Image default
Superskor

Pasukan Antonio Conte Kokohkan Posisi 3 Besar Hasil Akhir Inter Milan vs Sampdoria

Kemenangan berharga diraih oleh Inter Milan saat memetik tiga poin penuh atas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Senin (22/6/2020) dinihari. Inter Milan yang bermain sebagai tuan rumah berhasil mempecundangi Sampdoria dengan skor 2 1 di Stadion Giuseppe Meazza. Gol kemenangan Inter Milan masing masing satu gol dihasilkan oleh Romelu Lukaku (10') dan Lautaro Martinez (33').

Sementara, gol hiburan dari tim tamu dicetak oleh Morten Thorbsy pada menit ke 53 melalui sundulannya. Kemenangan tersebut membawa pasukan Antonio Conte semakin mengokohkan posisinya di tiga besar klasemen. Saat ini, Inter Milan tercatat telah mengoleksi 33 poin dari 26 laga yang telah dijalani.

Lukaku cs berhasil menjaga jarak sebesar enam poin dari Atalanta yang menempati posisi keempat di klasemen. Inter Milan juga memangkas jarak sebesar lima poin dari Lazio yang menghuni posisi runner up. Torehan tiga poin tersebut akan membuat peluang Inter Milan untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan semakin aman.

Dalam laga kali ini, Antonio Conte kembali mengusung formasi andalannya dengan skema 3 4 1 2. Samir Handanovic yang bertindak selaku kapten tim akan mengawal sektor penjaga gawang. Ia dikawal oleh tiga bek tangguh sekaligus yakni Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni.

Sektor lini tengah akan dikomandoi oleh Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini. Sementara, sektor wingback dipercayakan kepada dua pemain Inter Milan yakni Antonio Candreva dan Ashley Young. Christian Eriksen diplot sebagai pengatur serangan dan pelayan utama bagi lini serang timnya.

Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku diharapkan mampu menjebol gawang tim tamu dalam laga kali ini. Dari kubu Sampdoria selaku tim tamu, Gaston Ramirez dan Antonino La Gumina akan menjadi andalan di lini serang. Lalu, Emil Audero selaku kiper akan berjibaku menahan gempuran lini serang tim tuan rumah.

Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mengusung misi wajib menang untuk mengamankan posisi zona Liga Champions. Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan mengandalkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku untuk menjebol jala gawang Sampdoria. Lewat sokongan kreatifitas Christian Eriksen, diharapkan duo maut tersebut mampu menunjukkan ketajamannya dalam laga kali ini.

Babak pertama dimulai, Inter Milan dengan rasa penuh percaya diri mencoba mengendalikan jalannya laga di awal pertandingan. Tim tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan skor pada menit kesembilan melalui skema permainan yang cantik dari para pemain depannya. Berawal dari pergerakan Lautaro Martinez yang memberikan umpan kepada Lukaku.

Eks pemain Chelsea tersebut lalu melakukan umpan satu dua sentuhan dengan Eriksen, dan diakhiri dengan penyelesaian ciamik oleh Lukaku. Unggul satu gol di awal pertandingan membuat para pemain Inter Milan semakin menikmati jalannya pertandingan. Melalui umpan dua sentuhan membuat permainan Inter Milan mengalir cukup lancar dari belakang ke depan.

Walaupun demikian, gol kedua yang dinantikan tim asuhan Antonio Conte belum jua datang. Peluang emas datang dari Antonio Candreva yang melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang lawan. Hanya saja, tendangan Candreva melebar tipis di sisi kanan gawang tim Sampdoria.

Skor satu gol tanpa balas masih belum berubah hingga menit ke 25. Tak berselang lama, gantian Lukaku yang mendapatkan peluang emas di mulut gawang tim tamu. Tendangan kaki kiri yang ia lepaskan justru melambung di atas gawang Sampdoria.

Lagi lagi permainan indah yang dipertontonkan oleh skuat Inter Milan kembali membuahkan hasil. Berawal dari pergerakan Lukaku yang mengecoh lini pertahanan tuan rumah, bola lalu disodorkan kepada Candreva. Umpan manis yang disodorkan Candreva akhir berhasil dituntaskan oleh Lautaro Martinez.

Memasuki menit ke 35, serangan demi serangan yang coba dilakukan Inter Milan membuat lini belakang tim tamu harus bekerja ekstra keras. Hingga pada akhirnya, Inter Milan mampu mempertahankan keunggulan ketika peluit babak pertama telah ditiupkan. Skor dua gol tanpa balas menjadi skor sementara laga Inter Milan kontra Sampdoria pada babak pertama.

Babak kedua dimulai, serangan yang dilancarkan Inter Milan tidak berubah. Hanya saja keasikan menyerang membuat lini pertahanan Inter Milan kejebolan ketika babak kedua telah berjalan delapan menit. Tepat pada menit ke 53, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Morten Thorsby.

Gol tersebut membuat asa tim tamu untuk menyamakan kedudukan semakin terbuka. Hanya saja, sampai akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga kedua tim akhirnya berakhir dengan skor 2 1 untuk kemenangan Inter Milan.

Berita Terkait

Marcus Rashford Ingin Main Bareng Gelandang Legendaris Manchester United

Maya Rosfi'ah

7 Triliun Federico Chiesa Dibandrol Fiorentina Rp 1

Maya Rosfi'ah

Pemain Diliburkan 2 Bulan Kebijakan PSM Makassar Soal Penangguhan Kompetisi Liga 1

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Garuda Select Maret Ini

Maya Rosfi'ah

Kompetisi Liga 1 2020 Libur Tapi Tidak Membuat OK John Kendor Berlatih

Maya Rosfi'ah

Pelatih Manchester United Bocorkan Strategi demi Lolos 4 Besar Kabar Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Lechia Gdansk menuju Final Piala Polandia Lagi Pelatih Simpan Egy Maulana

Maya Rosfi'ah

Wiganda Saputra Akhirnya Sukai Produk Puma Terinspirasi Diego Maradona

Maya Rosfi'ah

Gaya Bermain Evan Dimas Jadi Idola Pemain Muda Persija Jakarta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment