Image default
Kesehatan

Mulai Sedia Payung hingga Ikuti Prakiraan Cuaca 8 Tips Tetap Sehat & Bebas Flu saat Musim Hujan

Musim penghujan sudah di depan mata. Musim penghujan juga erat kaitannya dengan kesehetan tubuh yang berkurang. Penyakit yang banyak diderita saat musim hujan antara lain adalah flu.

Maka dari itu, kita harus menjaga tubuh untuk tetap sehat. Menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar flu saat musim hujan menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Agar tubuh tetap sehat dan terhindar flu saat musim hujan harus ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Setidaknya mulai dari selalu sediakan payung hingga ikuti update perkembangan cuaca setiap hari. Kuncinya, cukup membuat tubuh tetap kering saat turun hujan lebat. Suhu tubuh akan berubah secara mendadak jika kamu basah terkena air hujan.

Itu dapat membuatmu terkena demam dan pilek. Untuk menghindari hal tersebut, maka selalu sedia payung ketika pergi. Payung bukan hanya alat untuk menghindari basah karena hujan, namun bisa membuatmu terhindar dari sakit.

Agar tidak masuk angin, batuk, dan flu, mencuci tangan secara teratur adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Cuci tangansecara benar. Gunakan sabun untuk membersihkan sela jari jari dan di bawah kuku dan bagian atas tangan.

Kemudian bilas dan keringkan tanganmu. Mengkonsumsi makanansehat merupakan cara termudah melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Saat hujan turun, kamu bisa membuat sup panas untuk menyegarkan tubuh.

Jangan lupa juga makan makanan kaya vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh kebal, flu dan infeksi mustahil untuk mendekat.

Makanan ini akan membuat tubuhmu hangat saat turun hujan. Tidak ada yang lebih baik daripada meminum minuman hangat saat hujan turun. Untuk meningkatkan hidrasi setidaknya minum enam hingga delapan gelas sehari.

Akan lebih baik air tersebut hangat dan mengandung perasan lemon. Air hangat membuat sirkulasi darah berjalan lancar. Hal itu dapat menambah sistem kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi dan alergi.

Demam berdarah, penyakit fatal yang disebabkan oleh nyamuk. Penyakit itu merajalela selama musim hujan. Jangan biarkan genangan air dan buang hal hal yang dapat memicu perkembangbiakan nyamuk.

Lebih baik aman daripada menyesal dikemudian hari. Jika ada kesempatan untuk menghindari kemacetan, sebaiknya lakukanlah. Kemacetan memungkinan kamu terjebak dalam hujan lebat, pergi lebih awal di pagi hari, atau berbicara dengan atasan tentang penyesuaian jadwal kerja.

Berjalan jalan menggunakanpakaian basah akan mengundang virus ke dalam tubuh. Hal itu dapat menyebabkan demam dan flu. Cegah hal tersebut dengan menyiapkan sepasang pakaian ekstra di kantor selama musim hujan.

Ikuti perkembangan berita dan prakiraan cuaca terbaru yang dapat dipantau tidak hanya di radio dan TV, tetapi juga di situs jejaring sosial. Ikuti akun yang berbagi informasi bermanfaat tentang pembaruan cuaca dan lalu lintas. Itu dapat membantu untuk menghindari daerah rawan banjir dan menemukan rute alternatif.

Berita Terkait

Solusi Bibir Pecah Pecah, Coba Tips Praktisi Kesehatan Andrew Weil MD Ini, Mudah!

Maya Rosfi'ah

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan: Mencegah kanker dan Jaga Kesehatan Jantung

Maya Rosfi'ah

Implementasi Peraturan tentang Nutrisi Medis Khusus buat Memenuhi Nutrisi Anak Berpenyakit Langka

Maya Rosfi'ah

Kamu Bisa Tahu Bagaimana Kondisi Jantungmu saat Ini Hanya Dalam Waktu 30 Detik

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasannya Kenapa Penyakit ISPA & Diare Kerap Menyerang di Musim Pancaroba

Maya Rosfi'ah

Manfaat Jus Bayam: Turunkan Kolesterol, Lancarkan Pencernaan, dan Cegah Kanker

Maya Rosfi'ah

Konsumsi Buah Dan Sayur Hingga Banyak Minum Air Putih Cara Mudah Jaga Stamina Saat Cuaca Ekstrim

Maya Rosfi'ah

Gambaran Visual tentang Virus Corona yang Tengah Mewabah di China & Negara-negara Asia Lainnya

Maya Rosfi'ah

Tips Jitu Hilangkan Lemak di Perut, Konsumsi Makanan Kaya Serat hingga Rajin Olahraga

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment