Image default
Metropolitan

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

PT. Transjakarta melakukan perbaikan pada enam halte yang terdampak aksi mahasiswa untuk mengoptimalkan pelayanan publik, Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). "Namanya pelayanan ya pengennya optimal. Akhirnya dari sejak yang rusak itu sampai sekarang sekitar enam. Kalau kasus di JCC ada dua halte, kanan dan kiri, Slipi Petamburan dan Kemanggisan. Yang pasti ada 6 titik perbaikan," kata Direktur Teknik dan Fasilitas PT. Transjakarta Yoga Adi Winarto. Yoga mengatakan, di keenam titik renovasi, mayoritas kerusakan terjadi pada kaca halte yang pecah.

Selain itu sejumlah alat pemadam kebakaran (apar) yang disedikan di dalam halte juga hilang paska ricuh aksi mahasiswa. "Kebanyakan sih kaca, paling rusak merata itu kaca. Kita udah mulai gantiin terus juga di fasilitas dalam, biasanya apar(alat pemadam kebakaran) itu beberapa hilang," ujar Yoga. Sementara kasus vandalisme di sejumlah halte dinilai tidak terlalu berdampak pada pelayanan, namun sangat mengganggu pemandangan.

"Coret coretan sih rusaknya sih tidak seberapa, tapi ngerusak pemandangan banget. Apalagi kata katanya yang senonoh segala macam," tegasnya. Menurut keterangan Yoga, dari sisi nilai, renovasi pada enam halte ini memakan anggaran yang terbilang kecil karena tidak lebih dari Rp 100 juta. Terkait perbaikan keenam halte terdampak ini, Yoga hanya tidak ingin pelanggan terganggu karena suasana halte kurang enak dipandang.

"Yaudah pelayanan dijalanin aja sesuai fungsinya, tapi ya tadi. Kalau ada yang begini jadi tidak optimal karena ada beberapa estetika yang jadi kurang enak dipandang," tutup Yoga.

Berita Terkait

KJP Anak Dicabut 2 Tahun Istri Sangat Kesal Namanya Dicatut Pemilik Lamborghini

Maya Rosfi'ah

Komplotan Begal yang Nekat Bacok Korbannya Ditangkap Polisi di Bekasi Beraksi di Depok

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penyiraman Air Keras di Kawasan Jakbar Ternyata Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali

Maya Rosfi'ah

Kirana Larasati Beri Pesan Buat Anies Baswedan Keluhkan Proyek Trotoar Jakarta Tak Segera Rampung

Maya Rosfi'ah

Ini Perjalanan Kasus Ferdian Paleka Kabur & Akhirnya Bebas dari Penjara Prank Bingkisan Sampah

Maya Rosfi'ah

MS Diduga Terpengaruh Narkoba saat Habisi Nyawa Bayinya Sendiri

Maya Rosfi'ah

Aparat agar Tak Hadirkan Korban Pelemparan Sperma di Persidangan Hindari Perundungan

Maya Rosfi'ah

Pagelaran Seni Budaya Tarian Kolosal Nyimas Melati Gambaran Pejuang Dari Tangerang

Maya Rosfi'ah

Bawaslu Kota Bekasi Temukan 12 Baliho Ucapan Selamat Kemenangan Ke Prabowo Sandiaga

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment