Image default
Sport

Peluang Jumlah Race MotoGP 2020 Bertambah Sirkuit Le Mans Prancis Minta Dilibatkan

Jumlah Race MotoGP 2020 memiliki peluang besar untuk bertambah setelah otoritas penyelenggara GP Prancis meminta untuk dilibatkan. Otoritas Grand Prix Prancis berharap bisa menggelar balapan MotoGP 2020 yang sempat tertunda. Jika sesuai dengan kalender yang telah disusun oleh pihak promotor penyelenggara, dalam hal ini ialah Dorna, GP Prancis akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2020).

Namun nahas, seri Prancis memang kurang beruntung layaknya Mugello, hingga Catalunya yang terpaksa harus mengalami penundaan. Dorna Sports sendiri saat ini sedikit keteteran untuk kembali menata kalender terbaru untuk MotoGP 2020. Gambaran kasarnya, ajang balap Grand Prix 2020 hanya akan berlangsung di 4 negara dan menggelar 12 race saja.

Celakanya, dari keempat negara tersebut GP Prancis tak masuk hitungan untuk diberikan kepercayaan menggelar ajang balap Grand Prix. Kondisi itu lah yang membuat otoritas Sirkuit Le Mans mengajukan diri untuk dipercaya menggelar balap MotoGP di bulan Oktober nanti. Pihak penyelenggara GP Prancis optimis mampu menggelar balapan di dua minggu awal bulan Oktober.

"Sebagai otoritas penyelenggara GP Prancis, kami bekerja dan berusaha untuk dipercaya mampu menggelar race di musim 2020," terang pernyataan otoritas setempat, seperti yang dilansir dari "Kami berharap dapat melangsungkan GP Prancis di dua minggu pertama, tepatnya akhir pekan pada bulan Oktober nanti," tambahnya dengan berharap. Saat ini pihak penyelenggara GP Prancis sendiri baru berdiskusi lebih lanjut dengan Dorna terkaitpeluang untukmenggelar MotoGP 2020.

"Kami masih perlu melakukan konfirmasi dengan pihak yang bersangkutan (dalam hal ini Dorna)." "Kami berharap dalam beberapa minggu terakhir, situasi akan membaik dan konfirmasi untuk dapat menggelar ajang balap (MotoGP) tahun ini dapat dilakukan," tambahnya menjelaskan. Kalender MotoGP musim 2020 paling lamban akan rilis di bulan Juni.

Pihak Dorna yang memiliki tugas untuk menata ulang jadwal menunggu kepastian dari Formula 1. Langkah yang diambil oleh Dorna sendiri bertujuan untuk menghindari adanya tubrukan jadwal pelaksanaan. Berkaitan dengan keinginan otoritas GP Prancis, peluang untuk menambah jumlah balapan musim ini terbuka lebar.

Dilansir dari laman , kalender MotoGP musim ini akan mengalami perombakan besar besaran. Jika satu sirkuit pada umumnya menggelar satu race, namun tidak dengan musim ini. Terdapat sejumlah sirkuit yang dipercaya akan menggelar lebih dari satu kali balapan.

Seperti yang telah dituliskan di awal, sebanyak 4 negara dipercaya untuk melangsungkan race yang berjumlah 12 kali. Diantaranya ialah Spanyol, Republik Ceko, Austria, dan Italia. 1. Sirkuit Jerez, Spanyol (2)

2. Sirkuit Brno, Rep. Ceko (1) 3. Sirkuit Red Bull Ring, Austria (2) 4. Sirkuit Catalunya, Barcelona (1)

5. Sirkuit Misano, San Marino (2) 6. Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (2) 7. Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (2)

Berita Terkait

Gregoria Tumbang Hasil Thailand Masters 2020- Menangi Duel Saudara Hafiz/Gloria Melaju menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Absen di Dua Race Mendatang Marc Marquez rampung di MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Hasil FP1 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi Ketiga

Maya Rosfi'ah

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

Maya Rosfi'ah

Aan capai 4 Emas di Jakarta Internasional Horse Show & Equestrian Champion League

Maya Rosfi'ah

Kejuaraan Dimulai April MotoGP Qatar & Thailand 2020 Diundur Dampak Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Tiga Alasan Andrea Dovizioso dapat Bertahan bersama Ducati di MotoGP 2021

Maya Rosfi'ah

Ekspresi Kekesalan Maverick Vinales Usai Jatuh Karena Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Maya Rosfi'ah

Pemenang SEABA 2019 Amartha Jadi Sponsor penting Timnas Basket Indonesia U-17

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment