Image default
Otomotif

Muncul Foto Foto Asli Suzuki Suzuki Gixxer SF 250 Lagi Nangkring Di Dealer

Suzuki dipastikan akan merilis motor baru berjenis sport fairing dengan mesin 250 cc. Hal itu sudah tampak dari berbagai bocoran mulai dari informasi spesifikasi, hingga brosur yang diam diam telah tersebar. Isu tersebut makin diperkuat dengan dirilisnya sebuah teaser oleh Suzuki tentang motor barunya itu.

Tak hanya teaser foto, namun teaser juga sudah dirilis dalam bentuk video. Menariknya, motor baru Suzuki yang diketahui berama Gixxer SF 250 ini juga sudah beredar foto foto aslinya. Nampak terpajang di sebuah dealer, terlihat Gixxer SF 250 ini punya dimensi yang cukup gambot.

Area fascia terlihat punya single headlamp yang desainnya lumayan mirip dengan Satria F150 karbu, namun dengan dimensi yang tentunya lebih lebar dan lampu LED. Sokbreker depan masih konvensional, dengan pelek palang tiga yang ujungnya bercabang menjadi dua bagian, dan rem juga dibekali fitur ABS. Desain fairing terlihat tidak neko neko dengan menerapkan single layer, dan terlihat ada potonganantara fairing dengan under cowl.

Ukuran tangki juga cukup besar dan disinyalir menggunakan kondom. Motoroids Desain fascia dan buritan Suzuki Gixxer SF 250 Jok menganut desain split seat serta terlihat ada behel belakang di samping kanan dan kiri bodi belakang.

Desain sepatbor belakang terlihat menggunakan extension, yang artinya bisa dilepas menjadi beberapa bagian, mirip milik GSX R150. Sementara area setang posisinya cukup tinggi karena letaknya berada di atas yoke, dan terlihat pula panel instrumen yang sudah full digital. Yang bikin agak mengganjal adalah adanya standar tengah di Gixxer SF 250 ini.

Pasalnya, biasanya motor berjenis sport fairing zaman sekarang, terlebih yang berkapasitas mesin 250 cc, sudah jarang menggunakan standar tengah dan hanya dilengkapi standar samping. Makanya langkah Suzuki dengan menempatkan standar tengah di Gixxer SF 250 ini termasuk keputusan yangout of the box. Dari brosur yang pernah beredar, Suzuki Gixxer SF 250 ini diketahui dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 249 cc oil cooled dengan pengabut bahan bakar injeksi.

Power yang bisa dihasilkan oleh Gixxer SF 250 ini adalah sebesar 26,5 PS (26,13 dk) pada putaran mesin 9.000 rpm. Sementara itu untuk torsinya sebesar 22,6 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Berdasarkan teasernya, motor ini akan resmi dirilis pada 20 Mei mendatang di India.

Berita Terkait

Selain Lima Kartu Elektronik Ini, Indomaret Card Juga Bisa Digunakan di Tol TransJawa

Maya Rosfi'ah

Perusahaan Pembiayaan Ajukan ketentuan Keringanan Cicilan buat Debitur Korban Corona

Maya Rosfi'ah

Main Tambah Oli di Mesin Mobil Bisa Bikin Masalah di Kemudian Hari

Maya Rosfi'ah

Marketplace Mobilkamu Bukukan 400 Pemesanan Mobil dari Pameran Telkomsel IIMS 2019

Maya Rosfi'ah

Desain Lebih Sporty Harga Rp 3 Juta Lebih Mahal New Baleno Resmi Meluncur

Maya Rosfi'ah

Total Pemesanan Avanza Tembus 20.000 Unit

Maya Rosfi'ah

Suzuki Pertahankan Harga Mobil Meski Pajak di Jakarta Naik

Maya Rosfi'ah

Suzuki Siapkan Kuda-kuda Mitsubishi Xpander Cross Meluncur

Maya Rosfi'ah

Showroom DFSK di Pondok Indah Resmi Beroperasi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment