Image default
Internasional

Meghan Markle Larang Pangeran Harry Kembali menuju Inggris Jenguk Sang Ayah yang Positif Covid-19

Meghan Markle melarang Pangeran Harry untuk berpergian. Termasuk kembali ke Inggris menjenguk sang ayah, Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid 19. Sebelumnya diberitakan Pangeran Charles (71) dinyatakan positif terpapar Covid 19 pada Selasa (24/3/2020).

Melansir <a>Daily Mail</a> , kini, Pangeran Charles tengah melakukan karantina mandiri di Balmoral, Skotlandia, di temani sang istri, Camilia. Lebih lanjut, perwakilan kerajaan dalam pernyataan menerangkan Duchess of Sussex meminta Pangeran Harry untuk tidak melakukan perjalanan. "Dalam keadaan apa pun, meski pun dia baik baik saja saat berpergian ke mana pun," ungkap Meghan Markle.

Narasumber tersebut menambahkan, Meghan mengatakan Harry sudah melakukan komunikasi dengan sang ayah. Tentu saja, Pangeran Harry merasa frustasi dengan situasi yang sedang dihadapi. "Mereka berdua frustasi karena meraka ingin membantu lebih banyak," ungkap narasumber tersebut.

Pangeran Charles dinyatakan positif terjangkit Covid 19 oleh pihak kantor kerajaannya pada Rabu (25/3/2020) ini. "Pangeran Wales terbukti positif mengidap Coronavirus," kata Clarence House pada pernyataanya dilansir Channel News Asia. "Dia telah menunjukkan gejala gejala ringan tetapi masih sehat.

"Dia telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa," lanjutnya. Menurut pernyataan kantor, meski The Prince of Wales memiliki hasil tes positif, tapi tidak dengan istrinya Camilla. "Duchess of Cornwall juga sudah dites, tetapi tidak memiliki virus," kata Clarence House.

Menyoal kekhawatiran akan faktor usia Pangeran Charles yang sudah senja, pihak kantor menjelaskan, Prince of Wales dalam keadaan sehat. "Tidak mungkin bisa memastikan dari siapa Pangeran tertular virus ini." "Sebab banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu," jelas pihak Clarence House.

Belakangan diketahui, Pangeran Charles sempat bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako. Saat itu, keduanya menghadiri acara WaterAid di London pada 10 Maret silam. Lima hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif terjangkit corona.

Sementara Charles baru didiagnosis menderita sakit Covid 19 dua minggu kemudian, yakni hari ini Rabu (25/3/2020). Setelah pertemuan denganpangeran dari Monako,Pangeran Wales sempat menemui ibundanya, Ratu Elizabeth II pada 12 Maret. Melansir hal ini utamanya bagi ibunya dan ayahnya yakni Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip serta pejabat kerajaan lanjut usia lainnya.

Sementara itu, pihak Istana Buckingham mengaku kondisi Ratu sehat. "Yang Mulia Ratu masih dalam kondisi sehat. Sang Ratu terakhir melihat Pangeran Wales secara singkat pada pagi hari tanggal 12 Maret," jelas pihak istana Buckingham. Untuk diketahui, Harry terakhir melihat sang ayah pada awal bulan ini di Commonwealth Service tahunan yang diselenggarakan di Westminster Abbey, London 9 Maret 2020.

Berita Terkait

Lalu Dideportasi dari Hong Kong Gara-gara Menulis Soal Demonstrasi WNI Ditahan

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penembakan Brutal di Texas Baru 21 Tahun, Memuji Pelaku Teror di Selandia Baru

Maya Rosfi'ah

Bocah Ini wajib Dioperasi karena Akarnya Tumbuh di Lutut Dipaksa Berlutut 9 Jam di Atas Biji-bijian

Maya Rosfi'ah

Bolos Sekolah untuk Demo, Remaja Swedia Ini Malah Masuk Nominasi Nobel Prize

Maya Rosfi'ah

Wanita Paling Subur di Dunia Ini Kini Dilarang Hamil Lagi Sudah Punya 44 Anak di umur 36 Tahun

Maya Rosfi'ah

Daftar 10 Negara dengan Kasus Covid Terbanyak di Asia di Mana Peringkat Indonesia

Maya Rosfi'ah

Umur 5 Hari Sudah Mampu Angkat Kepala Ajaib! Bayi 15 Minggu Bisa Berdiri Sendiri Tanpa Bantuan

Maya Rosfi'ah

89 Negara Terjangkit 98.720 Terinfeksi 55.594 Dinyatakan Sembuh UPDATE Virus Corona

Maya Rosfi'ah

PM Abe Beri Lampu Hijau, Siap Bertemu dengan Kim Jong Un Tanpa Syarat Apapun

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment