Image default
Superskor

Penerus Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal 5 Fakta Menarik Joao Felix

Salah satu penerus mega bintang Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal kini sudah menginjak usia 20 tahun. Pemain tersebut ialah Joao Felix yang didatangkan Atletico Madrid dari Benfica dengan harga selangit. Transfer kepindahan Felix ke ke klub berjuluk Los Rojiblancos terjadi pada musim Maret 2019 lalu dengan harga 126 juta euro atau setara Rp 2 triliun.

Penerus Ronado di Timnas Portugal itu, memulai kariernya bersama tim junior Benfica pada tahun 2016. Kemudian di promosikan ke tim utama Benfia pada tahun 2018 dan langsung tampil sebanyak 43 laga dengan torehan 20 gol dan 11 asisst. Capaian ini membuat Atletico jatuh hati dan rela merogoh kocek mahal untuk mendaratkan ke Wanda Mertopolitano Stadium.

Belum genap 1 musim kepindahannya, winger berpostur 1,8 meter tersebut telah menyumbang 6 gol dan 3 asisst dari 28 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Atletico Madrid. Winger kelahiran 10 November 199 ini mempunyai sederet fakta yang belum khayalak ramai ketahui. Seperti pemain idola masa kecilnya hingga mempunyai adik yang digadang gadang menjadi pesepak bola hebat sepertinya.

Keduanya memiliki kemiripan, baik dalam gaya bermain maupun penampilan. Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa Kaká merupakan salah satu idola masa kecil João Félix. Félix mengakui bahwa ia sering menonton video permainan Kaká. Félix juga menyebutkan Rui Costa sebagai salah satu idola masa kecilnya.

Carlos dan Carla, kedua orang tua João Félix, berprofesi sebagai guru, dan Félix berterima kasih pada mereka karena membantu Félix untuk tumbuh. Dalam beberapa sesi wawancara, Félix mengatakan bahwa ayahnya sering memotivasinya sebelum pertandingan, dan membantunya tetap fokus di masa remajanya. Pada April 2019, João menjadi sorotan di Eropa berkat performanya bersama Benfica di Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Dalam kemenangan 4 2 tersebut, ia mencetak tiga gol, dan menjadi pemain termuda yang mencetakhattrickdi Liga Europa dalam usia 19 tahun dan 152 hari. Sejak awal musim, João dan Diego Costa sudah memiliki hubungan erat. Costa dikenal sebagai pemimpin di ruang ganti Atlético de Madrid, dan ia langsung menjadi mentor João ketika ia didatangkan dari Benfica, menghabiskan banyak waktu dengannya, dan berlatih bersamanya dalam beberapa sesi latihan.

Hugo Félix, adik João yang berusia 16 tahun, juga digadang gadang menjadi bintang masa depan, dan saat ini sedang menimba ilmu di akademi Benfica. João bahkan sempat merayakan beberapa golnya bersama adiknya musim lalu, dimana Hugo adalah seorangball boydi Stadion da Luz. Gol João melawan Vitória Setúbal dirayakannya dengan berpelukan bersama Hugo.

Berita Terkait

Tonton Pukul 02.15 WIB di Sini! Live Streaming TV Online Arsenal vs Leicester Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Bruno Fernandes bilang Lebih Baik Jika Suporter Hadir Tottenham Hotspur vs Manchester United

Maya Rosfi'ah

Hanya Pemain Ini yang Sanggup Cetak Hat-trick Terbanyak Buat Persib Bandung Sejak 2009

Maya Rosfi'ah

Torehan Apik Arteta Aubameyang ‘Tua-tua Keladi’ 5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Chelsea Piala FA

Maya Rosfi'ah

7 Triliun Federico Chiesa Dibandrol Fiorentina Rp 1

Maya Rosfi'ah

Wiganda Saputra Akhirnya Sukai Produk Puma Terinspirasi Diego Maradona

Maya Rosfi'ah

Berakhir Imbang Leipzig Gagal Geser Dortmund Hasil Bundesliga Tadi Malam

Maya Rosfi'ah

Jangan Sampai Ada Kasus Baru Covid-19 Liga 1 Akan Kembali Bergulir Menpora

Maya Rosfi'ah

Live SCTV Pukul 02.00 WIB Prediksi Skor Manchester City vs Lyon di Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment