Image default
Superskor

Ole Gunnar Solskjaer Langsung Jadikan Aaron Wan Bissaka Pemain penting di Manchester United

LegendaLiverpool,Graeme Souness menyebut bek sayapManchester United,Aaron Wan Bissaka, tak pantas dihargai 865 miliar rupiah. Aaron Wan Bissakadidatangkan olehManchester Unitedpada awal musim 2019 2020 dariCrystal Palace. Manchester Unitedrela merogoh kocek hingga 49,5 juta pounds atau setara dengan 865 miliar rupiah untuk memboyong Wan Bissaka.

Debut pada pertengahan musim 2017 2018, Wan Bissaka langsung menjadi pilihan utamaCrystal Palacepada musim selanjutnya. Pemain 22 tahun itu diplot untuk mengisi sisi kanan pertahanan The Eagles selama musim 2018 2019. Wan Bissaka tampil sebanyak 35 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Penampilan apiknya bersama Crystal Palace membuat Manchester United tertarik untuk memboyong Wan Bissaka ke Old Trafford. Wan Bissaka telah tampil sebanyak 26 kali pada Liga Inggris musim 2019 2020 bersama Setan Merah. Secara keseluruhan, Wan Bissaka telah tampil sebanyak 34 kali bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini.

Meskipun baru melakoni musim perdana, pemain berkebangsaan Inggris itu langsung menjadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs Whoscored, Wan Bissaka telah melakukan 98,8 tekel dalam 26 pertandingan Liga Inggris yang dilakoni. Artinya, Wan Bissaka melepaskan rata rata 3,8 tekel per laga.

Sementara dari sisi penyerangan, pemain berpostur 183 sentimeter itu menciptakan rata rata 0,8 umpan kunci per laga. Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui bahwa Wan Bissaka adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ditemui. "Ketika Anda bermain di Man United sebagai pemain belakang, Anda harus memberikanassist," ujar Solskjaer.

"Itu hanya bagian tak terpisahkan dari berada di sini. Wan Bissaka semakin bagus dan lebih bagus lagi." "Kami selalu tahu bahwa dia akan sulit dikalahkan." "Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat."

"Ketika masih muda, dia adalah pemain sayap, jadi dia sudah memiliki naluri menyerang di dalam dirinya," ucap Solskjaer. Namun, statistik apik rupanya tidak mampu membuat legenda Liverpool, Graeme Souness, kagum. Souness justru menyebut Wan Bissaka tak pantas dihargai mahal.

Souness menyebut Wan Bissaka sebagai pemain terbaik dalam hal tekel, tetapi itu tidak membuat Wan Bissaka pantas dihargai ketinggian. "Statistik mengatakan bahwa Aaron Wan Bissaka adalah salah satu pelaku tekel top Liga Inggris, tetapi apakah dia bisa sedikit lebih murah dari 50 juta pounds?" kata Souness. Mantan pemain Liverpool era 80 an itu menyebut bahwa Wan Bissaka bukan sebagaifull backyang lengkap.

Souness menyebut pemain yang juga mempunyai darah Kongo itu sangat minim kontribusi dalam penyerangan. "Bukankah dia seharusnya menjadi paket lengkap dari harga mahalnya itu?" tutur Souness. "Dia bagus dalam bertahan dan satu lawan satu, tetapi menyerang adalah bagian lain dari permainan yang sangat penting untukfull backsaat ini."

"Dia tidak begitu pandai untuk masuk ke sepertiga akhir wilayah lawan dan memberikan bola yang tepat,"ucap Souness. Pria yang berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan 5 gelar Liga Inggris untuk Liverpool itu juga menyampaikan bahwa Wan Bissaka bukan tipe pemain kesukaannya. "Saya lebih suka memiliki pemain belakang yang mengantisipasi bahaya dan menghadapinya tanpa harus selalu berada di belakang," ujar Souness.

Jika dilihat berdasarkan statistik penyerangan, Wan Bissaka memang belum tampil mengesankan. Sejauh ini, Wan Bissaka hanya mencetak 2assistdi Premier League untuk Man United.

Berita Terkait

The Gunners Masih Kesulitan Cetak Gol Hasil Brighton vs Arsenal Babak Pertama

Maya Rosfi'ah

dari Bambang Pamungkas hingga Firman Utina 5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia dalam Satu Dekade

Maya Rosfi'ah

Wiganda Saputra Akhirnya Sukai Produk Puma Terinspirasi Diego Maradona

Maya Rosfi'ah

No Moncer di 3 Laga Beruntun Saya Belum Puas Mesin Gol Anyar Persib Bandung

Maya Rosfi'ah

Kapten La Dea Angkat Bicara Duel Atalanta vs Valencia Dianggap Biang Virus Corona di Italia

Maya Rosfi'ah

PSSI Resmi Lanjutkan Liga 1 & Liga 2 2020 BREAKING NEWS

Maya Rosfi'ah

Sergio Farias Beri Pujian buat Sang Lawan Jelang Laga Bhayangkara FC Vs Persija

Maya Rosfi'ah

Panggung si Bocah Hibrida Ballack-Ozil Lanjutkan Tren Positif Leverkusen vs Monchengladbach

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Mengaku Sudah Gatal Bermain Bola

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment