Image default
Nasional

Menteri Terawan Sampaikan Tujuh Pesan Jokowi Pimpin Upacara Pertama Kali

Menteri Kesehatan, dokter Terawan Agus Putranto memimpin upacara di hadapan ratusan pegawai Kemenkes di lapangan Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin, (28/10/2019). "Hari ini saya pertama kalinya berada di tengah tengah para pegawai Kementerian Kesehatan," ucap Menteri Terawan yang mengenakan batik Korpri berwarna biru tersebut. Dalam upacara tersebut ia menyampaikan pesan pesan Presiden kepada menterinya sebelum dilantik.

"Izinkan saya menyampaikan tujuh pesan Presiden sebelum pelantikan kepada Menteri Menterinya," ucapnya usai pimpin upacara yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tersebut. Berikut tujuh pesan Presiden Joko Widodo yang dikutip oleh Menteri Kesehatan 2019 2024 saat di kantor Kementerian Kesehatan, Jalan H. R. Rasuna Said Blok X 5 Kav. 4 9, Jakarta Selatan. Pertama, jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Lalu kedua, tidak ada visi dan misi menteri yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Ketiga adalah kerja keras, kerja kerja cepat, dan kerja produktif. Keempat, jangan terjebak rutinitas yang monoton.

"Ingat yang keempat ya, jangan terjebak rutinitas yang monoton," tegasnya. Lalu kelima adalah kerja yang berorientasi pada hasil nyata. "Tugas kita tidak hanya menjamin send tapi delivered," ucapnya kepada pegawai Kemenkes.

Keenam, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya "Saya ulangi, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya, kita harus selalu cek dan Ricek apa yang kita kerjakan saling untuk mengontrolnya," ucapnya. Pesan ke tujuh, serius dalam bekerja.

"Serius dalam bekerja ini perintah dari bapak presiden, yang tidak sungguh sungguh dipastikan dicopot, termasuk saya," ucapnya menjelaskan pesan terakhir Presiden yang juga berlaku bagi dirinya. Ia berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan pegawai Kementerian Kesehatan dalam melakukan upaya upaya inovasi. Hal tersebut agar terwujudnya percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku.

"Apa yang sudah dirintis sebelumnya ayo kita lanjutkan dan tingkatkan," ucapnya menyemangati pegawai Kemenkes dalam upacara yang dimulai pukul 07.30 09.00 WIB Dirinya dan pegawai Kemenkes optimis dapat mewujudkan sumber daya manusia unggul di Indonesia seperti yang diharapkan oleh Presiden.

Berita Terkait

Pengamat Duga karena AHY Tak Dapat Posisi di Kabinet Cuitan Andi Arief Tentang Megawati

Maya Rosfi'ah

SD Kelas 4-6 Apa Saja Kegiatan Manusia yang Berdampak Positif & Negatif Terhadap Kelestarian Air

Maya Rosfi'ah

Pengemudi Ojol Diminta Bertanggung Jawab atas Kesehatan Diri Sendiri di Masa Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Pesawat & Seluruh Personel TNI yang Angkut Alkes dari Shanghai Didisinfektan di Natuna

Maya Rosfi'ah

Pernyataan ICW yang Sebut Jokowi Sponsor Kehancuran KPK Dinilai Kasar & Tak Etis

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Pemerintah hingga Respons BPJS Watch Iuran BPJS Kesehatan Kembali Naik

Maya Rosfi'ah

6 Juta PNS Menteri Tjahjo Kumolo Bakal Pecat 1 Reformasi Birokrasi di Era Jokowi

Maya Rosfi'ah

Tri Rismaharini Marah Besar Tahu Mobil Bantuan BNPB Dialihkan menuju Kota Lain di Jawa Timur

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment