Image default
Metropolitan

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

PT. Transjakarta melakukan perbaikan pada enam halte yang terdampak aksi mahasiswa untuk mengoptimalkan pelayanan publik, Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). "Namanya pelayanan ya pengennya optimal. Akhirnya dari sejak yang rusak itu sampai sekarang sekitar enam. Kalau kasus di JCC ada dua halte, kanan dan kiri, Slipi Petamburan dan Kemanggisan. Yang pasti ada 6 titik perbaikan," kata Direktur Teknik dan Fasilitas PT. Transjakarta Yoga Adi Winarto. Yoga mengatakan, di keenam titik renovasi, mayoritas kerusakan terjadi pada kaca halte yang pecah.

Selain itu sejumlah alat pemadam kebakaran (apar) yang disedikan di dalam halte juga hilang paska ricuh aksi mahasiswa. "Kebanyakan sih kaca, paling rusak merata itu kaca. Kita udah mulai gantiin terus juga di fasilitas dalam, biasanya apar(alat pemadam kebakaran) itu beberapa hilang," ujar Yoga. Sementara kasus vandalisme di sejumlah halte dinilai tidak terlalu berdampak pada pelayanan, namun sangat mengganggu pemandangan.

"Coret coretan sih rusaknya sih tidak seberapa, tapi ngerusak pemandangan banget. Apalagi kata katanya yang senonoh segala macam," tegasnya. Menurut keterangan Yoga, dari sisi nilai, renovasi pada enam halte ini memakan anggaran yang terbilang kecil karena tidak lebih dari Rp 100 juta. Terkait perbaikan keenam halte terdampak ini, Yoga hanya tidak ingin pelanggan terganggu karena suasana halte kurang enak dipandang.

"Yaudah pelayanan dijalanin aja sesuai fungsinya, tapi ya tadi. Kalau ada yang begini jadi tidak optimal karena ada beberapa estetika yang jadi kurang enak dipandang," tutup Yoga.

Berita Terkait

Buronan FBI di Kebayoran Baru yang Ternyata Pedofil kisah Lengkap Penangkapan Russ Albert Medlin

Maya Rosfi'ah

Helm Proyek buat SMP & SMK Rp 34 Miliar Temuan Baru Anggaran Janggal Dinas Pendidikan DKI

Maya Rosfi'ah

1.147 Warga Cipinang Mengungsi Akibat Banjir

Maya Rosfi'ah

Brigjen Pol. Ir. Hamli Berikan Sosialisai menuju Masyarakat Agar Sama-sama Memahami Apa Itu Terorisme

Maya Rosfi'ah

Sejumlah Titik Masih Tergenang Namun Bisa Dilintasi Kendaraan Update Kawasan Jakarta

Maya Rosfi'ah

Berikut Detik-detik Peristiwanya Tukang Ojek Bakar Rumah Suami Sang Pacar Motif Asmara

Maya Rosfi'ah

KJP Anak Dicabut 2 Tahun Istri Sangat Kesal Namanya Dicatut Pemilik Lamborghini

Maya Rosfi'ah

Duta Damai Dunia Maya ini Sesuatu yang Baru dan Bagus kata Iwan Gardono Sujatmiko

Maya Rosfi'ah

Jadi Buronan, Pelaku Begal Payudara di Bintaro Diduga Kabur ke Luar Kota

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment