Image default
Sport

Pebulutangkis Pelatnas Cipayung Sumbang Sembako menuju Masyarakat Terdampak Covid-19

Para atlet Pelatnas Cipayung kembali saling bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona. Dalam aksi sosial kali ini, mereka menyumbang sembako. Sebagian besar atlet pelatnas saling bekerja sama untuk mempersiapkan bantuan ini, diantaranya Fajar Alfian, Greysia Polii, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan masih banyak lagi. "Selain sembako, di dalamnya juga kami tambahkan barang untuk melindungi mereka saat bekerja yaitu masker dan hand sanitizer, ada disinfektan juga," ungkap Fajar Alfian, atlet ganda putra pelatnas.

Paket bantuan sembako terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir dan mereka yang membutuhkan. Pendistribusian bantuan ini diwakili oleh tim dari PBSI. "Harapannya supaya bantuan ini sedikit membantu mereka yang kena imbas wabah Corona. Kita kan nggak tahu mereka bisa makan atau enggak, misalnya kayak supir ojol yang sekarang sepi orderan," ujar Fajar. Beberapa waktu lalu para penghuni pelatnas Cipayung mengumpulkan donasi untuk menyumbang paket pelindung diri untuk para pengemudi ojek online seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan. Uniknya, mereka terjun langsung membuat hand sanitizer dan disinfektan tersebut.

Hasil dana yang terkumpul ternyata jumlahnya tiga kali lipat lebih besar dan mereka pun memutuskan untuk membeli sembako untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Fajar cs berharap wabah Corona segera berakhir. Tak hanya mengancam jiwa, namun wabah Corona juga memukul perekonomian masyarakat. "Masalah pandemi ini kan bukan cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Mudah mudahan cepat berakhir wabahnya, saya sendiri sebagai atlet juga rindu kembali bertanding dan ketemu keluarga, sudah lama nggak bisa pulang ketemu keluarga karena wabah ini," sebut Fajarseperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Fajar juga menyampaikan keprihatinannya melihat melonjaknya korban jiwa. Kondisi ekonomi di Indonesia pun kian menurun dengan banyak kerugian di berbagai sektor.

Berita Terkait

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Ekspresi Kekesalan Maverick Vinales Usai Jatuh Karena Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Maya Rosfi'ah

Yenny Wahid Langsung Kerahkan Bawahannya Bantu Korban Banjir Usai Dilantik Jadi Ketum PP FPTI

Maya Rosfi'ah

Kembali Takluk Jalan Greysia/Apriyani menuju Semifinal Tertutup Hasil BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Peluang VG & EG Lawan Team Secret di Grand Final Update The Leipzig Major

Maya Rosfi'ah

Maria Lawalata Sudah Berkumpul Kembali di Tengah Keluarga

Maya Rosfi'ah

Atlet Kayak, Paramotor, dan Microloght Trike Kibarkan Bendera di Tanjung Lesung

Maya Rosfi'ah

Saya Biasa Panggil Dia Itu Bos Kebaikan Ashraf Dikenang Tetangga yang 8 Tahun Hidup Berdampingan

Maya Rosfi'ah

Ada 26 Super Series BWF World Tour Dibuka dengan Malaysia Masters Jadwal Turnamen Badminton 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment