Image default
Sport

Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Kerja Bareng Kodam Jaya Gelar Piala Pangdam Jaya 2019

DKI Jakarta melalui cabang olahraga softball saat ini masih merupakan salah satu pemegang supremasi juara dalam setiap kejuaraan kejuaraan berkala nasional yang diselenggarakan dewasa ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa DKI Jakarta merupakan salah satu kiblat per softball an di Indonesia yang belakangan ini juga sudah mulai sedikit bergeser ke Timur Indonesia. Sebagai pemegang medali emas di PON terakhir untuk putri dan finalis kejurnas terakhir untuk putra tentunya akan menjadi ajang yang menarik jika perkumpulan di Jakarta sebagai penyumbang atlet berprestasi untuk Jakarta dan Indonesia akan bertanding dalam Kejuaraan yang akan berlangsung minggu depan.

Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Pengprov Perbasasi) DKI Jakarta adalah induk cabang olahraga baseball dan softball yang membina dan mengembangkan olahraga ini di DKI Jakarta dan sekitarnya, dibawah kepemimpinan Hamka Hendra Noer, sangat aktif untuk membina perkumpulan yang akan menciptakan atlet atlet terbaik melalui kegiatan tidak saja pelatihan jangka panjang namun juga kegiatan kegiatan pertandingan baik skala domestik maupun nasional. Komando Daerah Militer (Kodam) Jakarta Raya merupakan komando kewilayahan pertahanan yang wilayahnya meliputi Provinsi DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, dibawah komando Bapak Mayor Jenderal Eko Margiyono saat ini sangat aktif berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan kegiatan bersifat sosial dan olahraga karena sesuai dengan salah satunya visinya yaitu mencintai dan dicintai masyarakat. Visi yang sama antara atlet Perbasasi dan prajurit Kodam Jaya dalam hal disiplin, solid, professional dan tangguh sangat tepat bagi menjaga prestasi atlet DKI Jakarta yang nantinya akan menjadi atlet yang berkarakter yang berguna demi memperkuat bangsa ini di masa depan.

Di penghujung tahun 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kodam Jaya ke 70 yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2019, Pengprov Perbasasi DKI Jakarta bekerja sama dengan Kodam Jaya akan menyelenggarakan Kejuaraan Softball Antar Perkumpulan memperebutkan Piala Pangdam Jaya 2019. Kejuaraan ini sepertinya sangat ditunggu oleh penggiat olahraga softball tidak hanya di DKI Jakarta namun juga dari luar Jakarta, terlihat dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota yang ditetapkan oleh panitia. Kuota dan pembatasan peserta terpaksa harus ditetapkan oleh panitia mengingat waktu penyelenggaraan yang terbilang singkat yaitu dari hari Kamis tanggal 19 s.d Minggu tanggal 22 Desember 2019 dan digunakan system “first come first serve” bagi para pendaftar.

Salah satu daya tarik peserta untuk mendaftar adalah tidak adanya biaya pendaftaran,namun diberikan hadiah uang pembinaan dengan nilai total mencapai Rp. 100.000.000, (seratus juta rupiah) yang dibagikan untuk bukan saja pemenang namun juga kepada peserta yang tidak menjadi pemenang. Selain Piala Bergilir Pangdam Jaya untuk putra dan putri, juga diperebutkan Piala Juara 1, 2 dan 3, Hadiah uang pembinaan untuk para Juara, medali untuk masing masing atlet peraih juara dan 6 kategori pemain terbaik masing masing untuk putra dan putri. Tanpa uang pendaftaran ini memang sudah menjadi komitmen Pengprov Perbasasi DKI Jakarta untuk selalu menyelenggarakan kejuaraan tanpa dipungut biaya untuk menghidupkan kembali 17 (tujuh belas) perkumpulan di DKI Jakarta serta memancing animo masyarakat untuk semakin meramaikan olahraga softball di Jakarta. Kejuaraan softball fastpitch ini diperuntukkan bagi perkumpulan anggota Pengprov Perbasasi DKI Jakarta dan perkumpulan lain yang diundang oleh panitia, dan akan mempertandingkan untuk kategori putra dan putri.

Peserta yang mendaftar untuk putra sebanyak 12 (dua belas) perkumpulan dan untuk putri sebanyak 6 (enam) perkumpulan terdiri dari 10 (sepuluh) perkumpulan dari Jakarta dan 3 perkumpulan dari luar Jakarta yaitu dari Bandung dan Banten. Kejuaraan ini akan menjadi momentum kerjasama jangka panjang antara KodamJaya dengan Pengprov PERBASASI DKI Jakartas sehingga akan menjadi agenda tetap untuk tahun tahun berikutnya. Mulai awal tahun depan, kerjasama aktif ini akan ditingkatkan menjadi kegiatan rutin tidak saja melalui kompetisi softball dan baseball namun juga keikutsertaan Pengprov Perbasasi DKI Jakarta dalam program Bela Negara yang dicanangkan oleh Kodam Jaya bagi pelajar pelajar seJakarta.

Berita Terkait

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Maya Rosfi'ah

Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Absen di Dua Race Mendatang Marc Marquez rampung di MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Kejuaraan Dimulai April MotoGP Qatar & Thailand 2020 Diundur Dampak Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Japan Open 2019: Marcus/Kevin dan Anthony Ginting Berlaga, Belum Live TVRI

Maya Rosfi'ah

Ummi Fisabililah capai Gelar WIM & Norma WGM Bikin JAPFA Semangat Dukung Catur Indonesia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment