Image default
Bisnis

Mulailah Berinvestasi! 4 Tips Kelola Uang THR Supaya Tidak ludes Sia-sia

Simak cara mengelola uang Tunjangan Hari Raya (THR) supaya tidak habis sia sia. Satu di antara keceriaan para pekerja saat menjelang Lebaran adalah mendapatkan uang THR. Namun, kadang uang THR habis tak tersisa untuk membeli sesuatu yang tidak begitu perlu.

Jangan sampai menyesal, gunakan uang THR mu untuk hal hal yang berguna. Termasuk, bisa memulai untuk melakukan , atau bisa juga melakukan investasi di . Ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya uang THR tidak habis dengan sia sia.

Berbelanja merupakan kegiatan yang sangat disenangi oleh para wanita. Meskipun begitu, laki laki juga terkadang tidak kuat membendung keinginan untuk membeli susuatu yang disenanginya. Namun, ada baiknya untuk di atur agar tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk melatih nafsu belanja berlebihan. Cobalah fokus untuk menyimpan uang THR dan membeli hal hal yang lebih diperlukan. Saat menerima uang THR, perlu untuk menyiapkan rencana keuangan.

Agar pengelolaan uang THR lebih terarah dan jelas. Susun berdasarkan prioritasnya, apa saja yang akan dibeli dan yang tidak begitu perlu untuk dibeli. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui besar nilai pengeluaran dan menyesuaikannya dengan nominal tunjangan.

Belanja untuk kebutuhan yang mendesak Dari perencanaan yang sudah dibuat, tentu kamu bisa melihat mana yang lebih diprioritaskan dan mana yang tidak. Utamakan pembelian untuk kebutuhan yang mendesak, terlebih dahulu.

Jika ada hal yang kurang dibutuhkan, kamu bisa menunda untuk membelinya. Jangan sampai uang THR habis sebelum kebutuhan pokokmu terpenuhi, ya. Pilihan tepat yang bisa dicoba ketika menerima uang THR adalah menginvestasikannya.

Ada beragam pilihan investasi yang bisa dicoba, mulai dari hingga investasi . Bagi Anda yang ingin berinvestasi emas, terlebih dahulu mengecek Membeli emas bisa dilakukan dengan mudah lewat situs jual beli online terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Sementara bagi Anda yang ingin berinvestasi di , bisa mulai dari Rp 10.000 di Tokopedia Reksa Dana. Berinvestasi di dengan keuntungan hingga 6,5%* per tahun. Bahkan, pencariannya pun instan dan tanpa biaya admin. Investasi di yang dilakukan dijamin keamanannya, katena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yang paling penting, jual beli bisa dilakukan kapanpun dalam kurun waktu 24 jam. Penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April 13 Mei 2020. Jangan lupa untuk transaksi belanja online lebih praktis!

Berita Terkait

Berikut Faktor-faktor Pendorongnya Senin 8 Juni 2020 Rupiah Tembus Angka Rp 13.885 per Dolar AS

Maya Rosfi'ah

Ini Syaratnya Perusahaan Angkutan Umum Bisa Beroperasi di Tengah Aturan Larangan Mudik

Maya Rosfi'ah

Militer Iran Tembak Jatuh Drone AS, Harga Minyak Langsung Melompat Tinggi

Maya Rosfi'ah

Menteri Teten Siapkan Tiga Fase Pemulihan Koperasi

Maya Rosfi'ah

Waspadai Pelemahan IHSG menuju Level 3.686

Maya Rosfi'ah

Daftar Promo Hari Kemerdekaan 17 Agustus: J.CO, Burger King hingga Holland Bakery

Maya Rosfi'ah

Penolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja wajib Melihat Secara Jernih Pengamat

Maya Rosfi'ah

Presiden Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini Lebih Berat dari Krisis 1998

Maya Rosfi'ah

Rugi yang Dialami Investor Reksadana Merupakan Risiko Berinvestasi Cermati Prospektusnya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment