Image default
Internasional

Meghan Markle Larang Pangeran Harry Kembali menuju Inggris Jenguk Sang Ayah yang Positif Covid-19

Meghan Markle melarang Pangeran Harry untuk berpergian. Termasuk kembali ke Inggris menjenguk sang ayah, Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid 19. Sebelumnya diberitakan Pangeran Charles (71) dinyatakan positif terpapar Covid 19 pada Selasa (24/3/2020).

Melansir <a>Daily Mail</a> , kini, Pangeran Charles tengah melakukan karantina mandiri di Balmoral, Skotlandia, di temani sang istri, Camilia. Lebih lanjut, perwakilan kerajaan dalam pernyataan menerangkan Duchess of Sussex meminta Pangeran Harry untuk tidak melakukan perjalanan. "Dalam keadaan apa pun, meski pun dia baik baik saja saat berpergian ke mana pun," ungkap Meghan Markle.

Narasumber tersebut menambahkan, Meghan mengatakan Harry sudah melakukan komunikasi dengan sang ayah. Tentu saja, Pangeran Harry merasa frustasi dengan situasi yang sedang dihadapi. "Mereka berdua frustasi karena meraka ingin membantu lebih banyak," ungkap narasumber tersebut.

Pangeran Charles dinyatakan positif terjangkit Covid 19 oleh pihak kantor kerajaannya pada Rabu (25/3/2020) ini. "Pangeran Wales terbukti positif mengidap Coronavirus," kata Clarence House pada pernyataanya dilansir Channel News Asia. "Dia telah menunjukkan gejala gejala ringan tetapi masih sehat.

"Dia telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa," lanjutnya. Menurut pernyataan kantor, meski The Prince of Wales memiliki hasil tes positif, tapi tidak dengan istrinya Camilla. "Duchess of Cornwall juga sudah dites, tetapi tidak memiliki virus," kata Clarence House.

Menyoal kekhawatiran akan faktor usia Pangeran Charles yang sudah senja, pihak kantor menjelaskan, Prince of Wales dalam keadaan sehat. "Tidak mungkin bisa memastikan dari siapa Pangeran tertular virus ini." "Sebab banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu," jelas pihak Clarence House.

Belakangan diketahui, Pangeran Charles sempat bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako. Saat itu, keduanya menghadiri acara WaterAid di London pada 10 Maret silam. Lima hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif terjangkit corona.

Sementara Charles baru didiagnosis menderita sakit Covid 19 dua minggu kemudian, yakni hari ini Rabu (25/3/2020). Setelah pertemuan denganpangeran dari Monako,Pangeran Wales sempat menemui ibundanya, Ratu Elizabeth II pada 12 Maret. Melansir hal ini utamanya bagi ibunya dan ayahnya yakni Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip serta pejabat kerajaan lanjut usia lainnya.

Sementara itu, pihak Istana Buckingham mengaku kondisi Ratu sehat. "Yang Mulia Ratu masih dalam kondisi sehat. Sang Ratu terakhir melihat Pangeran Wales secara singkat pada pagi hari tanggal 12 Maret," jelas pihak istana Buckingham. Untuk diketahui, Harry terakhir melihat sang ayah pada awal bulan ini di Commonwealth Service tahunan yang diselenggarakan di Westminster Abbey, London 9 Maret 2020.

Berita Terkait

Tempat Duduk Penobatan Kaisar Baru Jepang Boleh Dilihat buat Umum dari Hari Ini Takamikura

Maya Rosfi'ah

28 Triliun Yen Nippon Paint Jepang Beli Saham Wuthelam Group 1 Kuasai Indonesia

Maya Rosfi'ah

Umur 5 Hari Sudah Mampu Angkat Kepala Ajaib! Bayi 15 Minggu Bisa Berdiri Sendiri Tanpa Bantuan

Maya Rosfi'ah

Dr Toru Kakuta dari Jepang Ungkap Pemeriksaan Air Liur Lebih Akurat Dibanding Lendir Hidung

Maya Rosfi'ah

Harry Styles Tolak Peran Prince Eric Meskipun Jadi Penggemar The Little Mermaid

Maya Rosfi'ah

Viral, Nikah Berkonsep Tanpa Pelaminan, Siti dan Hafiz Habis Uang Tak Sampai Rp 3 Juta untuk Resepsi

Maya Rosfi'ah

Permaisuri Masako Sempat Menangis Terharu Saat Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang

Maya Rosfi'ah

Tayang di Bioskop TransTV Pukul 23.00 WIB Duet John Cusack & Thomas Jane dalam Film Drive Hard

Maya Rosfi'ah

Sudah Hamil, Anak Mantan PM Jepang Koizumi Mengumumkan Akan Menikahi Penyiar Keturunan Perancis

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment