Image default
Nasional

Menteri Terawan Sampaikan Tujuh Pesan Jokowi Pimpin Upacara Pertama Kali

Menteri Kesehatan, dokter Terawan Agus Putranto memimpin upacara di hadapan ratusan pegawai Kemenkes di lapangan Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin, (28/10/2019). "Hari ini saya pertama kalinya berada di tengah tengah para pegawai Kementerian Kesehatan," ucap Menteri Terawan yang mengenakan batik Korpri berwarna biru tersebut. Dalam upacara tersebut ia menyampaikan pesan pesan Presiden kepada menterinya sebelum dilantik.

"Izinkan saya menyampaikan tujuh pesan Presiden sebelum pelantikan kepada Menteri Menterinya," ucapnya usai pimpin upacara yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tersebut. Berikut tujuh pesan Presiden Joko Widodo yang dikutip oleh Menteri Kesehatan 2019 2024 saat di kantor Kementerian Kesehatan, Jalan H. R. Rasuna Said Blok X 5 Kav. 4 9, Jakarta Selatan. Pertama, jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Lalu kedua, tidak ada visi dan misi menteri yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Ketiga adalah kerja keras, kerja kerja cepat, dan kerja produktif. Keempat, jangan terjebak rutinitas yang monoton.

"Ingat yang keempat ya, jangan terjebak rutinitas yang monoton," tegasnya. Lalu kelima adalah kerja yang berorientasi pada hasil nyata. "Tugas kita tidak hanya menjamin send tapi delivered," ucapnya kepada pegawai Kemenkes.

Keenam, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya "Saya ulangi, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya, kita harus selalu cek dan Ricek apa yang kita kerjakan saling untuk mengontrolnya," ucapnya. Pesan ke tujuh, serius dalam bekerja.

"Serius dalam bekerja ini perintah dari bapak presiden, yang tidak sungguh sungguh dipastikan dicopot, termasuk saya," ucapnya menjelaskan pesan terakhir Presiden yang juga berlaku bagi dirinya. Ia berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan pegawai Kementerian Kesehatan dalam melakukan upaya upaya inovasi. Hal tersebut agar terwujudnya percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku.

"Apa yang sudah dirintis sebelumnya ayo kita lanjutkan dan tingkatkan," ucapnya menyemangati pegawai Kemenkes dalam upacara yang dimulai pukul 07.30 09.00 WIB Dirinya dan pegawai Kemenkes optimis dapat mewujudkan sumber daya manusia unggul di Indonesia seperti yang diharapkan oleh Presiden.

Berita Terkait

Mulai Pukul 08.00 WIB buat PAUD Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Rabu 10 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Ini Isi Teks Sumpah Pemuda hingga 13 Tokoh di Balik Sejarah 28 Oktober Peringati Sumpah Pemuda

Maya Rosfi'ah

Peneliti LIPI Syamsuddin Haris Jadi Dewas KPK

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Tidak Tahu Status Kewarganegaraan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Istana Pastikan Kerja Tidak Setengah-setengah Gaji Stafsus Rp 51 juta & Tidak Kerja Full Time

Maya Rosfi'ah

Warga Diminta Atur Waktu Perjalanan Puncak Arus Balik Diprediksi 2 Agustus 2020

Maya Rosfi'ah

Tiga Korban Banjir Bandang Lahat Selamat Akibat Nyangkut di Pohon Sawit Sempat Hanyut

Maya Rosfi'ah

Seminar Pemakzulan Presiden Disebut Batal Karena Diteror Fadli Zon Bereaksi Kenapa Takut Bicara

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment