Image default
Sport

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Kabar mengejutkan datang dariTimYamaha Factory RacingMotoGP yang mengumumkan pembalap baru berikut keputusan tidak memperpanjang kontrak sang legenda hidup . The Doctor, dipastikan tersingkir dari tim utama atau tim pabrikan di . Ini artinya Valentino Rossi akan menjalani balapan musim terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP 2020.

Belum diketahui apakah pemilik nomor balap 46 itu akan memilih pensiun di musim 2021 atau ia masih akan membalap dengan bergabung tim lain. Langkah Valentino Rossi patut ditunggu lantaran dia sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gelaran MotoGP dalam satu dekade terakhir. Kabar tersingkirnya dari tim seiring dengan keluarnya pengumuman resmiTim Factory Racing yang menetapkanFabio Quartararomenjadi tandem Maverick Vinales di musim 2021 2022.

Ini berartiValentino Rossiharus merelakan posisinya dan harus segera mencari kepastian tim lain yang mau menerimanya jika ingin masih balapanMotoGP2021. Diumumkan langsung melalui website resminya 29 Januari 2020, memiliki alasan kenapa memilih Quartararo. Yamaha beranggapanFabio Quartararomemiliki bakat yang unik dan memiliki potensi di masa mendatang.

"Kami dengan senang mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di timYamaha Factory RacingMotoGP. Debutnya diMotoGPsangat sensasional. 6 pole dan 7 podium cukup menjadi bukti akan bakatnya," ungkap Lin Jarvis, Managing DirectorYamaha Factory RacingTeam. Menurut Lin Jarvis, habisnya kontrak Quartararo di tim Petronas Sepang Racing sangat logis karena jangan sampai diambil tim lain. "Usianya memang baru 20 tahun, tapi ia sudah terlihat sangat dewasa baik di atas motor maupun di luar balapan. Fabio dan Maverick akan menjadi senjata kami untuk mengembangkan YZR M1 dan menggapai kemenangan di masa mendatang," jelas Lin.

Fabio Quartararopun sama bangganya dengan keputusan ini dan akan memberikan hasil yang terbaik. "Tidak mudah menggapai hal ini. Sekarang rencana saya untuk tiga tahun mendatang sudah jelas dan tentunya saya sangat senang," ungkap pembalap bernomor 20 ini. Bergabungnya diYamaha Factory RacingTeam menjadi motivasi besar dalam hidup Quartararo untuk menggapai hasil lebih baik lagi diMotoGP.

"Saya jadi enggak sabar buat mencoba YZR M1 saat tes. Dan tentunya saya enggak lupa berterima kasih untuk tim Petronas Sepang Racing yang memberikan saya kesempatan bergabung diMotoGPtahun 2019 lalu sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan ini sekarang," tutupnya.

Berita Terkait

Kontingen Indonesia Bakal Dilepas Presiden Joko Widodo Sebelum menuju Filipina

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2019 Minggu 10 Maret Mulai Pukul 00.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Sosok yang Menginspirasi Hendra Setiawan Bermain Netting Tony Gunawan

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Trans7 MotoGP Aragon 2019: Marc Marquez Raja Pole Position

Maya Rosfi'ah

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Maya Rosfi'ah

Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Lakukan Persiapan Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Maya Rosfi'ah

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ungkap Nasib Balapan Musim 2020 Ditentukan Akhir Mei

Maya Rosfi'ah

Peluang Timnas Futsal Indonesia Melaju menuju Final AFF Futsal Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Memimpin Klasemen dengan 140 Poin

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment