Image default
Travel

Mencicipi Uniknya Bakso Barbel Milik Agung Hercules

Bakso umumnya berbentuk bulat dengan ukuran dan isian yang beragam. Lalu apa jadinya jika kuliner berbahan dasar daging itu dibentuk mirip barbel? Jika penasaran, datanglah ke Bakso Barbel milik pesinetron sekaligus binaragawan Agung Hercules.

Bakso Barbel menyajikan beragam sajian bakso dengan bentuk barbel. Bahkan, meja dan kursi juga sengaja dibuat berbentuk barbel. Begitu bakso dihidangkan, mangkuk berwarna hitam yang berisi bakso diletakkan di bagian atas barbel tersebut.

Untuk menambah cita rasa, tentu perlu kecap, sambal, garam, dan merica. Nah uniknya, wadah untuk menaruh kecap, sambal, garam, dan merica juga berbentuk barbel. Soal rasa tak perlu khawatir, karena Bakso Barbel memiliki rasa yang cukup nikmat.

Leti mengaku, chef Bakso Barbel berasal dari Malang, Jawa Timur. "Chef nya teman Mas Agung, asalnya dari Malang," ujar Leti. Selain rasa yang lezat, Bakso Barbel pun memiliki nama yang unik.

Mulai dari Bakso Barbel, Bakso Berat atau benar benar urat, Bulus alias benar benar halus, Tabah atau tahu basah, Somse atau somai sedap, Sopan atau somai panjang, Bareng atau bakso goreng dan Bar Bar atau bakso bar bar. Untuk menikmati Bakso Barbel, traveler bisa datang ke Bakso Barbel Padalarang. Tepatnya di Jalan Nanggeleng Cirahayu No.514 527, Kertamulya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Soal harga, Bakso Barbel terbilang terjangkau. Bakso ini per paket dibanderol dengan harga Rp 22.500, atau untuk paket hemat yaitu Rp 14.000. Sementara jika ingin memilih isiannya satu per satu, bisa membeli saturan dengan harga masing masing Rp 4.000.

Dikatakan sebelumnya, chef Bakso Barbel berasal dari Malang. Maka tak heran jika Bakso Barbel memiliki cita rasa yang mirip dengan bakso Malang. Diwartakan Indonesia Kaya, bakso atau bakwan Malang memiliki pilihan isian seperti bakso halus, bakso urat, bakso goreng, bakwan rebus, pangsit goreng, dan tahu rebus.

Isian isian tersebut hampir sama seperti yang disajikan di Bakso Barbel. Hanya saja pada Bakso Barbel bentuk baksonya sedikit unik karena tidak bulat. Sementara kuahnya merupakan kaldu hasil rebusan tulang tulang dan sum sum sapi.

Tak heran jika rasa kuah bakso Malang cenderung lebih gurih. Berbeda dengan bakso Solo atau bakso Wonogiri yang kuahnya sedikit lebih manis.

Berita Terkait

Rekomendasi 6 Kuliner Enak di Sekitar Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Maya Rosfi'ah

Cek Kuota Bagasi Panduan Traveler yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

Ini 6 Spot Foto Keren yang Cocok Digunakan buat Berfoto Berkunjung menuju IMAGISPACE

Maya Rosfi'ah

Prof I Gde Pitana: Di Tangan Arief Yahya, Pariwisata Indonesia Semakin Maju

Maya Rosfi'ah

Aplikasi Pemeriksa Dokumen Penumpang Pesawat di Masa Pandemi Covid-19 Cara Menggunakan Travelation

Maya Rosfi'ah

7 Hal Tentang Penerbangan yang Jarang Diketahui Penumpang Apa Saja

Maya Rosfi'ah

7 Maskapai Ini Batalkan Penerbangan menuju Korea Selatan karena Wabah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Ada Sate Biawak hingga Botok Sarang Tawon 8 Kuliner Ekstrem di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Cuma Rp 20 Ribu Keliling Kota Bandung dengan Naik Bandros buat Liburan Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment