Image default
Sport

Pemenang SEABA 2019 Amartha Jadi Sponsor penting Timnas Basket Indonesia U-17

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha menjadi sponsor utama Tim Nasional Basket Putra Usia 17 (Timnas Basket U 17), yang baru saja menyabet juara pertama di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament (IIJBIT) 2019 yang digelar oleh South East Asia Basketball (SEABA). Kemenangan ini menjadi prestasi terbaik Timnas Basket Indonesia U 17 setelah selama 22 tahun puasa gelar. Dukungan Amartha ini telah diberikan selama pagelaran SEABA pada akhir November lalu, dalam bentuk uang tunai. Amartha merasa perlu mendukung timnas basket putra U 17, setelah melihat besarnya potensi mereka. Amartha menilai regenerasi pebasket dimulai dari U 17.

“Kami melihat timnas U 17 punya potensi besar untuk bisa sukses dalam jangka panjang. Sehingga Amartha perlu untuk mendukung mereka agar terus berkembang dan membanggakan Indonesia di kompetisi internasional," ungkap Andi Taufan Garuda Putra CEO & Founder Amartha. Pria yang akrab disapa Andi Taufan ini menambahkan, Amartha ingin agar banyak generasi muda menjadi pebasket hebat. Apalagi, Timnas Basket Indonesia U 17 mempunyai potensi yang besar untuk perkembangan basket di Indonesia. “Ini adalah bentuk kepedulian Amartha untuk terus memajukan olahraga terutama basket di Indonesia. Kami mendukung agar lahir pebasket profesional yang berprestasi,” lanjut Andi Taufan.

Pada gelaran yang juga diikuti oleh Malaysia dan Singapura ini, timnas basket putra U 17 berhasil menjadi juara, setelah melawan timnas Singapura di final dengan skor akhir 75 44. Terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pebasket penampil terbaik pada pertandingan tersebut, Derrick Michael dengan 18 poin dan 15 rebound. Minimnya jadwal latihan, membuat kepala pelatih Timnas Basket Indonesia U 17, Rifky Antolyon berusaha keras untuk membantu pemainnya memahami materi dengan baik.

“Kerja sama ini membuat kerja keras kita selama latihan begitu dihargai. Semoga ini bisa menjadi salah satu penyemangat timnas basket U 17 untuk mempertahankan performa terbaik,” jelas Rifky Antolyon, kepala pelatih timnas Indonesia U17 putra. IIJBIT 2019 juga digunakan oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) sebagai salah satu proses seleksi untuk timnas basket bisa ikut dalam turnamen FIBA Asia Cup yang kini memasuki tahap pra kualifikasi. Sebelumnya,Amartha telah menjadi sponsor utama tim basket Amartha Hangtuah untuk berlaga di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019 2020.

Keterlibatan Amartha ternyata ikut membawa Amartha Hangtuah menjadi Runner up di kompetisi Piala Presiden 2019.

Berita Terkait

SPPOI-Eminence Jadi Pilihan Pre Competition Medical Assesment Atlet Profesional

Maya Rosfi'ah

Anda hanya Menghindari Ferguson Manajer Khabib Sindir Connor McGregor yang Putuskan Pensiun

Maya Rosfi'ah

Sumpah Sakti Valentino Rossi yang Bikin Pembalap Spanyol Tak Berkutik

Maya Rosfi'ah

Simulasi Pertandingan Ala PP Pelti Jadi Contoh buat Penyelenggaraan Tenis di Provinsi

Maya Rosfi'ah

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Buka Media Gathering, Menpora Harapkan Media Tetap Gali Informasi dari Pemuda dan Olahraga Indonesia

Maya Rosfi'ah

Vietnam & Thailand Geser Indonesia UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2019 Terbaru

Maya Rosfi'ah

SEDANG BERLANGSUNG Live Score Hasil Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin vs Inoue/Kaneko

Maya Rosfi'ah

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment