak segan menilai kemenangannya di Brno menjadi awal yang bagus pada paruh kedua.

Apalagi, sebelumnya Marquez sempat merasa ragu dengan peluang menangnya lantaran masih belum terlalu menguasai setelan baru motornya. Selain itu, Honda juga kerap mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan di sirkuit balap sepanjang 5,4 kilometer tersebut. "Ini adalah cara yang terbaik bagi kami untuk mengawali paruh kedua MotoGP musim ini selepas jeda musim panas," kata Marquez..

"Di sirkuit ini kami biasanya menemui beberapa kendala," ucap Maquez lagi. Usai menjuarai MotoGP Republik Ceska 2019 dan menambah jarak poin dengan Andrea Dovizioso, Marc Marquez bertekad untuk terus menjaga keunggulannya padaseri seri berikutnya. "Dovizioso memang mampu meraih beberapa poin, tetapi pada akhirnya kami juga menambah keunggulan poin itu dan ini adalah hal penting," katadia.

Saat ini, Marquez masih nyaman memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 210 poin. Dia unggul 63 poin atas Dovizioso yang ada di peringkat kedua. Marc Marquez dan para rivalnya akan kembali berkompetisi pada seri balap ke 11 MotoGP 2019 akhir pekan ini.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Austria 2019 akan berlangsung diRed Bull Ring, Spielberg, Austria pada 9 11 Agustus mendatang.

Berita Terkait

Live TVRI Momota vs Axelsen Peluang China Sabet 4 Gelar Juara Jadwal Final Malaysia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2019, Rabu Besok

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

Raja Sapta Oktohari: Lapis Kedua Balap Sepeda ke SEA Games 2019 Ada Peluang Emas

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Tiga Model MP-20 Irons Terbaru yang Merupakan Iterasi dari DNA Mizuno irons

Maya Rosfi'ah

Duo Marquez hingga Duo Espargaro MotoGP 2020 Hampir Setengahnya Berisi Pembalap Spanyol

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Sesumbar 1000 Tahun Tidak Akan Kalah Jelang Hadapi Anthony Joshua

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment