Image default
Sport

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Pebulutangkis Jepang, Kento Momota (25) yang kecelakan pertengahan Januari 2020 di Kuala Lumpur kini sedang proses pemulihan hingga 3 bulan mendatang. Jika pada Juni 2020 saat Indonesia Open serta Thai Open berhasil diikutinya dengan baik, maka dipastikan Kento Momota bisa ikut Olimpiade 24 Juli 2020. "Saya akan melihat kemajuan setelah operasi, tetapi saya ingin Momota berkonsentrasi pada pemulihan tanpa tergesa gesa," ungkap Pelatih Park Jang hoon, Jumat (7/2/2020).

Namun Momota pemain bulutangkis nomor satu dunia tunggal saat ini, mengungkapkan, "Saya ingin sembuh dengan baik dan kembali ke pertandingan sesegera mungkin. Saya berharap akan bisa ikut pula dalam Olimpiade mendatang." Meskipun Momota melanjutkan latihannya pada tanggal 4 Februari sempat mengeluh bahwa penglihatannya masih tampak ganda. Lalu meninggalkan kamp pelatihan pada tanggal 5 Februari. Pemeriksaan pada tanggal 7 Februari mengungkapkan "fraktur lantai orbital kanan", dan Momota dioperasi pada tanggal 8 Februari kemarin.

Lalu akan beristirahat 3 bulan mendatang. Meskipun demikian latihan ringan masih dapat dilakukannya. Momota menderita tiga kali laserasi wajah dan memar seluruh tubuhnya dalam kecelakaan bulan Januari lalu.

Pada awalnya, diduga patah tulang hidung dan setelah kembali ke Jepang, ia menjalani pemeriksaan lengkap, tetapi tidak ada kelainan yang ditemukan. Kadang kadang, dia merasa tidak nyaman dengan mata kanannya, tetapi dia tidak mengamati penurunan ketajaman visual. Kali ini, untuk pertama kalinya setelah kecelakaan itu, Momota meraih raket dan bergerak, jadi dia sepertinya telah memperhatikan kelainan fisiknya dan mengantisipasi dengan hati hati.

Thailand Open dan Indonesia Open menurut Park, akan menjadi yang terakhir latihannya sebelum Olimpiade di "Super 500" atau turnamen yang lebih tinggi di mana para pemain utama akan berpartisipasi. "Jika dia tidak bisa kembali saat itu, maka ada kemungkinan dia tidak bisa mencapai Olimpiade hampir secara real time," kata Park. Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Berita Terkait

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Satu di Antaranya 5 Pembalap MotoGP yang Bisa Juara dengan 2 Pabrikan Berbeda

Maya Rosfi'ah

Kesetaraan Gender di Dunia Kerja Perusahaan yang Libatkan Perempuan Tunjukan Performa Lebih Baik

Maya Rosfi'ah

Menpora Optimis Akan Muncul Atlet Berkuda Kelas Dunia Resmikan Equinara Academy Pulomas

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Tiga Model MP-20 Irons Terbaru yang Merupakan Iterasi dari DNA Mizuno irons

Maya Rosfi'ah

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Maya Rosfi'ah

Pemenang SEABA 2019 Amartha Jadi Sponsor penting Timnas Basket Indonesia U-17

Maya Rosfi'ah

Tiga Alasan Andrea Dovizioso dapat Bertahan bersama Ducati di MotoGP 2021

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment