Image default
Bisnis

Pembeli Terbesar Alat Berat dari XCMG SEAM Group

SEAM Group kini menjadi pembeli terbesar alat berat dari produsen alat berat asal China, XCMG Group sekaligus menjadi salah satu pembeli yang terbesar di dunia. Nilai kontrak pemesanan dari SEAM Group ke XCMG disebutkan mencapai 50 juta dolar AS. Kontrak pembelian telah dilakukan sebelumnya antara kedua belah pihak, baik di Jakarta maupun di Beijing China. Atas pencapaian ini, CEOSEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu China pada 12 Desember 2019.

"Acara tersebut dihadiri oleh para pebisnis dari seluruh dunia, terutama yang bergerak di bidang pertambangan dan alat berat," sebut XCMG dalam siaran pers tertulisnya, Minggu (19/1/2020). Dalam acara tersebut, Asep Sulaeman Sabanda meraih penghargaan Strategic Partner Award dari XCMG Group. Dalam kesempatan yang sama XCMG Group berjanji memberikan komitmen penuh kepada SEAM Group dalam bisnis pertambangan baik di Indonesia maupun luar negeri yang menjadi target bisnis tahun 2020 seperti rencana ekspansi ke Oman, Saudi Arabia, Mesir maupun Azerbaijan.

XCMG merupakan perusahaan produsen alat berat asal Jiangsu China dan saat ini menduduki peringkat ke 5 terbesar di dunia yang tahun sebelumnya, yakni pada 2018 berada pada posisi ke 6. Di Indonesia, produk alat berat dari XCMG banyak digunakan SEAM Group menggerakkan operasi penambangan batu bara di Kalimantan Timur.

Berita Terkait

JNE Pecahkan Rekor MURI Pembagian Liwetan Terbanyak di Perayaan HUT Ke-29

Maya Rosfi'ah

PHE Targetkan Lifting Migas 2020 Sebesar 181.510 BOEPD

Maya Rosfi'ah

Mentan SYL Tantang Eksportir Genjot Ekspor Produk Pertanian hingga 3 Kali Lipat

Maya Rosfi'ah

Polisi Dalami Dugaan Pelanggaran Pidana Oleh Perusahaan Fintech Pinjaman Online

Maya Rosfi'ah

Ekspor Produk Home Decor Digenjot Lagi Tren di Eropa

Maya Rosfi'ah

Ini Sejumlah Alasan Perusahaan Asing Lebih Memilih ke Vietnam atau Thailand Ketimbang Indonesia

Maya Rosfi'ah

Honda Pastikan Stok & Pasokan Kendaraan Tetap Terjaga

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Meroket Rp 14.000 Jadi Rp 765.000 Per Gram

Maya Rosfi'ah

Tantangan Startup ‘Gurem’ Lebih Besar Ketimbang Unicorn Soal IPO

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment