Image default
Nasional

Pengamat Duga karena AHY Tak Dapat Posisi di Kabinet Cuitan Andi Arief Tentang Megawati

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, mengomentari cuitan Andi Arief tentang Megawati Soekarnoputri yang mendendam kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, hal itu diduga lantaran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hendri pun mengajak Andi Arief untuk berpikir jernih bahwa belum tentu Megawati yang menentukan siapa saja yang berada di Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, hal itu harus ditanyakan kepada Joko Widodo (Jokowi) secara langsung. Pasalnya Jokowi lah Presiden terpilih dan yang mengumumkan menteri menteri Kabinet Indonesia Maju. "Kalau itu sih, marilah kita berpikir jernih ya, kan yang jadi Presiden kan pak Jokowi, kemudian bu Mega ini kena getah negatif. Padahal kita sama sama belum tahu waktu itu yang menentukan itu siapa kabinetnya," kata dia. "Tanya aja ke pak Jokowi, sebetulnya yang menentukan itu bu Mega apa pak Jokowi? Saya yakin pak Jokowi akan jawab 'saya yang menentukan, bukan bu Mega'," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief menduga bahwa Megawati Soekarnoputri tidak hanya menaruh dendam kepada SBY, melainkan juga kepada anaknya yakni Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). Hal itu diungkapkan Andi Arief dalam akun [email protected]_. "Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupanya belum mampu," kata Andi. Menurutnya dendam tersebut merupakan bagian dari sejarah. Ia menduga dendam Megawati tersebut akan turun tidak hanya kepada anak melainkan cucu SBY.

"Tentu saja @AgusYudhoyono tidak pernah merencanakan hidupnya sebagai anak @SBYudhoyono, itu takdir sejarah. Karena itu dendam Ibu Megawati hingga ke anak cucu SBY adalah dendam pada takdir," katanya.

Berita Terkait

Kendari Berawan Sepanjang Hari Jumat 29 November 2019 Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Selasa Besok, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pileg 2019

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Ahli Herbal Unair Ampuhkah Kunyit & Jahe buat Tangkal Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Komisi Kejaksaan Kirim Panggilan Kedua buat Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Priska Madelyn Harapkan Pandemi Segera Berakhir! Ulang Tahun ke-17

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Tunjuk Laboratorium UI & Lembaga Eijkman Periksa Spesimen Corona

Maya Rosfi'ah

Sadari Dirinya Viral sebelum Acara Wisuda rampung kisah Mahasiswa Wisuda Bawa Sayur Dagangan

Maya Rosfi'ah

Kemendikbud Minta Guru Tanamkan Soft Skill Kepada Siswa Agar Tidak Tergantikan Teknologi Canggih

Maya Rosfi'ah

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment