Image default
Superskor

Park Ji-sung Punya Peran Penting di Manchester United Sama dengan Cristiano Ronaldo kata Rooney

Eks penyerang Chelsea,Tony Cascarino menolak klaim bahwaPark Ji sungmemiliki peranan yang sama penting denganCristiano RonaldodiManchester United. Pernyataan bahwa peranPark Ji sungsepentingCristiano Ronaldodisampaikan olehWayne Rooneydalam kolom mingguannya di The Sunday Times, Minggu (17/5/2020). Rooney, yang pernah menjadi rekan setim Park dan Ronaldo diManchester United, berusaha membandingkan peran kedua pemain itu.

Menurut Rooney, Park mewujudkan etika tim yang kuat dan sama pentingnya dengan keberhasilan mereka serta keterampilan Ronaldo. Top scorersepanjang masa timnas Inggris dan Man United ini menilai, Park merupakan tipe pemain yang tak ragu berkorban demi kepentingan tim dalam meraih gelar. Ronaldo bisa jadi paling banyak mendapat sorotan, tetapi Rooney merasa bahwa peran Park sama pentingnya dengan pemain Juventus itu.

"Ketika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United,' tetapi jika Anda mengatakan 'Park Ji sung' mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney. "Namun, kami semua yang bermain dengan Park tahu ia sama pentingnya dengan kesuksesan kami. Itu karena apa yang Park berikan kepada tim. Mereka, bukan pemain bintang, adalah hal terpenting dalam olahraga," ucap Rooney. Meskipun mengakui bahwa Park memang memiliki peran penting di Man United, Tony Cascarino justru menepis klaim Rooney.

Ia mengatakan bahwa legenda timnasKorea Selatan itu bisa digantikan dengan mudah oleh Man United, tak seperti Ronaldo dan Rooney. "Jika itu yang terjadi, ketika Rooney akan menandatangani kontrak barunya, mengapa dia tak meminta uang yang sama seperti Park Ji sung dan Darren Fletcher?" tutur Cascarino. "Rooney dan Ronaldo sangat sulit didapat dan itulah sebabnya mereka menghabiskan uang paling banyak. Mereka membuat perbedaan."

"Anda bisa mendapatkan pemain yang telah melakukan pekerjaan untuk Anda, lihat saja John O'Shea, Park, dan Fletcher, ada beberapa dari mereka yang bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik." "Saya tidak mencoba merendahkan mereka, tapi itu tugas mereka di tim." "Jika Anda bermain untuk Man United, Anda adalah pemain bola yang sangat bagus, itu pasti. Tetapi, ada perbedaan antara mereka dan Ronaldo."

"Jika Anda berbicara tentang kontrak baru, Anda akan berada pada tingkat tertentu karena siapa Anda? Seorang pemain yang dapat dilepaskan dengan mudah karena pemain lain dapat menggantikannya," ujar figur berpaspor Irlandia ini mengakhiri.

Berita Terkait

Hanya Pemain Ini yang Sanggup Cetak Hat-trick Terbanyak Buat Persib Bandung Sejak 2009

Maya Rosfi'ah

Shin Tae-yong Panggil Dendy Sulistyawan & Adam Alis menuju Pelatnas Timnas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Akses di Sini Pukul 02.15 WIB Link Live Streaming Mola TV Brighton vs Liverpool Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Real Madrid Juara Liga Spanyol & Catatan Gemilang Benzema Musim Ini

Maya Rosfi'ah

No Moncer di 3 Laga Beruntun Saya Belum Puas Mesin Gol Anyar Persib Bandung

Maya Rosfi'ah

Tayang di SCTV & Vidio Premier LIVE Streaming Barcelona vs Bayern Munchen Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Mason Mount Dapat Pujian dari Frank Lampard & Lionel Messi

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Mengaku Sudah Gatal Bermain Bola

Maya Rosfi'ah

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment