Image default
Superskor

Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Shin Tae yong yang menjabata sebagai pelatih dan manajer Timnas Indonesia dikabarkan akan berada di Indonesia pada bulan Juli mendatang. Kepastian Shin Tae yong bersedia kembali ke Indonesia tak lain karena polemik kesalah pahaman yang menerpa dirinya dengan PSSI telah usai diselesaikan dengan kekeluargaan. PSSI dan Shin Tae yong telah menyelesaikan polemik kesalah pahaman tersebut lewat wawancara video, pada Jumat (26/6/2020) malam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa federasi dan Shin Tae yong telah melupakan masalah yang terjadi dan bakal fokus pada sepak bola Indonesia. Mochamad Iriawan juga mengharapkan agar pelatih asal Korea Selatan itu bisa kembali ke Indonesia pada awal Juli mendatang. Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap News , Shin Tae yong menanggapi permintaan dari PSSI untuk segera datang ke Indonesia.

Pria yang menukangi timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengatakan bahwa komunikasi yang dilakukan bersama PSSI berjalan dengan baik. “Benar saya berbicara ramah dengan Ketua Umum Iriawan layaknya dalam suasana yang penuh persahabatan,” kata Shin Tae yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap News. Tak hanya itu, dengan adanya pandemi virus corona (COVID 19), kedua belah pihak sepakat bakal ada sedikit perubahan program untuk timnas Indonesia.

Rencana perubahan program juga termasuk latihan di Korea Selatan. “Karena hal ini menjadi prioritas, kami akan mengajukan perubahan dalam program latihan karena harus berhati hati dalam menjalaninya. Perubahan itu termasuk bagaimana berlatih di Korea (Selatan),” ujarnya. Setelah menyelesaikan kesalah pahaman itu, Shin Tae yong memastikan diri bakal kembali ke Indonesia pada Juli mendatang.

Hal itu sesuai dengan permintaan dari PSSI agar Shin Tae yong segera mempersiapkan timnas Indonesia untuk mengikuti berbagai ajang internasional. “Setelah melalui pertimbangan matang. Saya memutuskan untuk datang ke Jakarta pada bulan Juli sesuai dengan permintaan federasi,” tutur Shin Tae yong. Sebagaimana diketahui pelatih berusia 52 tahun itu bakal menangani timnas U 19 Indonesia dan timnas senior Indonesia, oleh karena itu ia diharapkan cepat kembali ke Tanah Air.

Timnas U 19 Indonesia tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang Piala Asia U 19 yang bakal berlangsung pada 14 31 Oktober di Uzbekistan. Bukan hanya itu, timnas U 19 Indonesia juga tengah mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U 20 2021. Sementara itu timnas senior akan melakoni tiga pertandingan sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Selain itu, Skuad Garuda juga dijadwalkan mengikuti Piala AFF 2020 yang dimulai pada 23 November mendatang.

Berita Terkait

Panggung si Bocah Hibrida Ballack-Ozil Lanjutkan Tren Positif Leverkusen vs Monchengladbach

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Garuda Select Maret Ini

Maya Rosfi'ah

Mason Mount Dapat Pujian dari Frank Lampard & Lionel Messi

Maya Rosfi'ah

Pukul 00.30 WIB LIVE Streaming TV Online RCTI Newcastle vs Manchester City di Piala FA

Maya Rosfi'ah

Harry Kane Diminta Dimitiar Berbatov Segera Bergabung menuju Manchester United

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Tetap Gelar Latihan Awal Juni Belum Ada Tanda-tanda Kelanjutan Liga

Maya Rosfi'ah

Gelandang Asing Persija Lebih Percaya Diri Bermain di Lapangan Pakai Nomor Keberuntungan

Maya Rosfi'ah

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Maya Rosfi'ah

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment