Image default
Seleb

Minta Warganet Hati-hati dengan Pengacara Karin Novilda Ernest Prakasa Tanggapi Kontroversi Awkarin

Kontroversi antara Karin Novilda atau yang akrab disapa dengan Awkarin dan illustrator Nadiyah Rizki menuai perhatian sejumlah pihak. Satu di antara pesohor yang ikut berkomentar adalah Ernest Prakasa. Melalui beberapa cuitannya di akun Twitter @ernestprakasa, pria kelahiran 29 Januari 1982 tersebut ikut mengkritik kelakuan Awkarin.

Ernest juga menyoroti hilangnya cuitan Nadiyah yang sebelumnya menyoroti ulah Awkarin yang mengambil karyanya tanpa memberikan credit. 'Teman2, ada yg tau nggak kenapa twit2 @nadiyahrs lenyap? Ini masalah serius.' tulis Ernest. Banyak netizen yang kemudian menduga Nadiyah mendapatkan intimidasi dari pihak Awkarin untuk menghapus thread tersebut.

Seorang pengguna Twitter bernama @asanilta sempat membeberkan Awkarin sempat menekan Nadiyah untuk menghapus twit tentang dirinya. "Jam 2 dini hari tadi, Nadiyah DM saya, bilang "she's suing me." "Setelah saya menawarkan bantuan, dia bilang gapapa udah mediasi. "I delete my tweets, she turns down the charges."

"Ini pesan terakhirnya sebelum dia kosongin akunnya," tulis Asanilta Fahda Nadiyah pun terlihat menuliskan sebuah kalimat singkat yang menunjukkan kondisi dirinya pada Selasa (29/10/2019) kemarin. Menanggapi hilangnya cuitan Nadiyah, Ernest pun meminta Awkarin untuk memberikan klarifikasi terkait adanya dugaan intimidasi.

"Klo niat minta maafnya tulus & nggak disertai intimidasi, kenapa Nadiya sampe harus hapus2in twitnya?" tulis Ernest Melalui akun Twitter nya pula, Ernest Prakasa pun menuangkan cuitan dukungan untuk sang illustrator. "Nadiyah, I don’t know you. But anyone fighting for their rights apalagi sesama seniman pasti banyak yang dukung. Meski gw paham klo lo lebih mendahulukan “kedamaian”, tapi klo lo berubah pikiran, gw siap dukung." cuit Ernest Prakasa.

Selain itu, Ernest juga meminta netizen berhati hati dalam menanggapi perseteruan antara Awkarin dan Nadiyah. Menilik dari situasi yang tengah berkembang terkait isu tersebut, Ernest mengira ada potensi kuasa hukum Awkarin akan menggunakan UU ITE untuk menjerat netizen "Teman2, kalo liat twit yg kepcer DM Awkarin, jangan disebar. Nanti kalian bisa kena UU ITE kalo sampe loyernya iseng. Isinya memang bikin emosi, tapi jangan kepancing." pungkas Ernest.

Selebgram Karin Novilda atau yang akrab dikenal sebagai Awkarin kembali menjadi perbincangan hangat oleh warganet khususnya di Twitter. Setelah sebelumnya mendapat pujian karena aksi aksi sosialnya, kini Awkarin kembali dicibir karena ulahnya yang kontroversial. Awkarin kembali menjadi sorotan setelah mengambil karya tanpa memberikan kredit.

Baru baru ini, seorang ilustratorbernama Nadiyah Rizki membuat thread cuitan terkait tindakan Awkarin yang terjadi sekitar 4 tahun yang lalu atau tahun 2015 itu. Usai thread panjangnya viral, aksi ilustrator ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Banyak yang berharap jika Awkarin yang mengaku ingin menjadi aktivis ini untuk segera buka suara mengenai hal yang terjadi.

Bukannya menanggapi thread yang ada melalui klarifikasi, Awkarin justru mengambil langkah kontroversial. Merasa tersinggung berat akan cuitan Nadiyah, Awkarin pun mengancam Nadiyah lewat gugatan jalur hukum. Karin, sapaan akrab Awkarin diduga juga meminta Nadiyah untuk menghapus semua twit tentang dirinya yang bernada provokatif.

Seorang pengguna Twitter bernama @asanilta sempat membeberkan Awkarin sempat menekan Nadiyah untuk menghapus twit tentang dirinya. "Jam 2 dini hari tadi, Nadiyah DM saya, bilang "she's suing me." "Setelah saya menawarkan bantuan, dia bilang gapapa udah mediasi. "I delete my tweets, she turns down the charges."

"Ini pesan terakhirnya sebelum dia kosongin akunnya," tulis Asanilta Fahda Nadiyah pun terlihat menuliskan sebuah kalimat singkat yang menunjukkan kondisi dirinya pada Selasa (29/10/2019) kemarin. Karena masalah tersebut, banyak warganet yang kecewa dengan Karin.

“Saya mendukung @nadiyahrs. Sangat kecewa denganmu, @awkarin. Sepertinya kamu tak pernah berubah. Selamat telah membuat orang berpikir bahwa kamu telah berubah menjadi individu yang lebih baik dengan giveawaymu dan imej aktivis. Sekarang kamu telah memperlihatkan dirimu yang sebenarnya,” ucap Alexander Thian melalui akun Twitternya, @aMrazing. "Gils.Ternyata mengkritik awkarin lebih menyeramkan dibanding mengkritik presiden :(," tulis @ratrirahay. "Sangat disayangkan kalau Awkarin beneran malakukan penekanan ke Nadiyah," ujar @mazzini_giusepe.

Meski banyak yang mendukung Nadiyah, ternyata masih banyak pula warganet yang mendukung Awkarin. "Gak usah. Kamu tidak salah. Nadiya membuat pernyataan awal seolah Karin tak punya kesempatan berbuat baik lagi. Karin sudah berbuat baik, kesalahan masa lalu itu pelajaran. Tuhan saja mengampuni dosa umat Nya, mengapa Karin harus lemah oleh Nadya yang cuma mahluk fana," tulis @vera_bahali. "Sabar kak karin, lu wanita smart pasti tau gmna ngadepin semua ini. Be strong karin jngn mudah putus asa demi memperbaiki kesalahan lu," ujar @AnnisaRahma2.

"Semangat karin" ucap @gungtrisnaa.

Berita Terkait

3 Miliar Martin Pratiwi Menaikan Gugatannya Jadi Rp 14 Ashanty Belum Bisa Tenang

Maya Rosfi'ah

‘ Saat Bertemu Dibuat Kaget Kisah Hotman Paris Ngebut Naik Lamborgini Demi Wanita Cantik ‘Yang Ini

Maya Rosfi'ah

Soal Kriteria Suami Idaman, Nagita Slavina Sebut Perhatian Raffi Ahmad Nggak Kayak Dulu Lagi

Maya Rosfi'ah

Aurel dan Azriel Dianggap Lebih Akrab dengan Ashanty, Krisdayanti Ungkap Kontrak Mati dengan Anang

Maya Rosfi'ah

Poppy Sovia Tetap Bergaya Nyentrik Usai Melahirkan

Maya Rosfi'ah

Ketawa Renyah Reaksi Mamah Dedeh Waktu Ditanya Kabar Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur

Maya Rosfi'ah

Kini Pramugari Garuda Siwi Widi Berasalan Ibunya Sakit Kembali Tak Penuhi Panggilan Polisi

Maya Rosfi'ah

Reino Barack Turut Hadiri Kajian Bareng Arie Untung dkk, Syahrini: Alhamdulillah Suami Ikut Mengaji

Maya Rosfi'ah

Cerita Prilly Latuconsina Mengenai Makna Lebaran yang Kekeluargaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment