Image default
Metropolitan

Pelaku Penyiraman Air Keras di Kawasan Jakbar Ternyata Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali

Polda Metro Jaya mengungkapkan VY (32), pelaku teror penyiraman air keras di daerah Jakarta Barat, ternyata sudah melancarkan aksinya sebanyak empat kali. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono mengatakan, sebelumnya polisi mengira pelaku melakukan aksi terornya sebanyak tiga kali. Adapun tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu di antaranya terjadi di Kebon Jeruk dengan dua siswi pelajar menjadi korban.

Kemudian di kawasan Kembangan menyasar kepada seorang ibu ibu, dan yang terakhir pada tanggal 15 November, juga di Kembangan, dengan jumlah korban sebanyak enam orang. Pada aksi VY yang terkahir, sebanyak tiga orang terkena air keras atau soda api hasil racikan pelaku. "Namun dari pengembangan pemeriksaan yang dilakukan, ternyata sebelumnya lebih kurang pada tanggal 3 November, (VY) itu juga pernah sekali tersangka melakukan penyerangan," kata Gatot Eddy di Polda Metro Jaya Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

"Jadi ada sebanyak empat kali dia melakukan penyerangan," tambah Gatot Eddy. Kemudian Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, karena dosis soda api yang digunakan pelaku pada aksi pertamanya sedikit, korban yang menjadi sasaran VY saat itu tidak terdampak. Dan hal ini membuat minimnya laporan masuk ke pihak kepolisian di kawasan Jakarta Barat maupun Kapolda Metro Jaya.

"Hanya karena campuran air dengan soda apinya itu sedikit (pada aksi pertama VY), sehingga tidak berdampak kepada korban dan tidak ada yang melapor ke kepolisian sektor kebon jeruk atau Kapolres Jakarta Barat ataupun Kapolda Metro Jaya," tandas Gatot Eddy.

Berita Terkait

Sudah Tahu Bedanya LRT, MRT, dan KRL atau Commuter Line?

Maya Rosfi'ah

Jambore Pemuda Indonesia 2019 wajib Jadi Ajang Munculkan Konsepsi & Solusi Kebangsaan

Maya Rosfi'ah

Makan Opor dan Rendang Saat Lebaran, Wanita Ini Bakar Lemak saat Car Free Day

Maya Rosfi'ah

Ketua MPR Minta Maaf Viral Foto Konser Amal Pemerintah bagi Korban Covid Abaikan Protokol Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Wali Kota Depok Benarkan 2 Warganya Positif Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Cerita Suami yang Bacok Istri di Tangsel karena Tak Tahan Dengar Pasangannya Selingkuh

Maya Rosfi'ah

Mobil Disita & Dipenjara Pakai Narkoba Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol menuju Pelajar

Maya Rosfi'ah

Didominasi Penumpang Musiman KRL Jabodetabek Angkut 83.125 Penumpang di Hari Kedua Lebaran

Maya Rosfi'ah

12 Oknum Satpol PP Mengaku Lupa Telah Bobol Mesin ATM Bank DKI hingga Rp 32 Miliar

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment