Image default
Kesehatan

Penelitian Ungkap Kecenderungan Orang Terbiasa Bangun Pagi Lebih Mudah Kurus

Menurunkan berat badan apalagi setelah melahirkan membuat banyakAnda para ibu kebingungan. Berbagai upaya kadang tak membuahkan hasil. Meskipun kehamilan sudah berlalu, berat badan masih saja tak kunjung turun.Sebuah penelitian ternyata mengungkapkan kunci agarAnda bisa lebih mudahkurusdan langsing. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obesity mengungkapkan orang yang bangun lebih pagi memiliki kecenderungan lebih mudahkuruskarena memiliki pola makan yang baik.

Orang yang bangun pagi dan memiliki jam tidur lebih baik juga akan makan lebih sedikitpagi hari. Sementara pada orang yang memiliki jam tidur kurang baik, akan mengonsumsi lebih banyak kalori, gula dan lemak jenuh daripada orang yang bangun lebih pagi. Penelitian ini juga melihat perbedaan pola makan lainnya.

Orang yang gemar tidur larut dan bangun lebih siang akan makan lebih sering dengan waktu yang tidak teratur dibandingkan orang orang yang memiliki jam tidur lebih baik. Mirkka Maukonen dari Finnish National Institute, peneliti dari studi ini menemukan bahwa orang yang beraktivitas di malam hari lebih memiliki masalah dengan masalah makan. Orang yang memiliki pola makan baik cenderung dari orang yang pola hidupnya baik termasuk bangun di pagi hari.

Studi ini melibatkan 1854 orang di Finlandia dengan rentang usia 25 tahun hingga 74 tahun yang diminta mengisi kuesioner mengenai kebiasaan makan. Tidak hanya baik untuk diet, bangun pagi terbukti memiliki berbagai manfaat. Sebuah penelitian dari University of Toronto menemukan bahwa orang yang bangun pagi memiliki peluang untuk lebih bahagia dan energik sepanjang hari.

Orang yang secara alami bangun pada pukul 7 pagi memiliki energi positif sekitar 19 hingga 25 persen lebih banyak dibanding yang bangun terlambat. Andayang gemar bangun pagi juga cenderung memiliki konsistensi dalam bidang olahraga. Cedric Bryant, Ph.D, dari American Council on Exercise mengungkapkan waktu tidur sangat memengaruhi olahraga yang Moms lakukan sehari hari.

Bangun pagijuga ternyata ada pengaruhnya pada otak. Penelitian dari University of Alberta di Kanda menemukan orang yang bangun tidak lebih dari jam 9 pagi memiliki kewaspadaan yang tinggi dan lebih teliti.

Berita Terkait

Coba 5 Lulur Kaki Buatan Ini untuk Mendapatkan Kaki Cantik dan Lembut, Bahannya Mudah Ditemukan

Maya Rosfi'ah

Ilmuwan Sebut Tak Perlu Khawatir Terungkap Strain Terbaru Virus HIV Setelah Hampir 20 Tahun

Maya Rosfi'ah

Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat New Normal dengan Redoxon

Maya Rosfi'ah

Katarak Nenek Ratmah Kini Bisa Diobati Sempat Ditolak di Rumah Sakit

Maya Rosfi'ah

Konsumsi Jus Lemon hingga Quinoa Tips Atasi Migrain

Maya Rosfi'ah

Cegah Stunting pada Anak, Ini Asupan Makanan yang Disarankan

Maya Rosfi'ah

sebagai Antioksidan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung 10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu bagi Kesehatan: Lancarkan Pencernaan hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Maya Rosfi'ah

Bidan Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Seksual Perempuan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment