Image default
Sport

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali terpukau dengan atraksi Taolu yang dipersembahkan oleh wushu kid's Indonesia di pembukaan "Wufest Taolu Championship 2019" di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Di depan ratusan penonton yang menyaksikan performa pewushu putri Shakila, Angel, Ivy, Alika dan Billie memainkan chang quan sangat atraktif diiringi musik seakan membius para penikmat cabang beladiri ini. "Kita bangga memiliki bibit bibit pewushu ini yang kelak akan menjadi atlet andalan Indonesia dimasa depan, mengingat Indonesia sedang giat giatnya bidang olahraga menjadi industri dan prestasi, menjelang biding Olimpiade 2032, mudah mudahan dengan adanya event ini dunia tahu bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah pesta olahraga sedunia seperti Olimpiade. Prestasi di cabang beladiri ini perlu dijaga lantaran segudang medali disetiap single dan multieven selalu menaikkan bendera merah putih," ungkap Zainudin Amali.

Menpora juga berharap kepada seluruh orang tua untuk tidak segan segan mengajak putra putrinya masuk kedalam klub cabang olahraga seperti bulutangkis, sepakbola dan cabang beladiri wushu pada khususnya. Ditempat yang sama,Airlangga Hartatoyang juga Menteri Koordinator Perekonomian, mengatakan ajang ini perlu mendapat dukungan banyak untuk talenta baru. "Kita butuh melakukan penjaringan atlet muda guna mencetak Edgar dan Lindswell yang dulunya mengikuti event junior yang nantinya menjadi atlet berprestasi lantaran ditempa saat usia remaja," katanya.

Sementara itu, adik Shakila yang usai memperagakan Chang Quan menuturkan, dirinya bersama teman sebayanya sempat galau didepan publik, namun tekad baja membuat mereka harus melakukan aksi terbaiknya. "Huhh sempat aku rasa gimana gitu, karena yang menyaksikan sangat banyak dan heboh deh pokoknya," ujar Shakila yang didampingi ibundanya. Dalam pembukaan Festival Wushu bertajuk "Wufest Taulo Championship 2019" di Wisma Serba Guna Senayan itu,juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Bapak Wushu Indonesia, Mayjen (purn) IGK Manila, Sekjen PB WI, Ngatino dan Perwakilan KONI serta NOC serta pembagian bonus atlet wushu SEA Games 2019 Manila, Philipina.

Berita Terkait

Gregoria Tumbang Hasil Thailand Masters 2020- Menangi Duel Saudara Hafiz/Gloria Melaju menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Fabio Quartararo Kirim Sinyal Perang di Jalur Juara MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Kesetaraan Gender di Dunia Kerja Perusahaan yang Libatkan Perempuan Tunjukan Performa Lebih Baik

Maya Rosfi'ah

Hasil Drawing Tak Menguntungkan, Tim Bulutangkis Indonesia Targetkan Satu Gelar Kejuaran Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

FBI Curigai Gelar Juara Dunia Pertama Muhammad Ali

Maya Rosfi'ah

Tim Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19 PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Kedua

Maya Rosfi'ah

Proliga 2020 bertabur Bintang Tim Nasional Dimulai Januari ini

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment