Image default
Superskor

Pemain Diliburkan 2 Bulan Kebijakan PSM Makassar Soal Penangguhan Kompetisi Liga 1

Menyikapi keputusan PSSI soal penagguhan kompetisi untuk sementara waktu, PSM Makassar setidaknya mengambil dua kebijakan. PSSI selaku Organisasi Induk Sepak Bola Indonesia telah membuat surat keputusan terkait keberlangsungan kompetisi, baik Liga 1 dan Liga 2. Beberapa keputusan yang dikeluarkan PSSI ialah menangguhkan kompetisi hingga 29 Mei 2020 hingga akan kembali bergulir pada awal bulan Juli mendatang.

Catatannya, baik Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir jika kondisi darurat virus corona di Indonesia telah dicabut oleh pemerintah, maupun kondisi di rasa aman untuk melangsungkn kompetisi. PSM Makasaar kemudian menyikapi surat keputusan tersebut dengan 2 langkah yang diambil. Pertama, pemain PSM Makassar mendapatkan jatah libur hingga 2 bulan kedepan.

Sedangkan keputusan kedua, sekaligus melihat kondisi, PSM Makassar akan kembali melakukan persiapan jika kondisi di rasa telah aman. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Media Officer PSM Makassar,Sulaiman Abdul Karim, Selasa (31/3/2020). "Ya, kan kita ikuti pemberhentian liga oleh PSSI. Mau tidak mau harus diliburkan selama dua bulan," terangnya seperti yang dilansir dari

Jatah libur yang diberikan oleh PSM Makassar terhitung sejak bulan April hingga Mei mendatang. Menurut Media Officer Juku Eja tersebut, PSM Makassar kembali akan berkumpul pada bulan Juni nanti. "Tapi kita lihat lagi situasinya seperti apa. Kalau ada keputusan PSSI bahwa situasi sudah aman yah tim akan lakukan persiapan," jelas Sule sapaan akrabnya.

Libur yang diberlakukan oleh PSM Makassar juga dimanfaatkan oleh asisten pelatih Juku Eja, Herrie Setiawan. Sang asisten pelatih memanfaatkan waktu libur 2 bulan untuk balik ke kampung halaman, yakni ke Bandung. Alasan Herrie untuk balik ke Kota Kembang tersebut dengan dalih pihak klub yang meliburkan semua kegiatan tim.

"Saya balik ke Bandung setelah aktivitas PSM diliburkan lagi," ujar Herrie Setiawan seperti yang dilansir dari , Senin (30/3/2020). Disinggung mengenai kepulangannya, asisten dari Bojan hodak tersebut memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. "Aktivitas saya di sini (Bandung) tetap tinggal di rumah, tidak ada aktivitas lain selain berkumpul dengan keluarga," pungkas Herrie.

PSM Makassar sendiri dalam kampanyenya di Liga 1 2020 berlangsung baik, dengan belum mengalami kekalahan. Laskar Pinisi mamupu membukukan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Catatanya, PSM Makassar mampu mengalahkan PSS Sleman (2 1), Persita Tangerang (1 1) dan yang terakhir menahan imbang Baruito Putera (1 1)

Berita Terkait

Shin Tae-yong Panggil Dendy Sulistyawan & Adam Alis menuju Pelatnas Timnas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Kapten La Dea Angkat Bicara Duel Atalanta vs Valencia Dianggap Biang Virus Corona di Italia

Maya Rosfi'ah

Termasuk Mantan Pemain Liverpool Deretan Pemain Liga Inggris yang Tampil Tak Terduga

Maya Rosfi'ah

Pukul 00.30 WIB LIVE Streaming TV Online RCTI Newcastle vs Manchester City di Piala FA

Maya Rosfi'ah

Kepribadian Zinedine Zidane Dapat Sanjungan dari Eks Bek Juventus

Maya Rosfi'ah

Begini Pembelaan Sergio Aguero buat Lionel Messi Nihil Prestasi Bersama Timnas Argentina

Maya Rosfi'ah

Tertinggal 0-3 The Blues Tanpa Pulisic Bayern Muenchen Vs Chelsea

Maya Rosfi'ah

No Moncer di 3 Laga Beruntun Saya Belum Puas Mesin Gol Anyar Persib Bandung

Maya Rosfi'ah

Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment