Image default
Nasional

Pengamat Duga karena AHY Tak Dapat Posisi di Kabinet Cuitan Andi Arief Tentang Megawati

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, mengomentari cuitan Andi Arief tentang Megawati Soekarnoputri yang mendendam kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, hal itu diduga lantaran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hendri pun mengajak Andi Arief untuk berpikir jernih bahwa belum tentu Megawati yang menentukan siapa saja yang berada di Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, hal itu harus ditanyakan kepada Joko Widodo (Jokowi) secara langsung. Pasalnya Jokowi lah Presiden terpilih dan yang mengumumkan menteri menteri Kabinet Indonesia Maju. "Kalau itu sih, marilah kita berpikir jernih ya, kan yang jadi Presiden kan pak Jokowi, kemudian bu Mega ini kena getah negatif. Padahal kita sama sama belum tahu waktu itu yang menentukan itu siapa kabinetnya," kata dia. "Tanya aja ke pak Jokowi, sebetulnya yang menentukan itu bu Mega apa pak Jokowi? Saya yakin pak Jokowi akan jawab 'saya yang menentukan, bukan bu Mega'," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief menduga bahwa Megawati Soekarnoputri tidak hanya menaruh dendam kepada SBY, melainkan juga kepada anaknya yakni Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). Hal itu diungkapkan Andi Arief dalam akun [email protected]_. "Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupanya belum mampu," kata Andi. Menurutnya dendam tersebut merupakan bagian dari sejarah. Ia menduga dendam Megawati tersebut akan turun tidak hanya kepada anak melainkan cucu SBY.

"Tentu saja @AgusYudhoyono tidak pernah merencanakan hidupnya sebagai anak @SBYudhoyono, itu takdir sejarah. Karena itu dendam Ibu Megawati hingga ke anak cucu SBY adalah dendam pada takdir," katanya.

Berita Terkait

BLT Rp 600 Ribu bagi Karyawan Cair dari 25 Agustus Cara Cek Nama Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Maya Rosfi'ah

Ketika Presiden Jokowi dari Minta Masyarakat Hidup Berdamai dengan Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Cepet Dong Bertindak Ungkap Curhatan Pramugari Kepadanya Hotman Paris Ngadu menuju Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Flight Simulator Dan Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti Di Pangandaran

Maya Rosfi'ah

PR Penting Di Awal Pemerintahan Jokowi Maruf Amin Menteri Diminta Tidak Saling Serang

Maya Rosfi'ah

Hujan Lebat & Angin di Sejumlah Daerah Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Minggu 7 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Terlibat Pembunuhan Mantan TNI yang Ditangkap karena Tuntut Jokowi Mundur Jejak Kasus Ruslan Buton

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment