Image default
Sport

Menpora Optimis Akan Muncul Atlet Berkuda Kelas Dunia Resmikan Equinara Academy Pulomas

– Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Zainudin Amalimeresmikan sekaligus mendatangani prasasti Equinara Academy Pulomas di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP), Jakarta, Sabtu (14/12/2019). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Equinara Academy Pulomas oleh Menpora yang didampingi Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Ketua Umum Equinara, Teuku Riefky. “Hari ini kita meresmikan sekolah olahraga berkuda yang bertaraf internasional dengan nama Equinara Academy Pulomas dan ini satu hal yang luar biasa. Setahu saya Equinara Academy Pulomas ini adalah yang terbesar di Indonesia. Karena itu, kontribusi Equinara Academy untuk meningkatkan prestasi olahraga berkuda akan kita harapkan,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

“Dan saya optimis, dengan adanya Equinara Academy akan menghasilkan atlet berkuda kelas dunia. Dan hal inilah yang kami harapkan, karena itu, pemerintah mengapresiasi atas partisipasi dari masyarakat khusunya pada Direktur Utama PT. Equina Global Prima yang sudah berinisiatif melakukan kegiatan kegiatan positif untuk membangun olahraga Indonesia. Mudah mudahan olahraga berkuda kita yang dulu pernah berjaya sekarang akan bangkit kembali,” sambungnya. Sementara itu, Direktur Utama PT. Equina Global Prima Adinda Yuanita mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung atas berdirinya Equinara Academy Pulomas ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kapada Menpora di mana saat ini Equinara Academy bisa berdiri. Equinara Academy merupakan sekolah berkuda standar tingkat internasional dan menggunakan kurikulum internasional. Equinara Academy akan menjadi pusat pelatihan olahraga berkuda yang bertujuan untuk mencetak atlet atlet muda berprestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menpora juga meluncurkan Equestrian Champions League (ECL) 2020. ECL dilaksanakan selama tiga hari, di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Jakarta, 13 16 Desember 2019. Sebanyak 300 peserta dari 25 klub equestrian se Indonesia dengan 150 atlet dan 200 kuda meramaikan berbagai kelas yang dipertandingkan.Berbagai kelas yang dipertandingkan itu meliputi kategori show jumping (lompat rintangan) dan dressage (tunggang serasi).

Berita Terkait

Saya Biasa Panggil Dia Itu Bos Kebaikan Ashraf Dikenang Tetangga yang 8 Tahun Hidup Berdampingan

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi bilang Fabio Quartararo Tampil Mengesankan di Musim Balap Tahun 2019

Maya Rosfi'ah

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

Maya Rosfi'ah

Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leo/Daniel Kalah Empat Wakil Indonesia Lolos menuju Perempat Final Hasil Lengkap Thailand Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Maya Rosfi'ah

PP Perbasi Akan SeleksI Ulang Pemain Timnas Basket Pada Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

Live TVRI Momota vs Axelsen Peluang China Sabet 4 Gelar Juara Jadwal Final Malaysia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment