Image default
Otomotif

Mudik Balik Bareng Honda, Banjir Pujian dari Para Peserta

Setelah sukses menyelenggarakan Mudik Bareng Honda (MBH) 2019 yang berangkatkan pada 31 Mei 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memanjakan konsumen setia dengan mengadakan Balik Bareng Honda (BBH) 2019. Pada 10 Juni 2019, BBH 2019 memberangkatkan serentak 200 sepeda motor serta 491 peserta dari Yogyakarta dan 162 sepeda motor serta 447 peserta dari Semarang menuju Jakarta. Menariknya rangkaian acara yang dibuat oleh AHM bertujuan untuk memfasilitasi konsumen setia Honda agar dapat bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada konsumen setia Honda saat mudik 2019,” kata Honda Customer Care Center Senior Manager, Irwan Wibisono di AHM Sunter, Senin (10/6) malam. Niat baik dari AHM ternyata mendapatkan respon positif konsumen setia Honda. Hal tersebut dapat dilihat dari habisnya kuota pendafataran MBH 2019 dan BBH 2019 hanya dalam kurun waktu 2 minggu. Menariknya, untuk menekan angka urbanisasi yang biasanya terjadi pasca musim mudik Lebaran, AHM membuat kententuan hanya peserta yang memiliki KTP Jabodetabek yang boleh mengikuti Balik Bareng Honda.

Tak jauh berbeda dengan acara MBH 2019, BBH 2019 kali ini, AHM juga tak mau kelewatan untuk mengkampanyekan safety riding. Komitmen AHM dalam acara Balik Bareng Honda 2019 dalam dapat dilihat dari beberapa ketentuan yang dibuat olehnya, seperti peserta harus memiliki SIM C, helm, dan asesoris lainnya yang dapat menunjang keselamatan saat berkendara. Tak sampai disitu, Balik Bareng Honda 2019 para peserta juga tidak diperbolehkan untuk membawa barang bawaan lebih dari 5kg. Kentuan tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya semakin banyak pengemudi (sepeda motor) membawa barang yang cukup banyak, resiko terjadi hal hal yang tak diinginkan juga akan semakin besar. “Iya, kali ini (BBH 2019) juga membuat ketentuan agar para peserta tidak membawa barang bawaan lebih dari 5kg,” ujar Irwan.

Dengan adanya ketentuan tersebut, para peserta Balik Bareng Honda 2019 memberikan respon positif akan ketentuan tersebut. “Tak masalah dengan ketentuan tersebut karena demi keselamatan,” puji peserta BBH 2019, Sarjito saat tiba di AHM Sunter, Senin (10/6). Di Balik Bareng Honda 2019, AHM juga menyediakan truck untuk mengangkut kendaraan peserta. Jika MBH 2019 bus pengangkut peserta dan truck pengangkut kendaraan peserta diberangkatkan di hari yang berbeda.

Pada kesempatan Balik Bareng Honda 2019, bus pengangkutan peserta dan truck pengangkut kendaraan peserta diberangkatakan di hari yang sama yaitu pada 10 Juni 2019. Ada hal yang menyebabkan itu terjadi, pasalnya pihak AHM menyadari tak menutup kemungkinan kendaraan roda dua peserta ketika berada di kampung halaman masih sangat digunakan pemiliknya untuk bersillahturahmi. “Kami sengaja memberangkatkan kendaraan dan bus peserta di hari yang sama. Karena jika diberangkatkan di hari yang berbeda, tak menutup kemungkinan, kendaraan peserta masih sangat digunakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga,” tambah Irwan. Setibanya di Jakarta sekitar pukul 23.00 WIB, peserta Balik Bareng Honda 2019 kembali mendapatkan sambutan hangat dari AHM. Setibanya di Jakarta, AHM menyediakan tempat istirahat di AHM Sunter yang dapat dimanfaatkan oleh peserta.

Langkah tersebut sengaja dilakukan agar di pagi harinya, para peserta yang ingin melanjutkan perjalanan sudah dalam kondisi segar dan bugar saat berkendara ke daerahnya masing masing di wilayah Jabodetabek. “Kami juga menyediakan tempat istirahat, MCK, konsumsi, pendingin udara, dan tempat ibadah di sini (AHM Sunter),” tambah Irwan. Berbagai fasilitas, kemudahan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan yang diberikan oleh AHM untuk menyambut musim mudik Lebaran 2019, ternyata banjir apresiasi dari peserta MBH dan BBH 2019.

“Senang sekali saya bisa ikut acara ini. Karena (AHM) memberikan kenyamanan dan jaminan keselamatan untuk saya dan kendaraan. Pokoknya terimakasih Honda!” puji peserta wanita BBH 2019, Fatmawati (50). Senada dengan Fatmawati, pemudik asal Surakarta, Sarjito (55) juga memberikan apresiasi dan harapan kedepannya untuk BBH 2019. “Sangat puas untuk acara ini. Saya dan istri mendapatkan bus yang nyaman, motor aman, konsumsi yang terjamin, dan lainnya. Harapannya, saya bisa ikut lagi di tahun depan (Balik Bareng Honda),” tutup Sarjito.

Berita Terkait

Tiga Diler Terbaik Diganjar Penghargaan ‘Mazda Dealer Excellence Award 2019’

Maya Rosfi'ah

Motor Langka KTM 300 EXC 6 Days TPi Erzberg Rodeo Dijual di IIMS Motobike 2019

Maya Rosfi'ah

Tak Fokus Jualan di Arena GIIAS, Toyota Ingin Pamer Teknologi

Maya Rosfi'ah

Juara Best of The Best Suryanation Motorland Battle 2019 Seri 5 Surabaya Lutfi Ardika

Maya Rosfi'ah

Target 120 Di Tahun Ini, Wuling Sudah Buka Dealer Ke 93 Di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Jangan Langsung Dinyalakan Buka Filter Udara Tips & Trik Merawat Motor yang Terendam Banjir

Maya Rosfi'ah

Diperkuat 45 Armada BRT Gratis ‘Teman Bus’ Resmi Beroperasi di Palembang

Maya Rosfi'ah

DFSK Ajak Konsumen Loyal Kumpul Bareng di Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Duet Rider Ini Siap Jelajahi Jawa Sampai Flores buat Berburu Keanekaragaman Kopi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment