Image default
Sport

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

– Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan untuk PON XX 2020 sudah rampung dibangun. Stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton itu terlihat sangat gagah dan mewah, belum lagi ada sentuhan oranamem khas Papua pada rangka fasad bagian luar Stadion. Menpora Imam Nahrawi yang meninjau Stadion Papua Bangkit pun mengaku sangat takjub. Bahkan ia menyebut bahwa Stadion ini jadi ikon Indonesia kedua setelah Gelora Bung Karno.

“Stadion ini dibangun dengan standar internasional. Ini jadi ikon kedua setelah Stadion Gelora Bung Karno,” ujar Menpora, Jumat (21/6/2019). Setelah mendengarkan pemaparan progres pengerjaan beberapa venue untuk PON XX, Menpora pun tak sabar untuk menjajal lapangan Stadion Papua Bangkit. “Nah, setelah ini saya mau coba lapangan Stadion Papua Bangkit,” ujar Menpora.

Sesampainya di Lapangan, Menpora beserta rombongan terlihat melihat lihat keadaan rumput. Ia pun memegang rumput berjenis Zoysia Matrella seperti yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno. Usai melihat kondisi lapangan dan melayani foto bersama dengan rombongan Dispora Papua hingga pekerja dari venue, Menpora lalu menjajal langsung lapangan dengan bermain bola. “Tendang penalti saja Pak,” celetuk salah satu anggota Dispora Papua.

Menpora yang tengah memegang Bola langsung menuju titik putih. Di sana ia menunjukkan kebolehannya mengeksekusi penalti. Kepala Dispora Papua Daud Ngabalin yang menjadi kiper pun harus rela memungut bola dari dalam jaring. Setelah mengeksekusi penalti, Menpora giliran menjadi kiper. Pria asal Bangkalan itu pun terlihat sempat menangkap beberapa bola yang ditendang oleh para pejabat Pemda Papua.

Berita Terkait

Maria Lawalata Sudah Berkumpul Kembali di Tengah Keluarga

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Hasil Japan Open 2019: Rahasia Hafiz/Gloria Mampu Kalahkan Pasangan Nomor Satu Dunia

Maya Rosfi'ah

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Maya Rosfi'ah

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ungkap Nasib Balapan Musim 2020 Ditentukan Akhir Mei

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Tim Putra Indonesia Lolos menuju Semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Tundukkan Filipina

Maya Rosfi'ah

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Maya Rosfi'ah

PP Perbasi Akan SeleksI Ulang Pemain Timnas Basket Pada Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment