Image default
Sport

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

– Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan untuk PON XX 2020 sudah rampung dibangun. Stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton itu terlihat sangat gagah dan mewah, belum lagi ada sentuhan oranamem khas Papua pada rangka fasad bagian luar Stadion. Menpora Imam Nahrawi yang meninjau Stadion Papua Bangkit pun mengaku sangat takjub. Bahkan ia menyebut bahwa Stadion ini jadi ikon Indonesia kedua setelah Gelora Bung Karno.

“Stadion ini dibangun dengan standar internasional. Ini jadi ikon kedua setelah Stadion Gelora Bung Karno,” ujar Menpora, Jumat (21/6/2019). Setelah mendengarkan pemaparan progres pengerjaan beberapa venue untuk PON XX, Menpora pun tak sabar untuk menjajal lapangan Stadion Papua Bangkit. “Nah, setelah ini saya mau coba lapangan Stadion Papua Bangkit,” ujar Menpora.

Sesampainya di Lapangan, Menpora beserta rombongan terlihat melihat lihat keadaan rumput. Ia pun memegang rumput berjenis Zoysia Matrella seperti yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno. Usai melihat kondisi lapangan dan melayani foto bersama dengan rombongan Dispora Papua hingga pekerja dari venue, Menpora lalu menjajal langsung lapangan dengan bermain bola. “Tendang penalti saja Pak,” celetuk salah satu anggota Dispora Papua.

Menpora yang tengah memegang Bola langsung menuju titik putih. Di sana ia menunjukkan kebolehannya mengeksekusi penalti. Kepala Dispora Papua Daud Ngabalin yang menjadi kiper pun harus rela memungut bola dari dalam jaring. Setelah mengeksekusi penalti, Menpora giliran menjadi kiper. Pria asal Bangkalan itu pun terlihat sempat menangkap beberapa bola yang ditendang oleh para pejabat Pemda Papua.

Berita Terkait

Fajar/Rian Akui The Daddies Bermain Cerdik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuju Final

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2019 Minggu 10 Maret Mulai Pukul 00.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Duo Marquez hingga Duo Espargaro MotoGP 2020 Hampir Setengahnya Berisi Pembalap Spanyol

Maya Rosfi'ah

Live Streaming New Zealand Open 2019 Hari Ini, Kamis 2 Mei 2019: 12 Pemain Bertanding di Babak Kedua

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Satu di Antaranya 5 Pembalap MotoGP yang Bisa Juara dengan 2 Pabrikan Berbeda

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Motogp Belanda 2019 Sabtu Free Pactice 3 Dan Kualifikasi Balapan Live Trans7

Maya Rosfi'ah

Anda hanya Menghindari Ferguson Manajer Khabib Sindir Connor McGregor yang Putuskan Pensiun

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

PP Perbasi Akan SeleksI Ulang Pemain Timnas Basket Pada Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment