Image default
Bisnis

Pembeli Terbesar Alat Berat dari XCMG SEAM Group

SEAM Group kini menjadi pembeli terbesar alat berat dari produsen alat berat asal China, XCMG Group sekaligus menjadi salah satu pembeli yang terbesar di dunia. Nilai kontrak pemesanan dari SEAM Group ke XCMG disebutkan mencapai 50 juta dolar AS. Kontrak pembelian telah dilakukan sebelumnya antara kedua belah pihak, baik di Jakarta maupun di Beijing China. Atas pencapaian ini, CEOSEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu China pada 12 Desember 2019.

"Acara tersebut dihadiri oleh para pebisnis dari seluruh dunia, terutama yang bergerak di bidang pertambangan dan alat berat," sebut XCMG dalam siaran pers tertulisnya, Minggu (19/1/2020). Dalam acara tersebut, Asep Sulaeman Sabanda meraih penghargaan Strategic Partner Award dari XCMG Group. Dalam kesempatan yang sama XCMG Group berjanji memberikan komitmen penuh kepada SEAM Group dalam bisnis pertambangan baik di Indonesia maupun luar negeri yang menjadi target bisnis tahun 2020 seperti rencana ekspansi ke Oman, Saudi Arabia, Mesir maupun Azerbaijan.

XCMG merupakan perusahaan produsen alat berat asal Jiangsu China dan saat ini menduduki peringkat ke 5 terbesar di dunia yang tahun sebelumnya, yakni pada 2018 berada pada posisi ke 6. Di Indonesia, produk alat berat dari XCMG banyak digunakan SEAM Group menggerakkan operasi penambangan batu bara di Kalimantan Timur.

Berita Terkait

Penjelasan Bea Cukai atas Temuan Spare Part Ilegal Harley Davidson di Pesawat Garuda

Maya Rosfi'ah

BI Disarankan Turunkan Suku Bunga Acuan 50 Basis Poin

Maya Rosfi'ah

Gaprindo Setuju Iklan Rokok di Internet Diblokir

Maya Rosfi'ah

Buka Gerai di Central Park, Timberland Perkenalkan Sepatu Dari Bahan Daur Ulang Plastik

Maya Rosfi'ah

Bos BCA Khawatir Terjadi ‘Shortage’ Imbas Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Cara Bank DKI Kembangkan Bisnis Sinergi BUMD DKI

Maya Rosfi'ah

5 Triliun dari BPJS Kesehatan Menkeu Ancam Tarik Suntikan Dana Rp 13 Jika Iuran Batal Naik

Maya Rosfi'ah

Kemenkeu Usulkan Cukai Plastik Rp 200 per Kantong, Harga ke Konsumen Jadi Rp 500

Maya Rosfi'ah

Apindo Khawatir Perusahaan Besar Terancam Kolaps Upah Buruh Naik Terus

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment