Image default
Nasional

Mulai Pukul 08.00 WIB buat PAUD Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Rabu 10 Juni 2020

Simak link streaming dan jadwal lengkap TVRI Belajar dari Rumah, Rabu 10 Juni 2020, untuk jenjang PAUD hingga SMA. TVRI program Belajar dari Rumah dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Kemudian, pada pukul 21.30 WIB akan disuguhkan sebuah film berjudul Langit Biru.

Selain dapat disaksikan melalui televisi, program TVRI Belajar dari Rumah juga bisa disaksikan secara live streaming . Jalan Sesama: Katak yang Menggonggong Belajar Bahasa Indonesia

Anak Seribu Pulau: Merauke, Papua Mengenal Gaya Belajar yang Pas untuk Kita Tips Menghafal dan Membaca Cepat

Produktif di Rumah Langit Biru Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan.

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 202, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, danparenting," tutur Hilmar.

Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu.

Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Berita Terkait

Begini Penjelasan Kemlu RI Mengenai Keadaan WNI di Seluruh Wilayah AS

Maya Rosfi'ah

Singgung Keadilan Sudjiwo Tedjo Sarankan Berhenti Jadi Menteri buat Urus Film Kritik Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

PP Pagar Nusa Beri Gelar Pendekar Lensa kepada Junaidi Mahbub

Maya Rosfi'ah

Warga Jabar Miliki Kesadaran Paling Rendah akan Bahaya Virus Corona Hasil Survei SMRC

Maya Rosfi'ah

Orang Biasanya Enggak senang Tegas Pilih Megawati Soekarnoputri Dibanding Jokowi Ganjar Pranowo

Maya Rosfi'ah

Modusnya Sunat Dana & Sembako 16 Kasus Penyelewengan Bansos Covid-19 di Sumut Ditelisik Polisi

Maya Rosfi'ah

Volume Benda Putar 11 Juni 2020 Jawaban Soal TVRI Belajar dari Rumah SMA Kamis Materi Matematika

Maya Rosfi'ah

Berharap Dilakukan saat Tangerang Terapkan PSBB Ridwan Kamil Usul Penghentian KRL

Maya Rosfi'ah

KPK Periksa 1 Orang Saksi Terkait Kasus Suap & Gratifikasi Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment