Image default
Bisnis

Mulailah Berinvestasi! 4 Tips Kelola Uang THR Supaya Tidak ludes Sia-sia

Simak cara mengelola uang Tunjangan Hari Raya (THR) supaya tidak habis sia sia. Satu di antara keceriaan para pekerja saat menjelang Lebaran adalah mendapatkan uang THR. Namun, kadang uang THR habis tak tersisa untuk membeli sesuatu yang tidak begitu perlu.

Jangan sampai menyesal, gunakan uang THR mu untuk hal hal yang berguna. Termasuk, bisa memulai untuk melakukan , atau bisa juga melakukan investasi di . Ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya uang THR tidak habis dengan sia sia.

Berbelanja merupakan kegiatan yang sangat disenangi oleh para wanita. Meskipun begitu, laki laki juga terkadang tidak kuat membendung keinginan untuk membeli susuatu yang disenanginya. Namun, ada baiknya untuk di atur agar tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk melatih nafsu belanja berlebihan. Cobalah fokus untuk menyimpan uang THR dan membeli hal hal yang lebih diperlukan. Saat menerima uang THR, perlu untuk menyiapkan rencana keuangan.

Agar pengelolaan uang THR lebih terarah dan jelas. Susun berdasarkan prioritasnya, apa saja yang akan dibeli dan yang tidak begitu perlu untuk dibeli. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui besar nilai pengeluaran dan menyesuaikannya dengan nominal tunjangan.

Belanja untuk kebutuhan yang mendesak Dari perencanaan yang sudah dibuat, tentu kamu bisa melihat mana yang lebih diprioritaskan dan mana yang tidak. Utamakan pembelian untuk kebutuhan yang mendesak, terlebih dahulu.

Jika ada hal yang kurang dibutuhkan, kamu bisa menunda untuk membelinya. Jangan sampai uang THR habis sebelum kebutuhan pokokmu terpenuhi, ya. Pilihan tepat yang bisa dicoba ketika menerima uang THR adalah menginvestasikannya.

Ada beragam pilihan investasi yang bisa dicoba, mulai dari hingga investasi . Bagi Anda yang ingin berinvestasi emas, terlebih dahulu mengecek Membeli emas bisa dilakukan dengan mudah lewat situs jual beli online terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Sementara bagi Anda yang ingin berinvestasi di , bisa mulai dari Rp 10.000 di Tokopedia Reksa Dana. Berinvestasi di dengan keuntungan hingga 6,5%* per tahun. Bahkan, pencariannya pun instan dan tanpa biaya admin. Investasi di yang dilakukan dijamin keamanannya, katena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang paling penting, jual beli bisa dilakukan kapanpun dalam kurun waktu 24 jam. Penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April 13 Mei 2020. Jangan lupa untuk transaksi belanja online lebih praktis!

Berita Terkait

1 Triliun Kasus Corona Membuat Kekayaan Orang Terkaya Asia Turun Rp 83

Maya Rosfi'ah

41 Triliun di Bisnis Trading Minyar Gara-gara Ulah Trader Ini Mitsubishi Rugi Hingga Rp 4

Maya Rosfi'ah

Sriwijaya Air Kembali Buka Rute Jakarta-Belitung PP

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Menteri Erick Thohir Sandiaga Uno Santer akan Duduki Posisi Penting di PLN

Maya Rosfi'ah

Shoh Enterprise Resmikan Studio Shoh Entertainment di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Danareksa Sekuritas yang Tawarkan Alternatif Pembayaran Kompetitif Melihat Prospek ‘Gadai Efek’

Maya Rosfi'ah

Presiden Minta Negara ASEAN Perkuat Konektivitas Barang & Jasa Pulihkan Ekonomi

Maya Rosfi'ah

Angkasa Pura II Perketat Keamanan di 19 Bandara Ada Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Maya Rosfi'ah

Sempat Pergi lalu Kembali hingga ketentuan dari Erick Thohir McDonald’s Sarinah akan Tutup Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment