Image default
Regional

Motor & Harta Benda Raib Suami Peluk Istri yang Hamil 7 Bulan Begal Todong Pistol

Pasangan suami istri, Wahidin (34) dan Eva Susanti (37) menjadi korban pembegala di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (7/7/2020). Wahidin sempat melindungi sang istri yang tengah hamil 7 bulan. Namun motor hingga harta benda lainnya raib dibawa oleh begal.

Saat itu, menurut Wahidin, para pelaku sempat kebingungan karena tak menemukan kunci di sepeda motornya yang memakai kunci keyless. "Awalnya satu pelaku bilang motor saya tidak ada kuncinya jadi mau ditinggalkan. Satu lagi langsung menggeledah celana dan dapat kuncinya di saya. Kami pulang setelah diantar bus yang lewat. Sempat jalan kaki sekitar 1 kilometer," ungkapnya. Di hadapan polisi, Wahidin menceritakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang Indralaya Km 18, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu, dirinya dalam perjalanan pulang dari rumah orangtuanya di daerah Kayuagung OKI. Lalu, ada tiga sepeda motor mencoba memepetnya. Wahidin sempat mencoba menjauh dari kejaran para pelaku. Aksi kejar kejaran pun terjadi. Bahkan, dirinya sempat mendengar dua kali suara tembakan.

"Mereka menembak dua kali, kemudian pelaku yang lain menghadang kami di tengah jalan. Sehingga terpaksa berhenti," kata Wahidin saat membuat laporan ke SPKT Polda Sumatera Selatan. Wahidin menjelaskan, saat dihentikan pelaku, dirinya langsung turun dan memeluk istrinya yang tengah hamil 7 bulan. Wahidin memilih tak melawan agar para pelaku tidak menganiaya istri dan bayinya di dalam kandungan.

"Jangan banyak bergerak, melawan kami tembak. Kami cuma mau ambil motor kamu saja," ucap Wahidin menirukan perkataan seorang pelaku. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit motor jenis Yamaha Aerox, satu unit laptop, hard disk merek Toshiba , dua unit ponsel dan uang Rp 500.000. Sementara itu, aparat kepolisian mengaku akan segera melacak komplotan begal tersebut.

"Kita akan lakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan polres terdekat mencari keberadaan pelaku," kata Pamin 3 SPKT Polda Sumsel AKP Aidil Fitriansyah.

Berita Terkait

Kapal Bongkar Muat Misteri Kapal Karam Terekam Google Maps Nggak Karam Kepala UPP Palabuhanratu

Maya Rosfi'ah

Bupati Bener Meriah Umumkan Mundur dari Jabatannya Di Hari yang Fitri

Maya Rosfi'ah

Ini Kronologi Lengkapnya Heboh Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Kembali Saat Dimandikan

Maya Rosfi'ah

Berikut Kronologi Kejadiannya Seorang Pria di Makassar Tewas Dikeroyok Sekelompok Pemuda

Maya Rosfi'ah

Sebaran Kasus Corona Meningkat Ada Rekomendasi PERSI FAKTA Khofifah Bakal Ajukan PSBB di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Pria Tunawicara di Lampung Babak Belur setelah Curi Kotak Amal Masjid Berisi Rp 131.700

Maya Rosfi'ah

Penanganannya Gunakan Protokol Covid-19 Pingsan di Sekitar Terminal Pelabuhan Ratu

Maya Rosfi'ah

IDI Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Covid-19 Soal Video Viral Dokter Gigi Tanpa Busana di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment