Image default
Nasional

Matematika Operasi Penjumlahan Jadwal & Link Streaming TVRI SD Kelas 1-3 Kamis 11 Juni 2020

Jadwal TVRI SD kelas 1 3 Kamis, 11 Juni 2020 telah dirilis Kemendikbud melalui Panduan Belajar dari Rumah lengkap dengan link streaming online. Jadwal belajar dari rumah TVRI SD kelas 1 3, Kamis (11/6/2020) menayangkan materi Matematika: Operasi Penjumlahan. Materi tersebut ditayangkan mulai pukul 08.30 WIB hingga 09.00 WIB.

Selain jadwal, Anda juga bisa mengakses link live streaming TVRI online dengan mudah. Pukul 08.00 08.30 WIB Bermain Matematika dan Sains

Pukul 08.30 09.00 WIB Matematika: Operasi Penjumlahan Pukul 09.00 09.30 WIB

Gerakan Sadar Energi: Pulau Bintang Pukul 09.30 10.00 WIB Matematika Manfaat Betul: Kesebagunan

Pukul 10.03 10.30 WIB Matematika: Volume Benda Putar Pukul 10.30 11.00 WIB

Keluarga Indonesia: Menanamkan Kebiasaan Baik pada Anak Pukul 21.30 23.30 WIB Cinta Brotosaurus

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Simak link live streaming TVRI online berikut ini:

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program 'Belajar dari Rumah'. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, memastikan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah satu di antaranya melalui media televisi.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). Selain materi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan menengah, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orang tua dan guru. Bahkan setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan ditayangkan program kebudayaan.

Program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah di TVRI setiap Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Terkait materi, Hilmar menjelaskan akan diambil dari berbagai sumber. Meski demikian, sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi.

Selain itu, juga terdapat tayangan produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Terkait program kebudayaan, Hilmar menjelaskan terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Hilmar menambahkan, pada malam hari, TVRI akan menayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Ditambahkan Hilmar, Kemendikbud akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah di TVRI. "Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu minggu berikutnya," jelasnya.

Berita Terkait

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Moeldoko Minta LKPP & BPKP Perkuat Pendampingan Badan Pelaksana Kartu Prakerja

Maya Rosfi'ah

Simak Panduan Berikut atau WA menuju 08122123123 Login www.pln.co.id buat Token Listrik PLN Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Kemendikbud Minta Guru Tanamkan Soft Skill Kepada Siswa Agar Tidak Tergantikan Teknologi Canggih

Maya Rosfi'ah

Terbang menuju Jakarta buat Seleksi CPNS di BKN Ditya Timur Aska

Maya Rosfi'ah

Isu Korupsi Sudah Muncul Sejak Zaman Pangeran Diponegoro  Sejarawan Peter Carey

Maya Rosfi'ah

Kisah Unik Pemudik, Melahirkan di Kapal Hingga Ketinggalan di SPBU dan Rest Area

Maya Rosfi'ah

Cuma 5 Menit Siapkan KK & KTP Segera Isi Data Sensus Penduduk Online 2020 Login sensus.bps.go.id

Maya Rosfi'ah

Tantangan Ketua menuju Depan Lebih Berat Wadah Pegawai KPK Demisioner Yudi Purnomo

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment