Image default
Superskor

Pelatih Arsenal Angkat Bicara Unai Emery Kembali Berkarier di Tanah Matador

Kabar Unai Emery yang kembali melatih salah satu klub Spanyol mendapatkan respon positif dari Mikel Arteta yang saat ini menjabat sebagai pelatih Arsenal. Unai Emery secara resmi telah ditunjuk sebagai juru taktik Villareal dalam mengarungi kompetisi musim depan. Mantan pelatih Arsenal tersebut dipercaya menggantikan posisi dari Javier Calleja yang sebelumnya menjadi nahkoda Villareal.

Sentuhan pelatih 48 tahun tersebut tentu sudah sangat dinantikan oleh Villareal pada musim depan. Apalagi, Villareal akan berlaga dalam perhelatan Liga Europa musim depan setelah finish pada posisi kelima di klasemen Liga Spanyol 2019/2020. Pengalaman dan prestasi luar biasa yang telah ditorehkan Unai Emery ketika pernah membawa Sevilla meraih gelar juara Liga Europa tiga kali beruntun akan dinantikan oleh fans Villareal.

Menanggapi kembalinya Unai Emery menangani salah satu tim tanah Matador tersebut membuat Mikel Arteta angkat bicara. Tak sungkan, Mikel Arteta mengucapkan selamat atas amanah baru yang akan dijalankan oleh Unai Emery. "Selamat atas pekerjaan barunya tersebut, dia akan kembali melatih ke Spanyol," ujar Mikel Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal .

"Dia seorang manajer yang memiliki banyak pengalaman disana dan sangat sukses di sana,". "Kami mendoakan yang terbaik untuknya dari pihak kami, ada banyak orang dari pihak kami yang masih menyukainya dan sangat menghormatinya," tambahnya. Lebih lanjut, eks assisten pelatih Manchester City tersebut mengucapkan terima kasih atas warisan yang diberikan Unai Emery selama melatih Arsenal pada masa silam.

"Terima kasih dari pihak saya juga atas apa yang telah ia lakukan disini bersama para pemain, ia telah berusaha meningkatkan tim dan skuat," ucap Arteta. "Kami berharap yang terbaik baginya dan semoga semuanya berjalan baik baginya," tukasnya melanjutkan. Arsenal sendiri sejauh ini masih menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan 37.

Kesempatan Arsenal untuk meraih tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris dipastikan sudah tertutup. Walaupun demikian, Arsenal memiliki jalur lain untuk bisa mendapatkan tiket tersebut. Jalur yang bisa ditempuh Arsenal yakni ajang Piala FA musim 2019/2020.

Semisalnya Arsenal bisa menjadi jawara kompetisi tertua tersebut maka bisa dipastikan tim Meriam London berhak lolos ke Eropa musim depan. Hanya saja memang bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk bisa menjadi jawara Piala FA musim ini. Hal ini dikarenakan Arsenal harus melewati hadangan tim kuat yakni Manchester City di babak semifinal.

Seandainya Arsenal lolos pun belum menjamin mereka dengan mudah menyegel gelar juara Piala FA. Hal ini dikarenakan mereka harus menghadapi tim tangguh yakni Chelsea di partai final nantinya.

Berita Terkait

Permainan Apik Evan Dimas Buat Legenda Persija Jakarta Kepincut

Maya Rosfi'ah

Bhayangkara FC Setuju Aturan Setiap Klub Liga 1 Wajib Turunkan Pemain Muda

Maya Rosfi'ah

Sergio Ramos Bangga Jadi Kapten Tim Real Madrid Juara Liga Spanyol

Maya Rosfi'ah

Pelatih Manchester United Bocorkan Strategi demi Lolos 4 Besar Kabar Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

CEO PSIS Semarang dari Pikirkan Pemasukan Tim Liga 1 Dilanjutkan Bulan Oktober

Maya Rosfi'ah

Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Maya Rosfi'ah

Pukul 00.30 WIB Akses di Sini Live Streaming Granada vs Getafe di Liga Spanyol

Maya Rosfi'ah

Sekarang Tugas Saya Merawat Sepatu ‘Keramat’ 6 Juta Barang Spesial Bepe Terlelang Rp 18 Pemenang

Maya Rosfi'ah

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment