Image default
Sport

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

PembalapRepsol Honda,Marc Marquez tak menampik bahwa dia mengalami kesulitan pada hari pertama tes pramusimMotoGP2020 di Qatar. Para pembalapMotoGPtermasukMarc Marquezkembalimenjajal motor mereka pada sesi tes pramusim terakhirMotoGP2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 22 24 Februari. Turun mengendarai motor RC213V pada hari pertama, Sabtu (22/2/2020), riderasal Spanyolitu masih belum menunjukkan performa optimal.

Marquez hanya bisa menempati urutan keenampada akhir hari pertama tes pramusim MotoGP 2020. Hasil tersebut diraih Marquez setelah terpaut 0,361 detik daripembalapSuzuki Ecstar, Alex Rins,yang tampil tercepat dengancatatan waktu putaran1 menit 54,462 detik. Setelah menyelesaikan sesi tersebut, Marquezmengaku lebih kesulitanmenjalani tes kali inidibanding di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

"Hari ini kami memulai dengan baik,tetapi saya sedikit lebih kesulitan daripada saat sesi tes di Malaysia lalu dengan kondisi bahu saya semacam ini," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda. Kesulitan itutak lepas dari kondisi bahuMarquez yang belum100 persen pulih dan bisa membawanyatampil kompetitif. "Saat melaju dilong cornersirkuit ini, terutama yang mengarah ke kanan saya bisa merasakan kondisi bahu saya," tuturdia.

"Saya dapat mengendarai motor saya seperti yang seharusnya saya lakukan tetapi kami tetap tenang dan melakukan apa yang kami butuhkan," ucapMarquez lagi. Selain itu, Marc Marquez masih merasa bahwa Sirkuit Internasional Losail merupakan salah satu lintasan yang sulit ditaklukkan, terlebih dengan kondisi bahu yang belum pulih. Namun, Marquez mengaku tidak kecewa dengan hasil yang dia raih.

"Seperti biasanya, Sirkuit Losail ini adalah sebuah sirkuit yang tidak mudah untuk kami dan kami berusaha untuk bisa sekuat mungkin," ucap dia. "Hari ini masih hari pertama sesi tes pramusim, jadi saya tidak terlalu terpaku dengan catatan waktu," kata Marquez. "Sebaliknya, saya melihat suasana garasi kami dan mengerjakan apa yang seharusnya kami perlu kerjakan," tutur Marquez lagi.

Usai melakoni tes pramusim terakhir di Qatar, para pembalap MotoGP untuk musim kompetisi 2020 akan langsung bersiap menghadapi seri balap pertama yang juga berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, 6 8 Maret mendatang.

Berita Terkait

Kasus Gugatan Munas PP Perbasi Masuk menuju Pokok Perkara Sidang Mediasi Deadlock

Maya Rosfi'ah

Tim Putra Indonesia Lolos menuju Semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Tundukkan Filipina

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Aan capai 4 Emas di Jakarta Internasional Horse Show & Equestrian Champion League

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

Anthony Joshua & Tyson Fury Berpeluang Ambil Keuntungan dari Penundaan Jadwal Tinju Dunia

Maya Rosfi'ah

Atlet Kayak, Paramotor, dan Microloght Trike Kibarkan Bendera di Tanjung Lesung

Maya Rosfi'ah

Saya Tak Akan Melupakan Momen Ini Kegembiraan di Laga El Clasico Marc Marquez

Maya Rosfi'ah

TERBARU Ranking BWF 2019: Marcus/Kevin Betah Dipuncak, Ahsan/Hendra Naik Peringkat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment