Image default
Sport

Pebulutangkis Pelatnas Cipayung Sumbang Sembako menuju Masyarakat Terdampak Covid-19

Para atlet Pelatnas Cipayung kembali saling bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona. Dalam aksi sosial kali ini, mereka menyumbang sembako. Sebagian besar atlet pelatnas saling bekerja sama untuk mempersiapkan bantuan ini, diantaranya Fajar Alfian, Greysia Polii, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan masih banyak lagi. "Selain sembako, di dalamnya juga kami tambahkan barang untuk melindungi mereka saat bekerja yaitu masker dan hand sanitizer, ada disinfektan juga," ungkap Fajar Alfian, atlet ganda putra pelatnas.

Paket bantuan sembako terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir dan mereka yang membutuhkan. Pendistribusian bantuan ini diwakili oleh tim dari PBSI. "Harapannya supaya bantuan ini sedikit membantu mereka yang kena imbas wabah Corona. Kita kan nggak tahu mereka bisa makan atau enggak, misalnya kayak supir ojol yang sekarang sepi orderan," ujar Fajar. Beberapa waktu lalu para penghuni pelatnas Cipayung mengumpulkan donasi untuk menyumbang paket pelindung diri untuk para pengemudi ojek online seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan. Uniknya, mereka terjun langsung membuat hand sanitizer dan disinfektan tersebut.

Hasil dana yang terkumpul ternyata jumlahnya tiga kali lipat lebih besar dan mereka pun memutuskan untuk membeli sembako untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Fajar cs berharap wabah Corona segera berakhir. Tak hanya mengancam jiwa, namun wabah Corona juga memukul perekonomian masyarakat. "Masalah pandemi ini kan bukan cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Mudah mudahan cepat berakhir wabahnya, saya sendiri sebagai atlet juga rindu kembali bertanding dan ketemu keluarga, sudah lama nggak bisa pulang ketemu keluarga karena wabah ini," sebut Fajarseperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Fajar juga menyampaikan keprihatinannya melihat melonjaknya korban jiwa. Kondisi ekonomi di Indonesia pun kian menurun dengan banyak kerugian di berbagai sektor.

Berita Terkait

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Maya Rosfi'ah

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melenggang menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Ekspresi Kekesalan Maverick Vinales Usai Jatuh Karena Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Maya Rosfi'ah

Reidel Alfonso Gonzalez Toiran Proliga 2020 – SBS Kembali Datangkan Pilar Jawara

Maya Rosfi'ah

Jon Jones Siap Terima Tantangan Mike Tyson

Maya Rosfi'ah

SPPOI-Eminence Jadi Pilihan Pre Competition Medical Assesment Atlet Profesional

Maya Rosfi'ah

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Pemenang SEABA 2019 Amartha Jadi Sponsor penting Timnas Basket Indonesia U-17

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment